Kok ya tega-teganya

29 f, 2007 at 9:33 am 356 comments

Kemaren sore adik iparku heboh, dia cerita kalo diterima kerja tapi harus diinterview hari Kamis tanggal 30 Agustus 2007 jam 10 pagi di suatu perusahaan di jakarta. PT NOMURA INTERNUSA namanya, diliat dari alamatnya sih kayaknya kok perusahaan bonafid. Lha wong kantornya aja di Gedung Bank Bumi Daya Plaza Jl. Imam Bonjol Jakarta Pusat.

Habis itu kami sekeluarga langsung berdebat masalah keberangkatannya, ada yang menyarankan telp dulu sebelum berangkat kesana dan ada yang nyaranin dimana letaknya dulu, pokoknya heboh. Habis itu aku suruh adik iparku telp 108 buat nyari tahu nomor telp perusahaan itu buat jaga-jaga kalo besok kita udah nyampe jakarta dan nggak bisa tepat buat interview trus minta diundur. Singkat cerita udah dapet nomor telp tp waktu ditelp yang ngangkat bilang kalo nggak ada perusahaan itu di gedung perkantoran tersebut. Kita semua jadi bingung, kok bisa ya?

Lalu disepakati kalo besok adik iparku telp lagi ke kantor itu untuk nanya perusahaan bergerak di bidang apa ama dibagian apa rencana penempatannya. Dan aku didaulat buat nganter adik ipar (katanya nggak berani ke jakarta sendirian). Lalu kami semua tidur.

Esok pagi waktu aku di kantor aku udah sibuk nyari peta jakarta. Dapet. Lalu print out. Sempurnalah sudah tugasku. Tinggal menunggu sore hari habis pulang kerja langsung menuju stasiun kereta api solo menuju jakarta bersama adik ipar.Tapi waktu aku chatting ma temen di yahoo messenger lalu aku nanya plaza BBD kalo dari gambir naek apa dia langsung nanya “kalo boleh tau interview di prsh apa soalnya kemaren adekku juga habis interview disana dan hampir kena tipu?” langsung aku jawab PT Nomura Internusa. Dia kaget kok sama? Bagai kesamber petir. Waaaah…. langsung aku telp istriku untuk telp rumah biar adikku nggak terlanjur beli tiket kereta api.

Aku terusin ceritanya pake ilustrasi tanya jawab lewat chatting dengan temenku. Gini

Aku : “Pagi mbak…”

Temenku : “Pagi juga pak …”

Aku : “Mau nanya nih? Kalo dari gambir ke jl imam bonjol enaknya naek apa ya? ini mo nganterin adek buat interview ke daerah jl imam bonjol.”

Temenku : “Paling enak naik taxi aja”

Temenku : “kalo boleh tau interview di prsh apa soalnya kemaren adekku juga habis interview disana dan hampir kena tipu”

Aku : “PT Nomura Internusa”

Temenku : “aduhh jgn deh kemaren adek ku juga disana”

Aku : “trus gimana critanya”

Temenku : “jd interview, dia udah OK, tp ini perusahaan minta uang buat administrasi sekitar 3,75 jt, prsh ini liat krn adik ku is fresh graduate and dia pasti mau kerja.”

Aku : ” Adik iparku juga fresh graduate. ooooo jadi itu yang mbuat mereka langsung kasih kabar buat interview”

Temenku : “Adikku bilang kalo ngak bawa uang sebanyak itu. Lalu yang interview nanya sekarang bawa uang berapa? Adikku bilang 200 ribu.”

Aku : ” Dikasih nggak?”

Temenku ” Nggak, adikku bilang pikir-pikir dulu. Eh mereka bilang gpp segitu dulu nanti sisanya dibayar belakang.”

Aku : “Waduh perusahaan macam mana pula itu?”

Temenku : ” Tahu kalo adikku pingin cepet kerja, lain hari perusahaan itu telp ke rumah terus. Tapi aku bilang ma ortuku jangan ditanggapi. Itu penipuan.”

Langsung aja aku bilang terima kasih ke dia dan langsung telp istri ma rumah.

Ini lho yang jadi prihatinku… Orang nyari kerja di perusahaan kok ya dimintain uang? Apa nggak kebalik? Harusnya kan perusahaan ngasih gaji ke karyawan? Apa dunia udah terbalik?

Wassalam

NB : Semua komentar yang masuk tidak akan saya sunting maupun saya delete, karena saya tidak memihak siapapun dan hanya bertujuan untuk memberi informasi seluas-luasnya kepada masyarakat dan teman sekalian.

Entry filed under: Cerita, Diskusi. Tags: .

BANGKOK MANIAC overtime

356 Comments Add your own

  • 1. LeftClick  |  30 f, 2007 at 6:27 am

    Hmmm… jahat deh.. mirip Graha Finesa Berjangka alias Max Gain


    Betul mas memang jahat banget

    Reply
  • 2. tya irawati  |  17 f, 2007 at 1:58 pm

    PERHATIAN…….. jangan mau untuk ngelamar n dateng intervieuw ke PT. Nomura Internusa Prima.

    Iya… jangan mau terjebak

    Reply
    • 3. Holy Yellou  |  3 f, 2011 at 2:04 am

      Kalo mau kerja ketipu terus
      Meningan Nganggur aja sampai mati

      Reply
  • 4. didi  |  3 f, 2007 at 10:05 am

    tiga perusahaan ini sejenis : PT nomura di plaza BBD, mandiri group di plaza benhill dan PT kasaba di arthaloka plaza….. tiga-tiganya adalah perusahaan yang memanggil applicant lantas katanya akan ditempatkan di suatu perusahaan, namun tidak jelas juntrungannya,….. dan bahkan tiga perusahaan ini tidak terlihat representatif, orang-orangnya juga sama sekali tidak meyakinkan, dan akan meminta uang terlebih dahulu kepada applicant….. lah, mau cari kerja kok malah dimintain duit ? kalo mau uangnya raib tak berbekas, ya monggo aja …..

    Reply
    • 5. sri setyanigsih  |  13 f, 2013 at 6:33 am

      Anda salah,,,saya yakin anda belum mencobanya, saya sri setyaningsih, waktu itu tahun 2010, saya melamar pekerjaan banyak tempat, salah satunya PT.KASABA yg ada di gedung artha loka, dan mereka, menerima saya sebagai calon karyawan dengan syarat lulus ujian (diberi beberapa soal dr mereka ttg pengetahuna umum dan ilmu pelajaran sekolah), Alhamdullah saya lulus dengan nilai 6, setelah itu mereka bilang untuk biaya admnya buat lulusan SMA 250.000, D3 600.000, S1 1000.000 dibayar saat itu juga.Percaya gak percaya saya telfon suami dan suamiku bilang, ya sudah gak apa toh cuma 250.000, kita bisa cari lagi kalo mmg dia menipu, (itu krn aku lulusan SMA), Akhrnya saya bayar, saya diberi 5 perusahaan yg sdg membutuhkan karyawan, Perusahaan pertama yaitu PT. JAYA (yg produksi amplop jaya) saya lolos ujian, dan bisa kerja tapi 1 bulan kemudian. lalu saya telfon ke kasaba susah sekali diangkat, saya samperin kekantor dan saya minta Perusahaan lain, petugasnya bilang, mau daerah mana mba”? saya jawab kalo bisa Jakarta pusat, Lalu saya bilang “bagus, pt apa” jawab, PT minatamamutiara, dibidang perikanan, (maaf mba kami cuma ingetin ucap petugas, kami hanya sebagai jembatan yg membantu anda menyebrani lautan) tahu donk maksudnya.kami tidak menjamin anda untuk dapat diterima diperusahaan tsb,krn setiap perusahaan ada cara berbeda dlm menerima karyawannya. Alhamdulillahhirobbil alamin aku, langsung masuk di PT.MINATAMA MUTIARA, Jl. Biak No.7 C Cideng jakarta Pusat, sampai dengan sekarang aku masih kerja di tempat ini. skrg kantor pindah ke no.7E masih satu alamat cuma geser ruko doank.,,,semoga ini masukan untuk kalian,

      Reply
      • 6. Tata  |  15 f, 2013 at 4:48 am

        SORRY yA Mba, pengalaman saya bekerja sebagai frontliner di bank, yg disalurkan lewat outsorsing, kita TIDAK membayar UANG MUKA/UANG jASA/ UANG DP, kita pencari kerja yang dibayar setelah bekerja alias gajian, bukan membayar untuk mendapatkan kerja!!! Coba mba baca ya UU Tenaga kerja, perusahaan yg meminta uang kpd pencari kerja bisa dikenakan pasal perdata.

  • 7. didi  |  3 f, 2007 at 10:09 am

    untuk perusahaan dengan nama MaxGain dan Finesa, ini perusahaan bergerak di bursa berjangka. Bursa ini baru punya gedung kegiatan sejak tahun 2000, transaksinya masih sepi banget, yg laku cuman kontrak indeks dan kontrak valas, itupun lewat transaksi derivatif (bernama Sistem Perdagangan Alternatif), alias bukan produk asli bursa berjangka. Bandingkan dengan BEJ yg lahir thn 1977, sudah berusia 30 tahun pun jumlah seluruh investornya ngga nyampe sejuta orang, apalagi BBJ yg baru berumur ngga sampe 10 taun, ……
    transaksi di BBJ masih banyak yg simpang siur, wong di BEJ aja masih ada yg “ngga beres” kok, insider trading lah, gagal bayar lah, sengketa pemilikan lah, dll,………

    Reply
  • 8. beratz  |  4 f, 2007 at 4:54 am

    @didi
    Makasih buat nambahin referensinya
    dan makasih udah mau mampir kesini

    Reply
  • 9. Jamil  |  22 f, 2007 at 12:20 am

    wah.. wah hari ini gw harus nya interview… untung 2 i!! infonya ini sangat berarti, emank gw sekarang juga lg kerja dan ngelamar lg mo cari tmpt kerja laen tp pas gw cek Nomura d plaza bumi daya pula hmmmm eh bener kenyataan begini…

    mudah2 an dia sadar makan uang haram

    Reply
  • 10. dimas  |  27 f, 2007 at 12:44 am

    wah??? yg bener ni…
    untung d gw blom brkt…
    hari sabtu ini gw rencananya ada interview d PT. Kasaba di Arthaloka…
    tapi klo ud ada warning bgini, mendingan ga usah brkt d…

    thx yah buat didi atas pemberitahuannya…

    Reply
    • 11. bater  |  28 f, 2010 at 4:22 pm

      bsok pgi gw interviw nih ….menurut lw semua gmna gw dtng ap ga ya?

      Reply
    • 12. Rachel  |  7 f, 2011 at 1:23 pm

      gw juga hampir aja kejeblos, tadi dapet panggilan untuk interview, untung ngecek company profile’a n nemu blog ini.. thanks 4 the info guys :)

      Reply
  • 13. beratz  |  29 f, 2007 at 9:49 am

    @dimas
    iya mas untung aja adiku belum sempat, makasih juga @didi informasinya sangat berguna

    Reply
  • 14. diding  |  6 f, 2007 at 5:11 am

    itu perusahaan emang kalo diperhatiin suka pasang iklan di kompas rajin banget.
    itu perusahaan isinya orang ga jelas semua masa mereka bilang bakal ngasih kerjaan yg gajinya 2,5 juta tapi minta bayaran gitu.
    WASPADA TERHADAP PERUSAHAAN INI !!!!!!!!!

    Reply
  • 15. gg  |  14 f, 2007 at 12:11 pm

    wduh,…untung dksh tau!!!makacih bgt
    atas pemberitahuannya.rencananya gw bsk ad
    intrview..ga bagt deh kl bginii.

    Reply
  • 16. jack  |  19 f, 2007 at 8:17 am

    hati -hati dengan pt. nomura penipuuuuuuuuu. orangnya berjilba 2x tapi nipu…………………………dasar penipu…………………………..

    Reply
  • 17. dee  |  20 f, 2007 at 1:21 pm

    duuhh,,,
    makasih bgt,,,
    besok gw juga dpt panggilan dr PT.Kasaba
    curiga gw,,karena panggilan interviewnya koq via sms (ga profesional bgt)
    hahaha,,,
    thank’s a lot yup buat infonya,,
    so helpfull,,,

    Reply
  • 18. maLi  |  20 f, 2007 at 3:07 pm

    ada satu lagi nch!!!
    namanya MAHETZA GROUP…
    di juga minta duit sekitar 500rb – 1,5jt….
    temptnya di wisma bumiputera lt. 18…
    beware of it!!!

    Reply
  • 19. Faisal  |  21 f, 2007 at 3:28 am

    makasi atas informasinya. saya jg abis interview senin kemarin tgl 19 Nov 2007. penempatannya di bank Eksekutif, bank Victoria, pokoknya bank kecil. posisi back office. yang bikin heran gaji yang ditawarin <Rp2jt. setahu saya untuk back office sendiri gajinya dibawah 2jt. apalagi banknya bank kecil. saya penasaran, beneran ga sih….. trus liat internet…… dan WALAHHH……. Terbukti PENIPUAN……. selagi terima kasih…………..

    Reply
    • 20. moyod  |  26 f, 2010 at 1:08 pm

      sial… gw jg abis interview di pt.kasaba,,,,
      untung gw bk net… anjing…

      to yuo all thank 4 impormasinya,,, mudah2 temen yg yg lain nga sampe ketipu … amit2 dh !!!!!!!!!

      Reply
  • 21. maniz  |  23 f, 2007 at 9:00 am

    DUH…….tu beritanya benerankan?????
    soalnya besok tgl 24 nov w disuruh dateng ke PT.NOMURA INTERNUSA PRIMA……..wah………jadi illfill ni……soalnya w pernah di GRAHA FINESA…….pokoknya ga’ bgt deh……..
    duh……..jadi males berangkat besok…..mana nyokap nyuruh dateng lagi……..pusing nih……dateng pa ga ya…….
    bantuin dunksssss
    ah………tapi males ah……..hehehe

    Reply
  • 22. iyun  |  23 f, 2007 at 12:02 pm

    makasih mas didi atas info yang diberikan atas PT NOMURA INTERNUSA PRIMA.aku juga ikut prihatin atas apa yang menimpa adik ipar anda. saya seorang fresh graduate lulus bulan november ini. untuk segera mendapat kerja, saya selalu masukin tiap lowongan yang ada, salah satunya perusahaan yang tersebut diatas. rasanya senang sekali mendapat telp untuk interview hari senin, 26 nov 2007. saya bela-belain dari semarang pulang ke kampung halaman untuk minta doa restu dari ortu untuk menuju ke jakarta. setelah saya buka internet untuk mencari tau bergerak di bidang apa perusahaan tersebut diatas, apa yang saya dapatkan…… komentar yang sangat berarti buat saya. alhamdulillah, setelah pulang dari warnet ini, saya akan sampaikan ke ortu tentang smua ini. dan saya tidak akan pergi untuk interview hari senin.

    Reply
  • 23. indri  |  23 f, 2007 at 1:46 pm

    waah, bagus ni kalau sesama kita saling kasih informasi para pelaku penipuan kayak gini. dasar jakarta,apapun bisa dilakukan and dapat uang. untung….aja aku ga keburu berangkat ke jakarte buat interview,. kalo dah tahu kayak gini ati2 kali ya buat lamaran ke jakarta…thanx ya sobat2 dimanapun kalian berada yang bernasib sama. terus kasih info ya….biar kita2 ga tersesat..and nyesel

    Reply
  • 24. beratz  |  27 f, 2007 at 8:27 am

    @diding, @gg, @jack, @dee, @maLi, @Faisal, @maniz, @iyun, @indri
    buat nama nama diatas… info tersebut merupakan pengalaman pribadi saya dan pengalaman pribadi rekan-rekan semua. Jadi berhati-hatilah para freshgraduate dalam mencari pekerjaan. Bukannya pilih-plih pekerjaan tetapi sekarang banyak calo-calo dan penipu yang memanfaatkan kelemahan para freshgraduate yaitu pingin cepet kerja. Maka hati-hatilah. Semoga anda-anda semua dapat yang terbaik seperti yang dicita-citakan.

    Reply
  • 25. fitri  |  27 f, 2007 at 1:12 pm

    ass. wr wb
    alhmdullillah………
    makasih bangget ni atas infonya. coz bsk ak jg da interview di PT NOMURA INRTERNUSA PRIMA. untung ak cek dlu d internet.buat temen2 klo da panggilan lagi jgn mpe lupa wat cek dlu d internet tentang kabar perusahaan yang mo interview kita.
    wsslkm..
    may Allah blessing us..

    Reply
  • 26. Smith  |  28 f, 2007 at 10:05 am

    Thanks a lot my friends for your kind information about Nomura Internusa Prima. Take care….

    Reply
  • 27. deenz  |  1 f, 2007 at 12:24 pm

    oui…
    untung g cek di inet dulu sbelum dateng…
    thx god dhe
    g jg dipanggil ke kasaba…
    untung dhe byk info jd g bs aware ma perusahaan2 kaya gt
    ternyata jakarta tempatnya org2 kreatip cari duit…
    mana pas g telp dg resenya ngomong..”datangnya dengan pakaian rapi dan formal.tunjukan kalau anda seorang profesional..”beh, ngajak ribut gt nadanya, dia blm tau apa y serapi apa g interview..

    thx a lot yow guyz bwt info2nya…

    Reply
  • 28. Hartono  |  2 f, 2007 at 3:01 pm

    I want to thank becoz of this forum i dun have to waste my time to go there.
    The co should be close n should be check by the government.

    Reply
  • 29. mei  |  4 f, 2007 at 7:58 am

    tdna gw jg smpet pgn nyoba dtg ke kasaba ma tmn gw…
    tp mank rada ga yakin jg deh…….untung gw cari info dl di internet……ga jd kecele deh gw!hehehe….

    Reply
  • 30. Ai  |  7 f, 2007 at 10:30 am

    Gw jg pernah di panggil di PT.Nomura itu..tmpatnya sih di daerah elit..tp masa buat psikotest aja harus byar 450ribu..trus pas psikotest jg ga di perhatiin..orang2nya jg aneh2 lg..gw lgsg males aja..hati2!jgn trgoda..

    Reply
  • 31. charles  |  12 f, 2007 at 6:09 am

    wahhh….wah…thx untuk informasinya,
    soalnya adik ku juga tadinya mau interfiew di pt nomura yah ga jadilah

    Reply
  • 32. Prasti W  |  14 f, 2007 at 7:03 am

    Duh makasih ya semua buat informasi yang penting ini, coz aku juga udah kemakan dua PT gadungan itu ( Kasaba n Mahetza Group ) tapi sanyangnya uangku udah hilang 250 ribu untuk DP ke dua PT itu. Untungnya waktu itu aku alasan nggak bawa uang lebih jadi ya aku cuma kasih DP aja dulu. Dan rencananya besok pagi juga aku mau datang lagi ke Mahetza karena di hubungi dan diminta datang lagi katanya sih buat PENEMPATAN gitu…tapi Alhamdullilah setelah dapat informasi dari temen-temen semua ya mendingan ga jadi deh’.

    Reply
  • 33. jara  |  27 f, 2007 at 2:41 pm

    lusa saya akan sign kontrak d MAHETZA GROUP wismabumiputra lt18 sekalian utk penempatan krj d bln januari sbg staff export-import, namun saya diharuskan membawa uang 1.5jt & ktny jika dlm setahun saya ga d angkat sbg peg tetap duitny akan dkembalikan setengahnya. pertanyaan saya apakah di antara kawan2 ini sdh ada yg membayar full, jika ada apakah benar2 sung dt4kan sesuai pjanjian bhw akan langsung bkerja n menerima gaji tiap blnnya. Mohon informasiny agar ini bs jd pengalaman saya n saya akan menindaklanjuti masalah ini krn saya sdh mbayar 100rb. email saya tbg_mail@yahoo.com hp:021-98648237. thx b4

    Reply
  • 34. ryan  |  27 f, 2007 at 3:37 pm

    bwt smua yg ada diatas, gw berterima ksh bgt bwt peringatan dari kalian, harusnya bsk jam stg 10 gw interview, ud gw bela2in ampe mlm bwt lamaran n cuci foto, untung uda dpt info dari kalian smua, thx bgt ya friend, mslhny gw dulu uda prnh di graha finesa n ternyata gak bgt, ditawarin jd adm tp mlh disuruh cr investor.
    gw gak mw ketipu untuk ke2xny, God Bless U all my Friend

    Reply
  • 35. Devi  |  3 f, 2008 at 9:02 am

    yang gw bingung,,,,gimana ceritanya sih,,orang itu bisa kerja di dalam perusahaan aneh kayak gitu,,mereka itu di gaji nggak ya??
    mana pada gaya bgt lagi,,pada pake jas & dasi semua,,yang sok sibuk lah,,nggak jelas deh pada ngapain……..

    temen gw ada tuh yg masih di dalam naungan PT. MAXGAIN dan ntah kenapa dia nggak mau keluar dari situ,,,,,,,,,,pake pelet kali ya itu perusahaan…….

    Reply
  • 36. sari  |  4 f, 2008 at 4:52 am

    buat temen-temen yang kasih informasinya di atas makasih bangeeeeet…. aku hampir aja ketipu sama yang namanya PT NOMURA INTERNUSA PRIMA.. untung belum datang kesana, mana rumahku jauh banget dari jkt.. pas aku telp katanya dia holding company yang bergerak di bidang manufacture, industri, perbankan, dll… trus aq tanya tar mau ditempatin dimana? mereka bilang sesuai dengan kebutuhan. aku tambah bingung koq gitu jawabnya, pdhl aku nglamar di bidang industri perbankan. aduh semuanya serba ga jelas. tapi setelah liat blog temen2 semua, aku jadi taukalo perusahaan itu menipu para applicant.. makasih banget…

    Reply
  • 37. eko pramono  |  12 f, 2008 at 6:42 am

    alhamdulillah………………………………………….. thanks banget infonya sya tadi baru aj dapat panggilan dari NOMURA INTERNUSA PRIMA an. ibu Tania, btw dah ad yang pernah ketipu sampe bayar gitu gak sih?

    Reply
  • 38. Hadi  |  12 f, 2008 at 10:47 am

    untuk saudara eko. saya juga di interview sama Ibu/mba tania tapi untung saya tidak bayar 350 ribu karna saya sudah ke lokasi dimana kata Ibu tania saya akan di tempatkan, eh ternyata ditempat tersebut tidak menerima lowongan ( saya langsung bertemu dengan Manager HRD perusahaan tsb ) jadi waktu disuruh datang untuk interview yang ke 4 saya tidak datang dan tidak di tlp lagi oleh PT Nomura tsb dan oleh Ibu Tania. Kalau anda punya saudara POLISI waktu anda di pangggil untuk interview ke dua kalinya anda bawa saudara anda tsb dgn pakaian atribut POLISi lengkap.trus minta kejelasan apa betul akan diterima ?

    Reply
  • 39. rini  |  12 f, 2008 at 11:02 am

    wah bener-bener tu nomura di imam bonjol emang bikin kantong jebol. saya sudah bayar 500 ribu katanya kerja di PERTAMINA eh ternyata bukannya jadi karyawan di pabrik atau kantor eh malah jadi SPG……………………..rokok jarum black kesel bangat saya mpe marah di disana minta uang saya di balikin eh malah saya di usir sama petugas di sana emang lebih baik laporin polisi aja tuh biar di tutup !!!!!

    Reply
  • 40. beratz  |  17 f, 2008 at 2:21 am

    Alhamdulillah blog sayah bisa dijadikan bahan referensi.
    Dan untuk semua rekan-rekan yang telah membaca dan menulis komentar terima kasih sangat atas atensinya.

    Reply
    • 41. sekar  |  28 f, 2011 at 9:11 am

      Beberapa menit yg lalu aku baru aja di telpon oleh PT Kasaba Indosurya yg kantornya di Gedung Arthaloka lantai 2 ruang 209. Jl. Jend. Sudirman kavling 2. Padahal aku nggak merasa ngelamar di kantor itu. Kesan pertamaku: CURIGA. Ini nomor telpon PT itu 0212512319. Kebetulan aku lagi online. Langsung aku googling dan nemu segudang info ttg PT tipu-tipu ini….thx ya…

      Reply
      • 42. pandu  |  5 f, 2011 at 2:11 pm

        barusan gw di telp sama PT.KASABA INDOSURYA katanya besok ada panggilan kerja , padahal gw gak pernah ngerasa naro lamaran disitu . setelah gw search , ternyata banyak temen temen yg ketipu . thanks ya all

  • 43. lia komalasari  |  19 f, 2008 at 5:30 am

    iya tuh gw juga tertipu di perusahaan di mitra utama global disana juga meminta uang 450 rb untuk menjadi karyawan disana tapi gw juga sempat mikir- mikir wong kita nyari uang kok malah di suruh bayar gila kali ya title doang insiyur eh taunya penipu

    Reply
  • 44. oke  |  22 f, 2008 at 1:12 pm

    ternyata benar mahetza group menipu saya. & skarang uang saya sdh d rampas dgn berbagai alasan. pdhl saya sdh d byr 1.5jt

    Reply
  • 45. Fa  |  30 f, 2008 at 10:56 am

    Bwt smua, makasi bgt y infoX. Gw jg hrsX ad panggilan intrview k Mahetza niy bsk pagi, tp untung smpet ngenet dl & ktmu info yg penting kyk gini. TQ bgt bwt smua =)

    Reply
  • 46. ella  |  13 f, 2008 at 12:19 pm

    waduh
    ak jg td hampir lamar disitu, tp ak tanya2 dulu ke teman2 dan mereka semua blg itu perusahaan ga bner. Untung jg ak ga jd lamar ke sana

    Reply
  • 47. endah  |  13 f, 2008 at 12:48 pm

    aku mau ngucapin makasih banget buat orang2 yg udah ngasih info. besok aku ada intrvw di nomura, untung ngecek internet dulu, jd males dtng.
    oia, satu lagi, bwt para jobseeker yg tiba2 ditelpon, disuruh dtng ke ged.IDX, klo bisa ga usah dtng, soalnya itu sama aja ama maxgain, yah masih satu perusahaan lah, cuma kadang2 mereka gonta-ganti nama perusahaan gitu
    mari berjuang mencari kerja, jgn lupa selalu waspada ya, terutama sama perusahaan2 kayak gini
    may Allah bless us

    Reply
  • 48. nababan  |  15 f, 2008 at 7:57 am

    utk org2 yg sdh tkena tipuan utk mbayar d MAHETZA GROUP (MAM) dan tdk bs mengambil uangnya kembali. klo ingin mengusut mohon semuanya bsatu utk mengisi petisi utk menyeret PT tsb ke sebuah instansi/lembaga yg akan menindak lanjuti temuan ini. krn jika tdk dlaporkan akan membawa masalah lbh bnyk lg thadap org2 kecil yg mencari pekerjaan

    Reply
  • 49. togar  |  15 f, 2008 at 8:05 am

    utk org2 yg sdh tkena tipuan utk mbayar d MAM wisma BumiPutera LT18. dan tdk bs mengambil uangnya kembali. klo ingin mengusut mohon semuanya bsatu utk mengisi petisi utk menyeret PT tsb ke sebuah instansi/lembaga yg akan menindak lanjuti temuan ini. krn jika tdk dlaporkan akan membawa masalah lbh bnyk lg thadap org2 kecil yg mencari pekerjaan

    Reply
  • 50. Jays  |  15 f, 2008 at 10:42 am

    Berikut daftar para penipu: 1.PT NOMURA INTERNUSA PRIMA,Plaza Bumidaya 14th floor Jl.Imam Bonjol No.61 Jakarta 10310 2.PT GALAXINDO MANDIRI MITRA UTAMA (PT GMMU) GROUP,Wisma Benhil Lt.8 ruang A1-2-3 Jl.Jend. Sudirman kav.36 Jakarta 10210,telp.(021)5711913-14, 70231903, 5734368 dan di Bekasi: Jl.Raya Pengasinan No.19 Jati Mulya Bekasi Timur,telp.(021)8203915 3.PT MAM,wisma Bumiputera lt.8 jl.Jend.Sudirman Jakpus 12910 4.PT KASABA GROUP gd.Arthaloka Lt.2 suite 209 Jl.jend Sudirman kav.2 jakpus 10220 HATI-HATI jangan mau diinterview atau walk in interview ke tempat tersebut atau anda akan diminta sejumlah uang dengan dalih penempatan yang tidak jelas…Pendek kata DITIPU…. Ada yang mau menambahkan perusahaan apa lagi yang bergerak dalam bidang penipuan tenaga kerja?

    Reply
    • 51. Vhogy Ramaces  |  18 f, 2011 at 2:24 am

      pt.utama citra mandiri d jalan dr.saharjo no.102 lt4 manggarai jak-sel. pas w cek d google gk taunya w nemuin sderet artikel bahwa perusahaan tersebut adalah penipuan, padahal besok pgen d interview gan, klo kyk gini jadinya maleeeesssss…. dah!!

      Reply
      • 52. Raul Sinchan  |  22 f, 2011 at 12:32 pm

        aku juga baru dapet sms dari pt mandiri utama alamat dr. saharjo no.102a lt$ manggarai jak-sel
        tes nya tgl 23, padahal posisiku di malang, jarak sekitar 1000km. kereta paling gak pesen 3 hari sebelum berangkat
        terus aku tanya apa gak ada yg di malang, kata ibunya ya kesini dulu aja nanti saya ajari sesuai posisi yang dilamar langsung kerja sesuai domisili
        emang ada kerja kayak gitu?
        namanya ibu yulia
        ikaln ada di tokobagus.com
        nomer hp 085782022789
        gaji 3-bjt
        dan semua dijelasin ibunya lewat sms
        gak modal banget,padahal katanya bisa ngasih gaji 8 jt. tp telpon aja gk bisa

      • 53. vandi  |  5 f, 2012 at 1:16 am

        Gilaaaaaaaaa sumpaah sama banget sama yg gw dapet ini .
        Gw sekarang tgl 5 Januari 2012 di panggil dan di tunggu
        Sampai di kasih tau Gaji nya .
        Dan gw bilang lamaran saya belum siap
        Kata nya KTP aja dulu mas dan siap kerja .

        Gw masih gk percaya dan gw cek de Google engga ada PT ituu .
        Dan buka Blog ini ternyata PT MANDIRI UTAMA COMPANY itu penipuu .

        Asuuuuuuuu….
        Untung saya tidak Bodoh :D

  • 54. jobless  |  16 f, 2008 at 3:52 am

    Satu lagi penipu yaitu PT. CIPTA SARANA di Pondok Kelapa Jakarta Timur. to PT minta uang adm 100 ribu.

    Reply
  • 55. jobless  |  16 f, 2008 at 4:01 am

    Kawan – kawan ayo kita rame-rame kirim surat / email pengaduan tentang perusahaan – perusahaan penipu ( PT. CIPTA SARANA,PT. MAM, PT. KASABA, PT. NOMURA INTERNUSA, DAN LAINNYA ) ke Harian KOMPAS, SUPAYA DIMUAT DI HARIAN KOMPAS, DAN BILA PERLU DIUSUT OLEH YANG BERWAJIB SERTA IKLAN MEREKA TIDAK DIMUAT LAGI DI HARIAN KOMPAS.

    Reply
  • 56. SASHA  |  26 f, 2008 at 6:31 am

    TO ALL FRIEND : I WANT TO SHARE A LITTLE
    Hari ini g baru aj interview di PT.MAM Wisma Bumiputera lt.18 kav.75 jak-pus.Karena letaknya dekat dari domisili gw makanya gw pengen coba kesana(sekarang gw masih bekerja).So tadi pagi gw kesana katanya mereka perusahaan yang bergerak di bidang oil&gas,tekstil&garmen pertama kali gw masuk ke ruangannya kok sepi banget,ga ada aktifitas kantor pada umumnya.Setelah gw serahkan CV gw,trus isi buku tamu, gw dipanggil untuk interview menemui Ibu DARA.Ketika gw masuk ke ruangan yang ditunjukkan,kok ruangannya baunya ga enak bgt,trus orang-orangnya terkesan ga ada kerjaaannya satu ruangan isinya klo ga salah 5orang dan pakaian yang mereka pakai ga kayak orang kantoran.Waktu diinterview gw dibilang GPnya 1.8jt+transpor&uang makan tapi ternyata terakhirnya gw dimintaiin uang 450rb rupiah.Dari situ gw tambah yakin klo perusahaan ini ga BONAFID,ga JELAS KERJAANNYA…YANG JELAS MEREKA SEMUA PENIPU!!!!!! Untung gw ga sampai di HIPNOTIS….DON’T GO TO BE THERE…..

    Reply
  • 57. Antox  |  26 f, 2008 at 10:50 am

    Buat para temen2 yg sedang mencari kerja harap diperhatikan sebagai berikut :
    – Suatu perusahaan dalam recruitmennya tdk pernah membebankan biaya apapun dari calon karyawan, malahan kalo calon karyawan yg dipanggil berasal dari luar kota, pihak perusahaan biasanya akan mengganti biaya yg telah dikeluarkan ato paling tidak ngasih uang kehadiran.

    Reply
  • 58. dee_one  |  28 f, 2008 at 3:18 am

    Info tambahan! Sekedar referensi saja buat saudara-saudara yang sedang cari kerja dan untuk meminimalisir korban penipuan ! Hati-hati pada iklan lowongan kerja di perusahaan-perusahaan yang sering muncul di harian Kompas hari sabtu/minggu dengan modus operandi yang hampir sama. PT tersebut diantaranya:
    1. PT NOMURA INTERNUSA PRIMA
    2. PT GALAXINDO MANDIRI MITRA UTAMA GROUP (GMMU/ Gatrama),catatan:nama PT ini bisa ganti2 bisa PT. Galaxindo / Gatrama / Mandiri Utama Gruop / GAMA / Galaxi Indo Group, dll
    3. PT MAM (Mahetza)
    4. PT Kasaba Indonesia Group (PT. Karunia Surya Abadi)
    5. PT GAMA TEX/ GATMA TEXTILINDO
    6. PT GMPK Karya/Petnostara Gasindo atau PT GMP Karya Group/ PT Gama Prima Karya
    7. PT BAHTERA OKTA MANDIRI
    8. PT GATMA HOTEL
    9. PT Harjaya Group
    dan lain2 (silahkan ditambah jika ada yang sejenis)
    Ciri2nya:
    – nama perusahaan tersebut ada yang selalu berganti-ganti tiap minggunya padahal alamatnya sama. Tidak percaya? Coba anda cek koran Kompas tiap hari sabtu.(saya sudah langganan Kompas sejak 2006 dan perusahaan-perusahaan tersebut selalu muncul tiap hari sabtu) Kalau perusahaan itu benar, namanya tidak akan ganti-ganti terus donk..! bahkan lucunya PT. Gama Prima Karya, PT. Gatma Textilindo, PT.GMPK Karya, PT. Gama Tex, PT. Gatma Hotel, dll pokoknya namanya mirip…ternyata PT nya itu-itu juga, cuma alamatnya beda dan sering tukar-tukar nama. gak percaya? silahkan bandingkan alamat-alamat PT-PT tersebut pada iklan di Kompas tiap sabtu.
    – menampilkan sejumlah lowongan dari berbagai posisi mulai dari yang tertinggi sampai terendah (manager, admin, drafter, engineer sampai operator/office boy)
    – pendidikan mulai SMU/SMK sampai S1 pengalaman/non pengalaman
    – disuruh datang langsung untuk interview
    – pertama anda diminta uang pendaftaran 20-50 ribu
    – diminta uang lagi untuk biaya training (mengada-ada) dan psikotest (yang asal-asalan) 150-600 ribu
    – dijanjikan akan ditempatkan di suatu perusahaan yang kita tidak tahu perusahaan apa kecuali jika telah melunasi semua biaya dan menandatangani surat perjanjian
    – masalah yang sering terjadi setelah penandatanganan kontrak biasanya para jobseeker tidak kunjung ditempatkan bekerja di suatu perusahaan dengan alasan posisi yang tersedia telah diisi orang dan hanya disuruh menunggu tanpa ada kepastian dan jaminan pengembalian uang yang telah disetor. Ada juga yang ditempatkan bekerja tetapi tidak sesuai dengan minat pelamar dan tidak memperhatikan kualifikasi pendidikan sehingga para pelamar umumnya tidak mengambil posisi tersebut, dengan demikian mereka berhasil menggondol uang yang telah disetor dari para jobseeker karena tidak ada jaminan uang kembali. Bayangkan jika tiap hari ada 10 orang saja yang melamar dan membayar rata-rata Rp.300.000 berapa penghasilan yang mereka dapat dalam 1 bulan? Ya sekitar Rp.60.000.000 (asumsi 5 hari kerja/minggu dalam 1 bulan). Pantas saja mereka bisa leluasa terus-menerus tiap minggu mengiklankan lowongan kerja yang “itu-itu saja” di harian Kompas. (tentunya dengan sedikit trik agar para jobseeker terpedaya, misal dengan iming-iming gaji pokok sekian juta)
    – mereka pikir dengan memungut Rp 150rb-600rb dari calon tenaga kerja ga masalah, toh para jobseeker yang telah tertipu umumnya tidak mau ribet melapor ke pihak yang berwajib dan berurusan dengan polisi, belum lagi dengan perlawanan dari perusahaan itu sendiri karena rata-rata mereka telah berbadan hukum. Jadi kasus ini jika dibiarkan terus menerus akan berdampak negatif bagi dunia ketenagakerjaan di Indonesia.
    Sekali lagi ini sekedar peringatan saja agar anda lebih berhati-hati dalam mencari pekerjaan. Kalaupun toh mau mencoba ya silahkan saja tapi resikonya ditanggung sendiri…….!

    Reply
    • 59. Holy Yellou  |  3 f, 2011 at 1:51 am

      THANK FOR YOU
      DAN INI BERMANFAAT BAGI GW

      Reply
  • 60. arien  |  28 f, 2008 at 8:21 am

    wah… untung ada blog ini, skli lagi thanks berat buat reken2 yang dah kasih infonya..untung gak ketipu, aku liat di http://www.petromindo.com disitu ada lowongan di persh oil&gas
    tapi kok aneh nama perusahaannya di singkat PT.MAM gak transparan, udah aja aku tanya mas google ketemu blog ini. ehh..ternyata perusahaan itu suka nipu pencari kerja. dibawah ini detail lamarannya, hati-hati buat yg lagi nyari kerja bukan cuma dr surat kabar tp juga low-ker online, be ware. thxs sekali lagi

    DIBUTUHKAN SEGERA

    Perusahaan perminyakan (Oil & Gas) membutuhkan karyawan untuk posisi :

    1. Operational Manager
    2. Support Manager
    3. Finance Manager
    4. Marketing Manager
    5. Sekretaris
    6. Supervisor
    7. Accounting
    8. Adminstrasi
    9. IT
    10. ….
    ……

    17. Security
    18. OB/OG

    Persyaratan:
    – P/W Umur max. 35 tahun, Pengalaman/Non
    – Min. S1 (1 – 4) & min D3 (5 – 9)
    – Min. SMU Sederajat (10 – 18)
    – Interview Senin – Kamis (2 minggu setelah iklan terbit)
    – Urgent langsung kerja bila lulus tes

    Langsung interview ke Divisi HRD atau kirim lamaran lengkap anda ke:

    PT. MAM
    Wisma Bumiputera Lt. 18
    Jl. Jend. Sudirman Kav. 75 Jak-Pus 12910

    Reply
  • 61. sasha  |  4 f, 2008 at 3:45 am

    makasih y atas infonya, rencananya gw mo walk interview disana (PT. MAM),tapi gara2 gw bc info ini, gw jd mls…….. gw setuju klo semua perusahaan yang berniat melakukan PENIPUAN, diaduin ke pihak yang berwenang..

    Reply
  • 62. Zacky Alamri  |  5 f, 2008 at 2:14 am

    Gue Juga ngirim kesana dan baru kemarin dihubungi, baru tau kalo pt tersebut seorang pembohong.

    Reply
  • 63. Shanti  |  5 f, 2008 at 2:23 am

    Makasih bgt ya infonya…
    9w udh kirim cv ke 9alaxindo..tp untun9 sblm mrk tlp 9w searchin9 dl..pantesan 9w tlp 108 ktnya 9alaxindo 9a terdaftar
    trus 9w j9 pernah ke MITRA UTAMA 9LOBAL itu j9 sama PENIPU y9 cari duit dr jobseeker..

    Reply
  • 64. dede  |  7 f, 2008 at 3:09 pm

    thanks atas peringatannya, buat yang udah or belum kena ditipu gabung aja buat petisi n ditindak lanjuti perbuatan pt2 penipu tersbt agar tdk terlalu banyak jatuh korban langsung kekepolisian jangan tanggung2 utk berbuat kebenaran ok!!!bersatulah jangan ragu2

    Reply
  • 65. uunx  |  10 f, 2008 at 12:44 pm

    thanks ya..infonya,,,cewe gue pdhl dpt panggilan interview dr PT. Galxy Indo Group yang di Wisma Benhil itu tuh….
    emang kita kudu ati2 bgt bwt cari kerja terutama di kota2 gede ky Jkt. bagi info ya kalao ada perusahaan2 jahat kaya gitu….

    Reply
  • 66. bang_ramon  |  11 f, 2008 at 6:41 am

    Sama.aq jg mo ktipu sm PT MAM yg dbumiputera lt.18 kav.75 itu.aneh!ktanya kontraktor migas.kok kantor ny d bumi putera???kontraktor migas,khn pd ngumpul kantorny,d mid plaza stu.tp,untunglah,aq kbiasaan cari2 profil company dlu.klo mo ad interview gt.untung dech…ga jd ktipu…buat temen2..hati2 aj!jaman susah skrg.jd,org2 pd byk yg jd penipu,bwt bs ttp hidup..

    Reply
  • 67. gadis adila  |  11 f, 2008 at 8:15 am

    hye cmua!!

    iya niiy… ‘my special one’ juga dapat panggilan di PT. Galaxi Indonesia Group… diminta datang ke gd. BNI dukuh atas
    waw!!

    dis telp ke gd.BNI, menanyakan apakah ada nama PT. Galaxi Indonesia Group di gd tersebut dan ternyata TIDAK ADA.

    Alhamdulillah masi diberi petunjuk.

    makaciii cmuaaaa!!
    CMANGAAAAATTT!

    Reply
  • 68. Bl4ck  |  16 f, 2008 at 7:26 am

    Gw juga baru ada panggilan di PT. MAM besok Senin, 16 Mar ’08. Untungnya gw cek di In’net dlu. jadi tau deh. besok gua gak dateeeeeng yang PT. MAM… daaaah !

    Reply
  • 69. agus tumaya  |  19 f, 2008 at 12:40 pm

    buat rekanhrekan yang udah ketipu saya mau sharing
    saya adalah mantan korban pt.gama prima karya yg beralamat
    batu ceper tanggerang
    hati-hati dengan pt.gama modus penipuanya adalah

    training atau kursus dengan berkedok perusahaan outsourching
    padahal bisnis mereka adalah kursus semata

    kemudian mereka memasang lowongan dikoran kompas tiap hari sabtu
    nama pt. selalu berganti-ganti dengan nama perusahaan terkenal (mirip-mirip)
    alamatnya di batu ceper tangerang
    mayestik kebayoran
    bekasi barat
    enggano tanjung priok
    kramat jati

    umumnya lowongannya beragam sekali dari posisi manager sampai operator
    dan terkadang mencantumkan gaji yang tinggi

    rekan-rekan saya pernah dapat info dari saudara yg pernah kerja disana
    bahwa pt yang dicantumkan itu fiktif. tanyakan saja company profilenya. izin-izinnya atau kontrak kerjasamanya ( khusus nama pt.yang dicantumkan dikoran)

    kemudian minta kontak person .alamat dan no telpon user mereka

    dan infonya pemilik pt gama prima adalah satu orang
    namanya zulfikar

    jadi bagi rekan-rekan yg sudah tertipu mari kita bersatu
    kita buat laporan ke polda
    dan kita tentukan harinya kita kumpul dan kita demo
    kita minta uang kita kembali
    dan kita bawa aparat untuk menutup kantor pt.gama prima karya.
    kepada teman-teman senasib dan seperjuangan mar kita berjihat menghapus dan menumpas penipu bajingan
    bayangkan sudah berapa ribu orang yang tertipu dan sudah berapa milyar uang yang sudah pt.gama dapatkan dari hasil penipuan

    mari kita bergabung untuk menumpas pt.penipu

    Reply
  • 70. korban penipuan pt gama prima karya  |  20 f, 2008 at 5:11 am

    pt gama prima memang penipu
    kita laporin aja ke polisi
    dan kita demo aja kekantornya

    Reply
  • 71. korban pt gama prima  |  21 f, 2008 at 1:05 am

    gw jg dah ketipu nih
    sialan tuh pt gama ngerampok uang gw
    gw sumpahin deh, kamu semua masuk penjara
    gw denger dr sepupu gw pemilik pt gama adalah zulfikar

    Reply
  • 72. eko  |  23 f, 2008 at 6:11 am

    halo rekan-rekan untuk info blog sejenis membahas penipuan lewat lowongan kerj coba klik aja di http://www.bambangtko.wordpress.com
    disana banyak dibahas tentang penipuan yang dilakukan oleh PT GAMA PRIMA KARYA dan ternyata nama pemiliknya adalah zulfikar dan dari info yang saya dapat si zulfikar itu adalah pemerkosa , jadi katanya sih dia memperkosa sekretarisnya sendiri dan akibatnya zulfikar bejat itu pernah dipenjara, ih amit amit deh.
    bayangin aja ya kalo kita ngelamar kerja. n bagi yg cewe-cewe salah- salah bisa diperkosa juga tuh, kali zulfikar itu punya kelainan sex…..ih sereeeem

    Reply
  • 73. Ilham P.Hasibuan  |  24 f, 2008 at 12:47 pm

    Pepatah bilang pikir-pikir dulu sebelum membeli…saya tidak suka dengan orang yang banyak omongnya tapi tidak punya kemampuan…Saya melihat PT.GAMA PRIMA KARYA tidak ada yang salah dalam sistem nya,,,Jadi jangan asal memfitnah orang lain kalo tidak mengetahui yang sebenarnya…

    Reply
    • 74. clara  |  30 f, 2010 at 12:34 pm

      elo yg jangan bnyak bacot BATAK, muka lo kotak & ga punya OTAK. pokoknya PT. GAMA PRIMA KARYA KAYAK TAI ANJING SEMUA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

      Reply
  • 75. Edo Katrin  |  24 f, 2008 at 1:10 pm

    Ass…

    Gw paling Engga suka kata-kata kotor yang kasar apalagi sampe ucapan kotoran disebutkan ke muka umum.
    Wajar aja dipecat dan susah dapet kerja,pribadinya aja juga kotor.

    Inget lagu nya iwan falsh tentang sarjana yang tidak dapet kerja bergelut dengan buku selama 4 tahun lamanya???sama aja kayak cari kerjaan perlu usaha juga frendz..

    jangan asal aja ngomongin dan ngejelek-jelekin orang lain…!!!!

    Reply
  • 76. pengeloala kuburan  |  24 f, 2008 at 3:10 pm

    hati hati dengan pt gama prima
    modus penipuannya lowongan kerja, ternyata kursus
    gw udah ketipu oleh hrd-hrd gila, gw sumpahin pt gama bangkrut………

    Reply
  • 77. PT.GAMA PRIMA KARYA  |  25 f, 2008 at 5:44 am

    PT.Gama Prima Karya,perbuatan yang dilakukan oleh LSM dalam situs ini sudah sangat berlebihan,LSM atau yang menggunakan nama atas nama korban adalah mantan karyawan PT.Gama Prima Karya yang telah melanggar kontrak kerja lalu kami melakukan tindakan untuk memberhentikan atas tingkah laku dan karakternya.

    Rekan Jobseeker dapat melihat tulisan dan nada kalimatnya,tidak mencerminkan orang yang memiliki akhlak dan karakter yang baik.Dia merupakan bagian karyawan PT.Gama yang di PHK dan sakit hati karna diberhentikan bekerja.Perbuatan yang yelah dilakukan telah melampaui batas.

    Kami akan melakukan tindakan hukum dengan menuntut sesuai pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik di depan umum,silahkan saja sering-sering mengirim email akan memudahkan pihak kepolisian untuk melacak dan menangkap saudara secepatnya.Jika saudara bertanggung jawab tuliskan alamat saudara,buktikan bahwa saudara mempertanggung jawabkan semua tulisan yang saudara buat dengan berganti-ganti nama.Tolong segera berikan alamat saudara kami akan proses secara hukum.

    Kami management Pt.Gama Prima Karya memberi waktu 2X24 jam dari sekarang untuk menghapus semua email yang saudara buat.Jika peringatan ini tidak dijalankan kami akan tempuh jalur hukum dengan menuntut saudara dengan pasal 310 kitab undang-undang dengan tuntutan 9 bulan penjara.

    Saudara akan kami lacak melalui kepolisian dimana saudara memakai warnet,jam berapa, dan hari apa mulai dari sekarang.Kami akan bekerja dengan pihak kepolisian.Semua tulisan yang dibuat oleh LSM,korban Itu merupakan tulisan yang mengada-ada dan dikarang-karang.Jadi jobseeker dapat melihat sendiri kata-kata yang dibuat tak berakhlak baik.kami meminta jobseeker lain jangan menanggapi kata-kata yang telah dibuat,karena yang menulis kata-kata tentang PT.Gama Prima Karya adalah orang yang tidak bertanggung jawab.

    Lebih-lebih disetiap situs dan email yang dibuat tidak pernah mencantumkan biodata diri yang sebenarnya,dan yang membuat tulisan ini tak mengetahui resiko hukumnya.
    Mulai dari email ini kami kirim,segera mungkin saudara yabg telah mencemarkan nama baik Pt.Gama untuk menghapus semua tulisan yang telah saudara karang-karang sendiri.

    PT.Gama Prima Karya merupakan perusahaan yang berbadan hukum, terdaftar dalam berita negara, dan memiliki izi resmi serta memiliki 500 perusahaan mitra dan ada buktinya.Perusahaan kami bekerja sebagai jembatan penghubung antar pekerja dan pemakai tebaga kerja, kami bertugas menyediakan tenaga kerja yang diminta dan dibutuhkan perusahaan mitra.

    Bagi para jobseeker yang lebih ingin tau mengenai PT.Gama Prima Karya silahkan saja datang ke perusahaan kami.Diruang tamu kami menempelkan mading nama-nama tenaga yang diterima juga izin perusahaan kami.Kami telah berdiri 5tahun dan telah menjembatani pencari kerja sebanyak 2870 lebih keperusahaan mitra.kami akan menindak setiap oknum karyawan kami yang melanggar aturan.

    Tindakan inilah yang telah kami lakukan terhadap karyawan yang menuliskan kata-kata dengan mengatasnamakan LSM, korban, Timothy, Robert Situmorang,Dee one,dll.Semua tulisan yang dibuat nada kalimatnya semua sama,kami akan menempuh jalur hukum untuj membuktikan siapa yang benar karna perbuatan ini sudah sangat berlebihan.

    Kami meminta pada rekan jobseeker lain jangan mengikuti kata-kata yang dibuat berlebihan,jika memulai yang sama berarti jobseeker telah ikut serta melanggar hukum.Penyelesaian masalah dan perbedaan pendapat dapat diselesaikan dengan jalur musyawarah dam mufakat tanpa harus dengan jalan menuliskan kata-kata yang akhirnya kita terlibat juga melanggar hukum.Tunjukkan sikap intelektual dan memiliki akhlak yang baik dan berhati-hatilah dalam berucap.

    Reply
  • 78. jie  |  25 f, 2008 at 8:57 am

    PT.NISMA EXIS JAYA diruko mutiara pondok cabe juga penipu…hati2.t

    Reply
  • 79. Namuruan Sirait  |  25 f, 2008 at 12:15 pm

    Menurut saya sebaiknya masalah pribadi yang membuat nama korban atau yang mengatas namakan penjaga kuburan baiknya bicarakan saja.Bicarakan saja problem saudara secara langsung tanpa hatus menjelek-jelekan orang lain,saya ternasuk pengguna jasa pt,gama peima karya sudah 2tahun kerjasama ambil tenaga kerja selalu lewat pt.gama prima karya dan saya sudah mempekerjakan 67 org dari pt.gama.Usaha kami konveksi di Tangerang jd saya lihat saudara ada masalah pribadi yang perlu diselesaaikan secara musyawarah.

    Reply
  • 80. WiwiN AsPiaH  |  25 f, 2008 at 12:22 pm

    gW dLu pErnaH dAfTar mEmbEr @ pt.gaMa bUt beCoze jaRak y9 ditawaRkaN jaUh,,,,gW nOlaK…!!!! bUt jobSeeKeR gW mAklUm coZ itu saLaH gW…^^,,

    Reply
  • 81. Agus KemaL  |  25 f, 2008 at 12:28 pm

    Gue bukannya bela Pt.Gama yaahhh tapi gue emang jujur gue dapet kerjaan darp Pt.Gamam gue kerja di Pt.Tridinamika Makmur, alamat gue jln.Narogonh no.5

    Reply
  • 82. Husni AriS  |  25 f, 2008 at 12:45 pm

    Bener juga kalo memang bener mulut yang jadi penjaga kuburan harusnya loe kasi donk biodata yang lengkap..jangan ada dibalik layar kaca aja!!! Biar gw bisa ketemu langsung sama loe….

    Btw hiiii serem juga yah ada yang pake nama penjaga kuburan kayanya loe salah satu pengikut ajaran setan deh ato jangan-jangan loe salah satu setannya….!!!!

    Hihihihihihihi…..

    Reply
  • 83. Martono  |  25 f, 2008 at 1:03 pm

    Job seeker gw sependapat juga kalo si penjaga kuburan kita pendam juga,diakan juga pernah makan uang kita-kita kalo perlu kita tangkap aja dia hidup-hidup..

    Dan gw punya feeling kalo si penjaga kuburan itu juga bekas karyawan pt.gama prima karya yang uda dipecat ha ha ha..Kita kubur aja si penjaga kuburan itu sekalian…Untung aja dia dipecat kalo tidak bisa-bisa gawat liat aja dari kata-katanya,,aneh….!!!!!

    Reply
  • 84. Endrianto Djaya  |  25 f, 2008 at 1:19 pm

    A little Share :
    Saya tak sependapat jika nama baik seseorang dicemarkan dimuka umum kalo memang ada masalah kan bisa menempuh dengan jalur hukum bukan dengan mencemarkan nama baik orang lain

    Reply
  • 85. Rekayasa  |  25 f, 2008 at 1:30 pm

    gw liat-liat yg namanya penjaga kuburan,lsm,korban justru kayanya dya sendiri dulu yg nipu kita-kita sejarang dya sok jadi pahlawan!!!

    kayanya dya juga orang yang perlu dicurugai n diwaspadai .gw ngeliat dari tulisannya hampir sama dengan yang dibuat pada situs bambangtko.com mungkin dya kali karyawan yang dipecat dari pt.gama

    Reply
  • 86. viktor  |  26 f, 2008 at 1:09 am

    ha ha ha ha (lucu sekalyyyy)
    Ternyata PT GAMA KEBAKARAN JENGGOT (ZULFIKAR)

    kepada bapak zulfikar saya peringatkan anda untuk berhenti menipu ya, bertobatlah……..
    kasian pak orang mau cari kerja untuk cari duit kok malah disuruh bayar training, tidak begitu caranya cari duit.(enggak pernah ditempatkan lg)

    coba baca peraturan pemerintah ya:
    perusahaan penempatan kerja ,boleh merekrut tenaga kerja bila permintaan tenaga sudah jelas.
    tapi anda tidak, merekrut sebanyak-banyaknya tanpa tahu mau kemana anak orang ditempatkan

    dan tolong berhentilah anda memperkosa anak perawan orang.
    anda itu terlalu ya, tidak boleh lihat pelamar atau karyawan cantik sedikit pasti mau di ajak cekin dan kalau tidak mau e e e anda paksa, dan anda perkosa

    kasian anak perawan orang, sadar wuiiiiiiiiiii………
    hati-hati bagi karyawan cewek – sebab bos lo ada kelainan sex………….

    Reply
  • 87. Ruby Arkal  |  26 f, 2008 at 3:10 am

    ada 2 metode yang saya tau dari pt.gama,,,daftar pelatihan dulu atau langsung jadi member tapi kita tidak dipaksa tergantung kita mau apa engganya itu aja seh yang saya tau…!!!

    Jobseeker jadi yang ikut pelatihan juga sudah termasuk biaya member jadi kita tak dipotong gaji tiap bulan cuma bayar fee management 1x aja tapi setelah kerja dan dapet gaji dibulan pertama udah ga bayar lagi karna kita uda dapet surat perjanjiannya diawal pertemuan.

    Reply
  • 88. Cipto Artono  |  26 f, 2008 at 3:38 am

    gw ga sependapat dengan yang namanya penjaga kuburan!!! gila kata-kata nya aja kaya gitu kayanya orangnya emang bukan orang baik-baik deh…

    kayanya lw deh yang lebih cocok masuk duluan dan dipendem dalem-dalem sampe MAMPUS karna pasti lw salah satu karyawan yang dipecat dari Gama..

    Kalo Pengalaman gw neh gw kasi tau dah….:
    Gw dulu bolak=balik ke pt.Gama Prima Karya smp 6x gw tanya kapan gw dapet kerja ,malah dijawab yang buat lw kerja ya diri sendiri,n gw mlah jadi bingung dong!!!
    Tapi setelah 1 bulan gw jd member di Gama gw dipanggil sm pt.Kabelindo Citra Utama daera gw jadi teknisi listrik disana..

    Note:
    Jangan asal ngeluarin statement yang g bener kalo lw pada belom tau Gama yang sesbenernya!!!!

    Reply
  • 89. Sholihin,SH  |  26 f, 2008 at 3:57 am

    Tentang Penghinaan..
    Saya sependapat untuk berhati-hati jika mau melamar kerja ke perusahaan,tapi jika ada kritikan hendaknya tidak menyebutkan nama seseorang.Job seeker juga sama akan terkena sanksi hukum dan sama jugamelakukan pelanggaran hukum.

    Untuk itu saya beritahukan dari sekarang.Kita harus paham jika menulis perhatikan tulisan jangan sampai melibatkan langsung nama perusahaan atau nama seseorang karna ini sudah masuk unsur pidana.

    Saya beritahukan dalam kitab KUHP pasal 310 ayat 1:
    Barang siapa sengaja menyerang kehormatan atau nama baik seseorang,dengan menuduh suatu hal yang maksudnya terang supaya hal itu diketahui umum,akan diancam karena pencemaran dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan.

    Dalam Pasal 310 ayat 2:
    Jika hal itu dilakukan dengan tulisan atau gambaran yang disiarkan, dipertunjukkan, atau ditempelkan dimuka umum,maka yang bersalah,karena pencemaran tertulis diancam pidana penjara paling lama 1(satu) taghun empat bulan atau diancan dalam pasal 311 ayat 1.

    Untuk itu job seeker sebelum menulis perhatikan dulu tulisan karena salah-salah job seeker sendiri yang akan kena sanksi hukum.Jadi tolong perhatikan tulisan agar tidak berbalik dituntut.Kita harus menjadi masyarakat yang baik bukan merusak nama baik seseorang yang belum tentu semua benar…

    Reply
  • 90. Rahmad  |  26 f, 2008 at 4:11 am

    WAH…WAH…LOE VIKTOR GW TAU ELU,,,KAN LOE JUGA PENJAHAT KELAMIN,UNTUNG AJA LOE DIPECAT PA’ ZULFIKAR GW AJA JIJIK KALO LIAT PERBUATAN LOE…WAJAR DE KALO LO DIPHK

    PINTER BGT LOE VIKTOR MALING TERIAK MALING,KAN YANG MALING LOE SENDIRI BISAAN BGT LOE????GW SAKSI KEJAHATAN LOE SELAMA BEKERJA KALO ELU BENER PASTINYA ELU GA DIPHK SAMA BOS…
    KACIAN DEH LOE….!!!!! ^_^
    DA MISKIN YA SEKARANG KARNE DIPECAT MALU AME TETANGGE YA JOBSEEKER JUGA TAU LOE BEKAS KARYAWAN PT.GAMA DAN LOE ITU ORANG PALING BUSUK MAKANYA DIPHK.

    SEKARANG GINI DEH MANA ADA ORANG YANG KERJANYA BAIK DIPECAT..???DAH MALING, NIPU, BAWA CEWE-CEWE KLUAR KANTOR!!GW SBG TEMEN LOE SATU KERJA WAJAR DUNK MENURUT GW YANG PAKE INISIAL VIKTOR,LSM,DIPHK PASTI DYA PADA SAKIT HATI TUH…

    JOB SEEKER MO TAU YANG PAKE INISIAL TIMOTHY, ROBERT,DEE ONE,LSM, PENJAGA KUBURAN DYA PADA DIPECAT KARENA MUNGUT UANG ENGGA JELASD WAJAR AJA DIPHK TERUS SAKIT HATI DEH…

    Reply
  • 91. Hidayat Aldinator  |  26 f, 2008 at 5:07 am

    Saya bekerja di Pt.Sumber Mulia Fishindo
    Waktu dikirim pt.Gama Prima Karya saya tanya apakah perusahaan ini bermitra dengan pt.gama???Lalu dijawab nya iya…
    Awalnya saya ngelamar pengennya kerja di proyek tapi gw dikirim jadi design grafish..Saya uda lelah sampe dikirim 5x belum juga dapet kerja…ya saya berdoa aja sama tuhan saya yakin bakal dapet petunjuk.
    Saya lewat pt.gama selain usaha sendiri saya juga lewat temen supaya salah satu nya bis ada yang nyangkut gitu…
    Akhirnya diterima juga kerja nyangkutnya dari penempatan pt.gama prima karya sekarang saya kerja sebagai design grafish.
    Alhamdulillah de jobseeker inget banyak berdoa aja selalu inget sama Tuhan.
    kalo kita pernah ketipu pikirin lagii apa yang uda pernah kita lakuin selama didunia kalo pernah berbuat jahat hukuman dunia juga akan dapet juga…

    jangan deh kita fitnah dulu ntu ga baik

    Reply
  • 92. wawan  |  26 f, 2008 at 7:46 am

    Tx 4 the information, baru tadi pagi gw panggilan di PT. MAM. Gw sempet dateng, dan diminta bayar uang Rp.500rb. Tp gw ragu aja, jadi gw bilang aja mau mikir dulu. Katanya kalo minat disuruh balik hari jumat besok sekalian bawa uang. Btw td ketemu dengan Ibu Windu. Ciri2nya: Orangnya gendut, rambut panjang, ramah, pinter ngebujuk. Beware everybody, gw yakin banget masih banyak orang lain sejenis dia. Mudah2an dengan info ini bisa menghindari jatuhnya korban lebih banyak lagi.

    Reply
  • 93. PARAMITA  |  26 f, 2008 at 9:41 am

    wah hari ini gw hampir ketipu
    untung gw gak keluarin uang
    dasar pt gama prima itu bener bajingan, masak karena saya gak mau bayar eh hrdnya bilang tidur aja ama saya nanti saya yang bayarin
    dasar bajingan . masak pada saat interview pegang-pegang tangan saya, awas ntar gw dateng lg ama abang gw, buat hrd pt gama yang udah melakukan pelecehan, tunggu pembalasan dr gw
    BUAT PEMILIK PT GAMA . SARAN SAYA TUTUP AJA TUH PERUSAHAAN LO . UDAH GAK JELAS TERUS KARYAWAN LO PADA CABUL, JANGAN-JANGAN BOS LO CABUL JUGA.
    DASAR KURANG AJAR.

    Reply
  • 94. hary  |  26 f, 2008 at 12:41 pm

    Istri gw td juga diminta dtg buat interview di perusahaan yg namanya PT Mitra Utama Global di Jl. Dr. Saharjo, ga taunya istri gw dijanjiin diterima kalo berhasil menjual/membeli barang elektronik dgn harga Rp. 400 ribu yg apabila dibeli di carefour mungkin hanya 100 – 200 ribu, setelah diterima katanya dijanjiin digaji Rp. 1,7 juta. Ga tau ini nipu apa gak, yg jelas ini namanya memanfaatkan para jobseeker yg bener2 butuhin kerja, tapi dimintain uang juga, takut ini penipuan, gw langsung search di internet ternyata banyak teman2 lain yg bernasib sama, gw ga mau jelekin ni perusahaan hanya pesen ke tmn2 semua hati2 apabila melamar kerja pada suatu perusahaan

    Reply
  • 95. Andre Sarin  |  26 f, 2008 at 12:43 pm

    saya liat ucapannya pa viktor malah jadi ngeri,,jangan-jangan dia yang punya perilaku kaya gitu kali,,ga punya moral!!!

    wah sadis bgt cara bicaranya…serem euy…!!!

    Pusing-pusing amat gw mo tau urusannya si viktor lo kan otak kejahatan juga jd kayanya loe d yang perlu diterbitkan…

    Reply
  • 96. Junaidi Iskandar  |  26 f, 2008 at 12:53 pm

    gw perhatiin nie kayanya nie situs isinya kebanyakan tentang perdebatan antara perusahaan outsourcing sama mantan karyawan!!! Saran gw lo ketemu aja dah selesain baik-baik….

    Nantinya hasil pertemuan lo kasi tau dah sama jobseekeer lain,,daripade lo pada ribut bales-balesan di internet engga ngefek ma lo-lo pada…

    DAMAI AJA MENDINGAN OK!!!!

    Reply
  • 97. PT.GAMA PRIMA KARYA  |  26 f, 2008 at 1:03 pm

    PT.GAMA PRIMA KARYA,

    Kami akan segera menyelidiki semua email yang masuk lewat polda metro jaya, yang mengatasnamakan Paramita adalah yang membuat juga viktor. Job seeker dapat perhatikan dari kata-kata yang muncul selalu membawa nama-nama pimpinan, kami akan menindak tegas saudara lewat 2×24 jam jika tidak dihapus maka kami akan menindak tegas permasalahan ini.

    Semua keterangan yang dibuat oleh Timothy, Viktor, Paramita, Robert Situmorang, dll akan kami dapatkan keberadaan nya dan yang bersangkutan akan diproses melalui jalur hukum atas kasus ini akan diteruskan segera mungkin.

    Kami akan majukan tuntutan pasal 310 dan pasal 335, unsurnya telah masuk dan secepat mungkin proses ini akan ditindak lanjuti, untuk itu job seeker jangan terpengaruh tindakan Viktor, Timothy, Paramita, Dee one, dll karena perbuatan yang dilakukan mereka jelas telah melanggar hukum dengan mencemarkan nama baik seseorang di muka umum.

    Reply
  • 98. aiNi AmRi  |  26 f, 2008 at 1:15 pm

    qW dlu uD coBa ngeLaMaR beBrapa X ke pt.Gama tP lAma bGt daPeT paNgGilAnnYa..tP gW raJin dtG ke KanTor pt.Gama,,,
    n qW tanYa pNemPatAn qW n qW diKirIm aD 5 pErusaHaAn,,,caPe juGa sEh ^^, tP kAn naManYa juga uSahA untUk daPetiN keRja,,
    akHirnYa 2 boeLan steLaH iTu qW diPangGiL mA pt.sAraNa tekNik gEmiLanG jd rEsepSioniSt,,,
    yG penTinG intinYa skAranG qW da bSa kErja….mAkaSi ya GaMa

    Reply
  • 99. joko santoso  |  26 f, 2008 at 1:24 pm

    Kejahatan melalui internet sudah sangat banyak terutama tentang pencemaran nama baik orang lain..
    Wah berani baget si viktor ngeluarin kata-kata kotor kaya gitu didepan umum,memangnya da siap di sel????

    Tapi saya liat-liat memang sama aja kata-kata yang dibuat sama viktor, penjaga kuburan,paramita,dll kayanya mereka ntu emang otaknya pada jahat-jahat ya…???
    Liat aja dari gaya bicara nya kotor dan aneh,,,kaya ga berpendidikan!!!

    Reply
  • 100. Julius pardede  |  26 f, 2008 at 1:40 pm

    Saya ini orang perantauan di Jakarta tapi saya di bantu Pt.Gama maka saya kerja! Jadi saya sangat setuju kalo ada karyawan seperti robert situmorang,Viktor di PHK dari Pt.Gama Prima Karya

    karena orang-orang seperti mereka itu musuh kita-kita juga…..

    Reply
  • 101. Yuppy JiRny  |  28 f, 2008 at 5:35 am

    kLo guE liaT-liAt eMan9 tUlisaNnya paRamiTa, viKtor, dan Penja9a kubuRan kyanYa eMan9 orAn9 yan9 sMa..oraN9 yan9 perNAH saKit Hati kErja di pt.GaMa,,
    uCapannYa itu gaK berMoraL kaYanYa aDa sdIkiT gan99uAn pSikoLo9i,,,biasanYA oran9 yang kYa gni yan9 jaHat daN menYebuTkaN kLakuAn nYa sendRi tP mLaH nUduH oran9 laEn
    aWaLnya guE pen9eN tau teNtan9 pt.gAma tP steLah guE baCa tuliSan yG dibWat si viKtor n ParaMitA dAn yanG laennYa…
    guE jADi daTen9 lan9sun9 ajA ke pt.GaMa n guE liaT pt.gAma itu fine-finE aja Tuh…!!!!

    Reply
  • 102. PT.GAMA PRIMA KARYA  |  28 f, 2008 at 5:38 am

    Kami Menegaskan Tidak Ada yang bernama Paramita yang melamar di Perusahaan kami. Itu hanya rekayasa oknum dari orang bekas karyawan Pt.Gama Prima Karya yang telah kami PHK karena melakukan pelanggaran-pelanggaran dalam pekerjaan

    Reply
  • 103. Sandra  |  28 f, 2008 at 5:49 am

    gue pengeng ikutan kasi sedikit komentar nie…
    APa bener tuh yang dikatakan sama si viktor???Kliatannya si viktor itu punya masalah pribadi deh…!!!
    Apa ga salah viktor mantan atasan loe,,,loe jelek-jelekin dimuka umum???Apa karena Loe di PHK jadi sakit Hati???

    Kayanya job seeker pada ga simpatik tuh liat tulisannya si viktor…orng juga bisa liat kaya ada kekecewaan gitu di dirinya si viktor karna pernah kerja di pt.Gama dan skarang uda di PHK…

    gw juga ngeliat ucapannya si paramita ga masuk akal bgtttt!!! mana mungkin ada HRD yang lagi interview orang berbuat kya yang dituduhin si paramita…
    Bahasa-bahasa yang digunain sama si viktor dan paramita pada erorr semua…!!! Aneh…!!! ga bermutu….!!!

    Reply
  • 104. Asep Sunarya  |  28 f, 2008 at 8:11 am

    BASI…!!!BASI…!!!BASI…!!!

    SAYA TERUS TERANG AJA UDAH 8 PERUSAHAAN OUT SOURCING SAYA COBA NGELAMAR TAPI YANG PALING BENER KERJANYA MENURUT SAYA CUMA PT.GAMA PRIMA KARYA
    SAYA DEKAT DENGAN SEMUA KARYAWAN-KARYAWAN PT.GAMA,SAYA PAHAM SEBAGAI ANGGOTA TUGAS PT.GAMA YAITU SEBAGAI JEMBATAN PENGHUBUNG SAJA..]
    PT.GAMA UDAH MEMPROMOSIKAN SAYA KE PERUSAHAAN MITRA NYA SAMAPI 3X DAN SAAT INI SAYA SUDAH DAPET KERJA

    Reply
  • 105. Jaka Eros  |  28 f, 2008 at 8:21 am

    nie gue bagi-bagi pengalaman gue selama nyari kerjaan…

    klo gue pikir-pikir klo kita kerja knapa harus pake uang????
    tapi stelah gue pikir-pikir lagi,,,gue dah lama nganggur uda hampir 2tahun malah lebih banyak ngabisin uang!!!
    trus gue coba aja deh iseng-iseng ngelamar kerja ke pt.gama,awalnya gue daftar jd member,tapi gue juga pengen nambah ilmu makanya gue ikutin pelatihan komputer yang di pt.gama lumayan bwt isi waktu kosong gue daripade gue nganggur…
    untung aja gue ga bego-bego amat,nilai gue bagus trus gue dikasi referensi ama pt.gama ke perusahaan kontraktor,,gue 2x dateng ke perusahaan itu alhasil skarang gw da dapet pekerjaan ga jadi pengangguran lagi deh!!!!

    Reply
  • 106. Maman Ali  |  28 f, 2008 at 8:44 am

    pengalama gw beda sama jobseeker yang lain,gw daftar di pt.gama jadi member terus gw dikasi nama kemitraan nya yang gw pengen dikirim
    2minggu setelah itu gw langsung diterima kerja.

    oya sekedar pesen ni gw paling ga suka kalo ada orang yang ngejelek-jelekin orang lain sampe fitnah yang parah baget karena gw aja merasa blom tentu bener,,,,<<<

    Klo menurut gw tuliswan-tulisan yang dibuat sama timothy,Robert situmorang, paramita,LSM, itu cuma 1 orang yang buatnya ,yaitu orang yg pernah di phk dari pt.gama karna planggaran kerja

    Reply
  • 107. timothy  |  28 f, 2008 at 10:05 am

    he he he
    PT GAMA ITU PENIPU
    PEMBOHONG BESAR
    LUCU SEKALI
    SAMA BEKAS KARYAWANNYA AJA GAK TAU
    KALO KAMI DIKATAKAN SATU ORANG DAN ADALAH MANTAN KARYAWAN KALIAN SAYA TANTANG UNTUK MEMBUKTIKAN DIFORUM INI

    WAHAI PT GAMA AS ZULFIKAR
    INGATBKEJAHATAN ANDA SUDAH DAPAT BALASANNYA
    DISINILAH KAMI ORANG-ORANG KECIL DAN MISKIN MENCARI KEADILAN

    HA HA HA
    TUNGGU KEHANCURAN ANDA
    SAAT INI ANDA AKAN TERUS KAMI AWASI
    KEBOHONGAN ANDA AKAN KAMI EXPOSE TERUS MENERUS
    KEJAHATAN ANDA AKAN KAMI SEBARKAN.
    ANDA ADALAH PEMBOHONG DAN PEMERKOSA,DAN ITU SUDAH JELAS KAMI SUDAH LIHAT LANGSUNG DIKORAN DAN KAMI SUDAH MEWAWANCARAI KORBANYA

    HA HA HA HA HA HA………..

    Reply
  • 108. Maria  |  31 f, 2008 at 2:13 am

    Gw PkiR jG sMa kLo loE pD ad mSalAh kNapa loE g’ dTenG lsg aJa ke pt.gAma nYa???minTa hAk loE daRipaDa loE pD buAng-buAng waKtu diForuM ini…tAnpA aD soLusinYa…

    gW rAsa loE juGa tiMothY bLum teNtu manUsia beNer!!dAri kTa2 loE aJa kTauaN loE jiWa pRofoKatoR loE kYa haNtu g’ berwuJud banCi X loE ya???paYah!!!
    kLo cMa ngOmonG smUa oRanG jG bSa…aPalagi Loe cMA mO jD sOk paHlawaN,,,LOe buKtiiN doNk klo LoE pnYa keMamPuan jGan bsNya cMa lewaT foRum niE aj…
    daSar keNyi

    Reply
  • 109. Amir Barkah  |  31 f, 2008 at 2:18 am

    kalo saya pribadi engga yakin sama ucapannya timoty,gak ada yang bisa dipegang sedikitpun!! kayanya dia itu agak pengecut klo berani knapa km gak dateng ke pt.gama tunjukin muka km?
    Saya kira kalo jaman sekarang apa sie yang gratis>…??
    Ilmu itu kan penting skali saya di pt.gama prima karya dibina komputer dan engga ada ruginya koq daripada kursus komputer tapi engga ada penempatan kerjanya

    Reply
  • 110. Zaenal  |  31 f, 2008 at 2:25 am

    Melihat perkataan nya yang ditunjukkan oleh timoty,viktor,kayanya kalian itu saingan bisnis ya dengan pt.gama prima karya koq serious amat mau hancurin perusahaan orang kenapa tak dateng aja untuk musyawarah
    saya kira apa yang dibilang jobseeker tentang opini dari paramita,timoty,viktor dan yang lainnya mengenai gama,awalnya saya ga percaya sama skali tapi setelah baca kata-kata mereka diforum ini saya menjadi yakin kalo mereka itu mantan karyawan pt.gama yang udah terlanjur sakit hati mungkin memang bener dia punya salah keliatan dari karakter bicanya ga ada yang bener
    sata melihat memang orang-orang seperti mereka ini tidak puya kepribadian yang baik kalo memang mereka benar harusnya mereka datang lansgung ke pt.gama prima larya unruk menyelesaikan masalah mereka dengan baik

    Reply
  • 111. Bpk.Maryono  |  31 f, 2008 at 2:33 am

    Setelah Saya Pelajari dan AMati Dari Setiap BlokBlok dan Situs Memang Benar Saya Pelajari Kalau saudara Timoty,Viktor,Paramita,LSM,Penjaga Kuburan Maerupakan Orang Yang Sama Dari Bentuk Tulisan dan Kata-Katanya

    Kalau saya pribadi jika Saya Ada Salah Saya Akan Meminta Maaf,Saya Tidak Akan Seperti Timoty,Viktor.Robert S,Penjaga Kuburan,Paramita,dll Pengecut Tidak Berani Datang Langsung dan Selesaikan Hak-hak nya

    Untuk Timoty Pribadi jika Memang Benar Ada Hak Timoty Yang Belum Dibayar Kenapa Tidak datang Langsung Saja Ke perusahaan Lalu Bicarakan Baik-Baik Daripada melalui forum ini Tidak Akan Ada Solusi Yang Ditemui

    Reply
  • 112. Rotib Nasution  |  31 f, 2008 at 2:37 am

    Saya Tidak Sependapat dengan Tomoti apalagi membawa suku batak kebesaran HAMONANGAN jg dibawa-bawa.Kami orang batak bs gugat kamu nanti tomoti,,
    juga mnurut saya cari kerja itu jg sah-sah saja klo jobseeker lewat jasa,,asal perusahaan jasa yang resmi..
    saya tau PT.Gama PriMa Karya itu resmi

    Reply
  • 113. KomaruDin  |  31 f, 2008 at 2:43 am

    Setau Gw enGGa aD orAng y9 semPurna diDunia Ini sLain TuhaN,qTa sMua oran9-oran9 yG pNuh doSa…jeleKin oran9 itu mnUruT qW ju9a oran9 jAhaT

    muLutmu ucaPanmu pasTi itU diRimU snDri jaDi kTauaN sKaran9 meMan9 timoty iTu sRin9 berGanTi nAma diForuM ini kYanYa wAjar dEh Klo lOe di PHK

    Reply
  • 114. Sari Masniah  |  31 f, 2008 at 2:46 am

    saya usia 43tahun punya anak 3 orang,semua dapet kerja dari pt.gama prima karya tapi mesti sabar
    pengalaman anak-anak saya ada yang dirim sampai 9X tapi sekarang semua nya sudah bekerja

    Reply
  • 115. Wati  |  31 f, 2008 at 2:52 am

    aQ heran ko ada ya mantan karyawan diperusahaan mulutnya tak berpendidikn punya masalah malah fitnah orang diforum ini,,,kayanya timoty dan kawannya pada ga punya agama!!!!!!

    kalo kejelekan km timoty dipajang diforum ini gimana donk timoty???aQ jadi paham kamu orang yang sama dengan LSM dan sering buruk-burukin orang di blok-bklok lain

    (klo aQ 5X dateng ikut penempatan baru yg ke 6 dapet kerja..dikasi surat pengantar aQ dateng ke mitra Pt.Gama ya usahalah jobseeker daripada dirumah aja N ngelakuin hal yang g berguna,,,bener g???)

    Reply
  • 116. beratz  |  31 f, 2008 at 7:40 am

    Saya selaku yang mempunyai blog ini setelah melihat IP Address dari semua komentar yang masuk dan membela PT Gama berkesimpulan bahwa semua komentar tersebut berasal dari 1 komputer atau 1 kantor yang disharing untuk beberapa komputer karena mempunyai IP address yang sama. Sedangkan yang memberi info ataupun istilahnya “menyerang” berasal dari berbagai IP address sehingga saya tidak bisa memberi kesimpulan ini dari orang yang sama, tetapi tidak menutup kemungkinan mereka memang orang yang sama dengan berpindah tempat dalam mengakses internet. Hanya itu yang bisa saya bantu dalam menyelesaikan permasalahan diantara anda semua yang berkepentingan. Terima Kasih tas atensinya. Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua.

    Reply
  • 117. timothy  |  31 f, 2008 at 10:11 am

    ha ha ha ha
    thanks mas beratz
    memang orang pt gama itu penipu, tapi lucunya mereka semua gatek (gagap teknologi)
    mereka tidak tahu bahwa pengirim bisa di cek dari ip nya.
    dan sekarang pt gama terbukti, telah menipu jobseeker dengan berganti2 nama tapi zulfikar hanoman lah orangnya.
    terbukti dari ip nya satu alamat, ha ha ha ha

    coba tanya sama si hanoman dia ngerti gak ip

    ha ha ha ha ha
    pasti dia jawab ip sama dengan komponen cewek
    ha ha ha…..
    bertobatlah……..berhentilah menipu pencari kerja
    karena pencari kerja adalah orang2 yg butuh uang.

    Reply
  • 118. Robert Situmorang  |  31 f, 2008 at 11:43 am

    ia lucu banget itu si zulfikar…..
    masak kita dibilang satu orang dasar gak tau tehnologi. ternyata dialah penipu dengan berganti2 nama, gak tau nya ip nya sama, hai penipu cepatlah bertobat.
    kami adalah orang yang perduli pada orang kecil yang mencari pekerjaan
    dan kami akan berjuang terus, agar penipu2 seperti zulfikar, segera diringkus polisi dan dipenjarakan.

    udah penipu tidak mengerti tehnologi, berganti2 nama tapi IP sama.

    BERTOBATLAH ZULFIKAR SEBELUM ENGKAU DIPENJARA LAGI.

    Reply
  • 119. Yessi Indriani  |  31 f, 2008 at 1:12 pm

    sKaranG gW yaKin bGt d klO si tuMoty,RobeRt s,paRamiTa,pEnjaGa kuBuraN, itu BeKas kaRyaWannYa pt.Gama PriMa karYa
    jaHaT jGa meReka kaTa” nYa kLo mNuruT sYa yaKin bGt kYanYa aPa yG kLiaN ucaPin iTu siFat kLiaN sNdiRi
    jobsEkeR yG laEn g’ ada yG yaKin dGn sMua ucaPan kLiaN
    gA aDa yG bNer

    dAn si ParMita iTu ngaDa” bGt
    mSa siE bSa sParaH iTu hRd di GaMa..??
    gW gA’ yaKin tuH aPa yG diKtaKan pAramitA
    gW pErnah nGeLamaR di Pt.Gama PriMa kaRya
    sMua kaRyawannYa sopaN” daN raMah”
    aLhaSil skArang gW da daPet KerJa

    Reply
  • 120. Day LAnd  |  1 f, 2008 at 4:19 am

    Bener ga sih tu yg namanya PT.GALAXI INDONESIA GROUP tuh bener2 nyalaurin kerja tapi bingungnya lagi gw suruh bayar Rp.425000 please yang pernah ke PT tersebut kasih kabar

    Reply
  • 121. Ali Suroto  |  5 f, 2008 at 8:56 am

    Emang Gue Pikirin…….
    Timothy, Robert Situmorang, Paramitha,Penjaga Kuburan atau yang mengatas namakan korban-korban PT GAMA PRIMA KARYA
    so What Gitu Loh….
    yang penting gue dah dapet kerja dari PT Gama, sekarang gue kerja di PT Nipindo Prima Mesin sebagai Drafter kalo mau tau data gue dtg aja langsung keperusahaan gue, ntar gue kasih tau tips supaya kalian bisa ber Attitude dengan baik, kalian kan pasti pernah sekolah dan punya orang tua yang mengajarkan kalian bersikap dan berakhlak baik……..
    sbg penjaga kuburan kamu seharusnya juga tau bagaimana siksa kubur bagi orang yang suka menyebar FITNAH
    Mau Kerja Ku ingat PT GAMA…….

    Reply
  • 122. Muhammad Komarudin  |  5 f, 2008 at 9:09 am

    Ko Tega-teganya……..
    sebagai orang yang berpendidikan, ahli teknologi, (ga GATEK bhs gaulnya ) mencemarkan nama baik seseorang.
    Kalo anda manusia beriman ingatlah ALLAH SWT yang beragama Islam, ingatlah Tuhan Yesus yang beragama Nasrani dan ingatlah Tuhan anda yang anda sembah.
    Kalo ada kekurangan pada diri anda cepatlah introspeksi diri sendiri, bercerminlah, sholatlah 5 waktu, berdoalah anda ke Gereja,Pura, Wihara atau merenunglah anda dengan mengingat Tuhan anda.
    Pahala yang akan dihitung diakhirat nanti adalah ilmu yang bermanfaat dan berguna bagi semua orang.Jika anda menyesatkan orang lain dengan cara menyebar kabar-kabar yang tidak benar. tunggu lah AZAB yang akan anda terima.

    Reply
  • 123. Deny Palamba  |  5 f, 2008 at 9:20 am

    Ga usah takut lo pade… ma PT GAMA
    gue buktinye dah dapet gawe dr sane….
    skrg ente dtg aje kesane dr pade dgr berite dr org ga jelas
    jaman skrg apapun bs dilakukan pa lg teknologi dah canggih wajah org pun bs diganti dengan muka binatang.Jd ga usah takut ma yang ga jelas,percaya ma yang pasti-pasti aje deh…..
    Ga akan nyesel seumur hidup.

    Reply
  • 124. irwan simanjuntak  |  5 f, 2008 at 9:26 am

    iya bener tau gw temenan ma Deny skrg gw lg NgeNet brg ma dia jd wajar kalo alamat IP kita sama, gw jg dpt posisi yg sama kerja di Hotel yg sama dr PT GAMA cabang yg sama dan komentar yang sama, jd skrg gw ga ragu bawa keluarga,sodara,temen-temen bahkan pacar gw buat jd member PT GAMA.

    Reply
  • 125. ardee  |  6 f, 2008 at 9:48 am

    PT. KASABA INDONESIA
    bener ga ni jobseeker??gw suruh bayar 400rb coy..gw tolak..tp kata dia klo mw dp jg boleh??whata.. 20rb,30rb jg blh…lah…

    Reply
  • 126. ardee  |  6 f, 2008 at 9:49 am

    PT GAMA Bullshit..

    Reply
  • 127. mendoan anget  |  6 f, 2008 at 1:37 pm

    Sumpah…Gw netral abis (berusaha netral, ga belain siapa2, demi Allah dan Rasulullah). Gw cuma coba ngasih saran, karena gw juga pernah ngikutin interview yang beginian tapi gw lupa namanya coz dah lama banget, sekitar tahun 2001. Modusnya sama abis, gw diinterview yang ujung2nya disuruh ikutan training. Sohib gw juga gitu. Intinya mereka akan mencari skill yang tidak kita miliki untuk kemudian menawarkan training atau pelatihan dengan janji penempatan kerja. Tapi gw gak mau karena yang aneh pada waktu itu nama Calon PT tempat gw kerja adalah kontraktor dengan nama PERMATA MILENIUM (nama yang cukup aneh, ato jangan2 karena waktu lagi musim milenium).

    Sejauh ini para korban (kalo boleh gw sebut korban) menghujat PT Gama Prima Karya melalui media internet. Tapi setau gw, gw belum pernah denger berita macam ini di televisi atau surat kabar (bener ga sih? ato jangan2 gw nya aja yang kuper). Kenapa juga kalian ga coba kirim surat pembaca ke media masa itu.

    Sebagai contoh aja, penipuan investasi bodong yang akhirnya terungkap karena para korbannya mengadu lewat media masa bahkan sampai ke Polda. Kenapa juga hal ini tidak dilakukan untuk kasus PT GPK.

    Buat PT GPK, jikalalau Anda memang merasa benar dan merasa tercemarkan nama baiknya kenapa juga Anda tidak memuat iklan klarifikasi di harian dimana Anda bisa memasang iklan lowongan gede2an. Bahkan mungkin Anda bisa juga memberikan Warning melalui media massa mengenai orang2 yang Anda sebut Eks Karyawan (misal: Robert, Timothy). Kalau Anda bisa beriklan segede gajah untuk lowongan kerja, pasti tidak sulit juga untuk membuat iklan klarifikasinya.

    Gw baca berita ini lewat dua blog, yang satu bambangtko’s weblog (bambangtko.wordpress.com) sama blognya papa rafa (yang sekarang gw kasih comment). Intinya kok sama ya, hujat menghujat PT GPK dan aksi bela diri PT GPK.

    Coba masing2 dari Anda saling mengkalrifikasi diri siapa sebenarnya kalian agar tidak membingungkan masyarakat awam yang membacanya.

    Sekian komentar saya. Salam hangat tempe mendoan…mmh

    Reply
  • 128. mendoan anget  |  6 f, 2008 at 1:54 pm

    Nambah lagi ya om…

    Membayar sejumlah uang untuk bisa ditempatkan bekerja memang terjadi di beberapa perusahaan outsourching. Beberapa karyawan outsourcing di tempat gw kerja memang mengeluarkan jumlah uang tertentu untuk akhirnya bisa kerja di PT outsourching itu. Tapi tidak semuanya. Biasanya alasan mereka adalah untuk biaya seragam, administrasi dan lain2 (walaupun sebetulnya biaya seragam ditagihkan juga ke kantor gw). Jadi kayanya alasan kenapa harus membayar untuk bisa bekerja memang ada. Tinggal bagaimana kita mencermatinya.

    Reply
  • 129. aldi  |  7 f, 2008 at 12:46 am

    gw bingung sama yang bnr , yang jelas gw mw jalanin dlu………….

    Reply
  • 130. adi  |  8 f, 2008 at 10:08 am

    salam kenal buat semua, g dpt panggilan di PT Maju Anugrah Mandiri di wisma bumiputera jl jendral sudirman kav 75 lt 18, bener ga sih itu perusahaan dibidang management building???

    Reply
  • 131. Aji Lutfi  |  8 f, 2008 at 2:03 pm

    Syukur Bgt dah baca blog ini…
    tau gak pren smua….aq kmaren dah dipanggil interview di PT. Galaxy Indo Group….tapi aq pas ga bisa….ya ga jd bragkat…ehhh kmaren pagi ditelpon lagi….(ni q jd yakin PT itu ngebutuhin aq bgt kan) aq nih besok rencananya malah udah mau ke jkt (aq anak jgja)…..eeehhhhh….ampun bagt dehhh malah perusahaane kayak gitu….dari sisi lain aq pengen ngebunuh orang….disisi lain aq bersyukur bgt….

    Thanks Bgt utk Blognya…..
    Doain besok aq lu2s test ditrima kerja….

    Reply
  • 132. gerry  |  12 f, 2008 at 2:33 pm

    wah rame nih ,,pt. gama kalang kabut yee?,,,tutup aja mendingan pt. gama,,daripada ntar di demo ama joobseeker yg ketipu,,

    Reply
  • 133. gerry  |  12 f, 2008 at 2:42 pm

    kocak abis,,,kayaknya yg belain pt. gama,,cuma 1 orang aja tp ganti2 nama terus,,,buakakakak,,,,ngakak gw baca nya,,,ketauan deh bokis nya pt. gama..wakakaka,,

    Reply
  • 134. meineno  |  16 f, 2008 at 4:22 am

    bener banget..dan satu lagi tambahan ciri2nya, saat mereka minta kita datang buat interview, biasanya kalo ditanya dari perusahaan mana mereka akan jawab dengan inisial/singkatan,dsb..
    contohnya : pt. grafin = graha finesa, pt. mis internasional, pt. sg = solid gold berjangka, dll..
    ini pengalaman pribadi lho:D
    so, hati2 ya..

    Reply
  • 135. IQ  |  16 f, 2008 at 2:34 pm

    sob, kalu PT. Anugrah di wisma Bumiputera Lt.18 gmana termasuk gak ????

    Reply
  • 136. stevanfery  |  17 f, 2008 at 12:33 pm

    Perusahaan penyalur tenaga kerja PT Galaxindo Mandiri Mitra Utama yang berkantor di Wisma Benhil lantai 3 dan 8, ternyata masih saja mencari umpan sampai saat ini 17 april 2008, hati2 terhadap yang mencari low krj di PT ini sudah terjadi pada saya,hee 3x untung admin cuma saya kasih Rp.15.000 perak,emang enak….(karena saya sudah curiga dari lingkungan kantor mereka)

    gampang cara kita melihat sebuah PT yang bunafit seperti saya sudah familiar di Perusahaan2x baik management, distributor, office :

    1.Perhatikan linkungan kantor nya, sebuah PT yang tertip harus mempunyai nuansa kantor yang bersih dan rapi dan no smoking area ( saya juga perokok tapi yang di nama nya kantor mana ada? kecuali BOS )

    2.lihat nama PT nya sama tidak.

    3.jika sudah terjebak didalam, bilang saja kita tidak ada uang CASH, dan bilang ATM tidak punya.

    4.Lihat dulu bentuk fisik kwitansi dan Perhatikan Kwitansi tertulis “uang yang sudah dibayar tidak bisa dikembalikan”

    Semoga dari ini semua saya dapat berbagi kepada semua yang mencari lowongan kerja, supaya hati2x. Kita mencari kerja bukan untuk sumbangan, mendingan sumbangin ke yatim Piatu panti asuhan, panti jompo

    Dan kepada pihak berwajib POLISI segera tuntas kan PT yang menipu banyak korban ini.
    Begitu juga saya sudah konfirmasi dengan Pakde2x saya yang tinggal di KOLOGAD ( Komplek Logistik Angkatan Darat ) Pondok Gede, untuk sharing masalah ini

    ….shalom………….

    Reply
  • 137. nurudin  |  22 f, 2008 at 8:28 am

    tau ga?w kemarin ngkamar d PT.gatrama yang ada di sudirman,alias di benhil,w kan tu lama nganggur,trus ada lowongan di kompas,pas di sana katanya mo langsung di salurin kerja,tapi bayar sekitar 525 ribu,trus w bayar?e…….ternyata mpe sekarang w cuma di janjiin doangan,coba kalo bisa di tuntut,bagi para ibu2 yang anaknya nganggur n butuh kerja,hati2 ja yua?soalnya PT ini omongannya manis banget,pas w minta di kembalikan uangnya udah ga blh,WANTED PT GATRAMA MANDIRI PENIPU ULUNG.

    Reply
  • 138. celez  |  30 f, 2008 at 2:44 pm

    Ass…..
    td siang br di telp. ma PT. GALAXI INDONESIA GROUP yg di wisma benhil….kt’y interview hr jum’at jm 10….krn lokasinya elit,kupikir bagus tp kuputuskan utk search di inet dulu….dan ternyata ktmu blog ini…alhamdulillah msh dilindungi Tuhan…t’nyata PT’y ga bnr ya…thx bwt info’y….aq fresh graduate jg….aq jg dpt panggilan dr M. U. Global….tp lucunya lwt sms…..jls aja gw ilfeel duluan…ga bgt sih….tmnku ada yg pergi…dijanjiin jd staff admin tp hrs bs menjual 1 jns brg elektronik dulu….yah tmnku menolak, sepertinya fresh graduate selalu jadi incaran ,secara belum punya pengalaman……1 lg, aq dpt sms dr “Integra Consulting” tp kucari di inet situsnya ga jls gt….Panggilan interview lwt sms sbaiknya di cuekin aja……tp ada 1 yg membuatku lumayan menyesal…..aq dapat panggilan dari PT. EXA MITRA SOLUSI (EMS) yg berlokasi di wisma nugra santana…..stlh search di inet, ternyata PT ini adalah outsourcing agency untuk Bank BCA……duh nyesel ga pergi…..hiks…hiks :((

    Reply
  • 139. agus  |  19 f, 2008 at 6:39 am

    Hati hati juga dengan PT Mitra Utama Global Barusan hari Senin tgl 19 Mei 2008 Setahu saya banyak banget iklan2 yang disediain oleh PT tersebut bahkan pt itu udah punya 9 kantor untuk saat ini. Tadi udah interview sewaktu nanya soal gaj pokok 3 jutaan tapi mesti beli prodak dia dulu seharga 500Rb. cape deh saya langsung cancel aja muak Udah kapok sama perusahaan semacam ini

    Reply
  • 140. zaza  |  19 f, 2008 at 6:45 am

    minggu lalu adik iparku dateng ke PT. Bahtera Okta Mandiri di Sarinah disuruh bayar Rp. 400.000,- terus juga ke PT. Galaxy di Wisma Benhil (katanya tempatnya mengerikan)disuruh bayar Rp. 450.000,- hari ini dia dateng lagi ksana karena aku suruh dia mastiin mau ditempatin dimana. bahkan PT. Galaxy telpon nyuruh dia dateng karena ada penempatan. Setelah dateng ke Sarinah dia disuruh bayar dengan agak memaksa, terus adik iparku konsultasi ke aku, aku bilang tahan dulu aja, mending kamu dateng ke galaxy benhil dulu, begitu dia meluncur ke benhil aku buka blog ini, aku kabarin dia untuk ngga usah ke benhil mending pulang ke rumah karena pt. galaxy dan bahtera okta itu hanya butuh uang kita tanpa mau ngasih tau dimana adikku bakal ditempatin secara transparan. Kayaknya yang di benhil juga butuh banget samppe nelpon2 agar adikku dateng ksana. Syukurlah dengan adanya blog ini kami terhindar dari penipuan.

    Reply
  • 141. vath  |  28 f, 2008 at 1:50 am

    thx buat semuanya, karena besok gw ada interview di gama, pt jaksel, dan di galaxy pt di benhill

    setelah gw baca comments rekan2 jobseeker diatas gw memutuskan nggak datang kesana..

    thx beraat buat semuanya, shalom :)

    Reply
  • 142. merry  |  6 f, 2008 at 9:15 am

    hm..banyak juga ya yg nimbrung..saya juga pernah kena tipu begituan nama PT nya PT MITRA UTAMA GLOBAL…

    yah.. kalo di search di google pake kata kunci mitra utama global pasti keluar semua deh tuh comment dari temen2 yang hampir n pernah kena tipu…

    tapi saya herannya kok ga ada tindakan ya?apa lom ada yang lapor atau gimana ya?

    Reply
  • 143. PT GAMA PRIMA KARYA  |  17 f, 2008 at 7:48 am

    SALUT BUAT YANG DAH KASIH KOMEN PT GAMA, PERJUANGKAN TERUS KEADILAN KALIAN, TETAP SEMANGAT DAN JANGAN MENYERAH DALAM MENYELIDIKI PT INI OK
    AMBIL HIKMAHNYA JA.
    SALAH SENDIRI NGAPAIAN DATENGIN PT INI

    Reply
  • 144. MR. CEXEX'S  |  17 f, 2008 at 7:50 am

    OON BENER TUH PT KEDOK KOK BUKA SENDIRI

    Reply
  • 145. agam  |  18 f, 2008 at 1:56 pm

    thx 4 all hati2 dg penipuan berkedok perusahaan yg mo kasih kita job but kita dimintai uang yg lumayan n yg pasti kita disini sedang mencari uang buat kesinambungan hidup bukan keluarin uang untuk para PENIPU!!!! ok guys good luck

    Reply
  • 146. jek  |  3 f, 2008 at 12:48 pm

    aku korban, baru tadi siang hari ke2 aku masuk kerja namanya PT.Nisma Exis jaya ada 9 cabang katanya pusatnya di bekasi, aku di bandung ketipunya sama pura2 interview katanya jadi staff tapi ruangannya ga ada meja & komputer duduknya cm di kursi plastik cuma ngobrol trus di bimbing, gt aja kt diajarin nipu juga buat pelamar baru & hari keempat sebarin brosur anehnya hmpr tiap hari ada dikoran Pikiran Rakyat, di bandung di MTC sukarno hata hati222 para pencari kerja terutama anak sma dan yang baru lulus,

    Reply
  • 147. Brothers  |  10 f, 2008 at 3:00 pm

    pt ini : PT.Nisma Exis jaya Cab. Bandung

    ade gw lulusan sma,
    tadi siang interview -> bayar 20rb.
    langsung test singkat -> bayar lagi 20rb.
    langsung diterima -> asal bayar 300rb.
    untung gw liat comment yg atas.thx.

    hati2!, teruskan informasi ini!!!

    Reply
  • 148. grace  |  24 f, 2008 at 8:43 am

    Hati-hati bila Anda mendapatkan tawaran kerja atau panggilan interview dari
    salah satu perusahaan dibawah ini:
    • PT ABDI KARYA MANUNGGAL
    • PHAROS INDOMEDICA
    • PT. SANKYO FOODS MANUFACTURING INDONESIA
    • MULTICORELLAB COORPORATIONS
    • PT. Karya Buana Sejatera
    • PT. MULTI DIGITAL SYSTEM
    • M.Managment Agency
    • hrd_wilkins_bm
    • POLO GROUP
    • PT. ANTIKARAYA NIAGANUSA INDONESIA
    • Torishima MAnufacture
    • PT. Abdi Cipta Indonesia
    • ERA GUNA PROPERTY
    • PT. MAS JAYA PERTIWI
    • PT. PERMATA CITRA BUANA
    • PT.GARAMOND OMEGA STEEL
    • CIPTA RASA MANUNGGAL, PT
    • PT. PRIMA CITRA ENTERTAINMENT
    • PT. ESTETIKA ARTA MANDIRI
    • PT. BANGUN CIPTA KONTRAKTOR
    • PT MEGAH KIRANA PRATAMA
    • PT. PERMATA CITRA BUANA
    • PT. PERMATA CITRA BUANA
    • PT. YAMAJI OTSUKA PHARMACY
    • PT.MAXGAIN
    • PT.EGA GRoup
    • PT.HARJAYA GROUP
    • NOMURA INTERNUSA
    • PT.GRAHA FINESA BERJANGKA ( GFB )
    • PT.APPCO DIRRECT
    • PT.GRANTON ADVERTISING
    • PT.SOLID GOLD BERJANGKA
    • PT.TRIJAYA PRATAMA
    • PT.INTER PAN PASIFIK
    • PT.TRIPAR MULTIVISION
    • PT.MJ NETWORK
    • mandiri group di plaza benhill
    • PT kasaba di arthaloka plaza
    • MAHETZA GROUP di wisma bumiputera lt. 18
    • mitra utama global ged.IDX
    • PT GALAXINDO MANDIRI MITRA UTAMA (PT GMMU) GROUP (PT. Galaxindo/Gatrama/Mandiri Utama/GAMA)
    • PT. CIPTA SARANA di Pondok Kelapa Jakarta Timur.
    • PT GAMA TEX/ GATMA TEXTILINDO
    • PT GMPK Karya/Petnostara Gasindo atau PT GMP Karya Group/ PT Gama Prima Karya
    • PT GATMA HOTEL
    • PT BAHTERA OKTA MANDIRI
    • PT Harjaya Group
    • BATAVIA FUTURES
    • HARUM DANA BERJANGKA
    • VALBURY FUTURES
    • FORTUNE CHANNEL
    • MAXCO FUTURES
    • DEA U TRADE
    • PT. Ekspresindo Global Artha Jl. Gatot Subroto gedung Patrajasa Lt. 1 kav. 32-34
    • PT PLATINUM BERJAMGKA
    • PT Ekspressindo Global Artha
    • NISMA EXIS JAYA diruko mutiara pondok cabe

    Reply
  • 149. irma  |  1 f, 2008 at 12:45 am

    tolong bantuin aq dong, kmrn ( tgl 30 agust ‘ 08 ) aq dpt SMS dari nyuruh aq dtg hr senin ( 01 sept ’08 ) ke gedung Artha loka Lantai 2 ruang 209 JL. Jend. Sudirman kAV. 2 Jkt Pusat. dia kasih nmr call center : 021 – 2512319, 021 – 2512307. aq tlp ke call center itu, aq blang skrg aq lg di plmbg. mereka mau ksh wkt unk aq dtg. itu perusahaan PT. KSSA SINAR INDONESIA, bergerak bidang konsultan MANPOWER.

    bnr ga ya?

    kira2 perusahaan itu penipuan atw ga ya?

    klo penipuan ya aq ga jd brangkat. ksh tau cpt ya sbb bsk aq mau brangkat.

    Reply
  • 150. yoss  |  6 f, 2008 at 5:28 am

    awas ati22 pt.nisma exxis jaya , anjing puasa2 gua santet orang yang interview gua, hati222 penipuan

    Reply
  • 151. ita  |  19 f, 2008 at 1:19 am

    tp sbnrnya g begitu bangt sih….gw jg skrang kerja gara2 gw ngealamr ke maju anugrah memanag untuk awal sih gw kaget byr gitu kan tp setlah gw pikir lg angap aj gw beli koran selama se bulan…dan pergi kalamr kasana kesini tp dngn gw jd membr maju anugrah gw jd dpt informasi tentang lowongan..g perlu gw beli koran…mnrt gw logis karna jaman skrang g ada yg gratis..dngan bayar Rp300 gw udah keja dngan gaji…2,5jt..karna gw jd member maju anugrah gw selalu dpt informasi tentang lowongan…

    Reply
  • 152. ariestoteles  |  27 f, 2008 at 4:40 am

    Kabar terbaru Tentang PT.GAMA PRIMA KARYA / GAMA OTO CASH

    Wu kak kak…….kak

    ternyata PT.GAMA PRIMA KARYA udah bangkruuuuut
    bisnisnya sekarang udah gak jelas
    outsourching nya gak jelas eh sekarang mo ngibulin orang dengan usahanya yang baru GAMA OTO CASH

    gw liat iklannya di warta kota, lucu banget deh , masak perusahaan finance bercambur dengan perusahaan outsourching, MAKIN TIIIIDDDAAAKKKK JEEELAAAS!!!!

    Terus dari info yang gw dapet PT.GAMA OTO CASH ITU CUMA CALOOOOOOO
    banyak calon peminjam yang merasa KECEWA KARENA PT.GAMA OTO CASH ini gak jelas sumber dananya, gak jelas prosedurnya, gak jelas izinnya

    kalau dia perusahaan yang legal harusnya ADA IZIN DARI DEPARTEMEN KEUANGAN, DAN TERNYATA PT.GAMA OTO CASH BELUM TERDAFTAR

    WAH….WAH…….INI PENIPUAN APA LAGI NIH……….!!!!!

    wahai PT.GAMA OTO CASH / PT.GAMA PRIMA KARYA, berhati-hatilah…….karena dosa-dosamu sudah terlalu banyak…. tunggu azab allah akan segera datang……….

    Reply
  • 153. Pita  |  29 f, 2008 at 11:04 am

    w jg sempt di panggil di PT.KASABA, Arthaloka,,,,,tp sayank w br bc informasiny skrg n w kmrn kena DP 50rb. Mklum w blm prnh kerja n msh nyari2, cz w br lu2s….jd msh bngung…
    tp Untungny w g terusin byr 400rb,,,cz w ngerasa kyny perusahaan g bnr,,,

    tp w bingung trs gm cara kt tau klo prshaan itu,,,prusahaan g bnr???!!!!!

    skrg w dpt panggiln lg dr PT Arina Multi Karya di Jak-pus….
    mgkn ada yg prnh diwawncra di sana..

    y mdh2an aj bkn penipuan lg….

    Reply
    • 154. huda  |  21 f, 2013 at 12:33 am

      gimana mbak ceritanya setelah panggilan dr PT Arina Multi Karya?? penipuan apa gak?? sya mau nglamar di tempat ini juga…. tlong bagi informasi lewat email saya ya

      bulan.sabit52@yahoo.com

      Reply
  • 155. dezz  |  30 f, 2008 at 12:23 pm

    kalo boleh tau gimana sama PT.EXA MITRA SOLUSI? apa itu perusahaan yg sma kya gama,maxgain,etc?
    thx for share..

    Reply
  • 156. rifqi  |  4 f, 2008 at 2:05 pm

    Assalamu’alaikum
    Thanks bgt buat temen2 yg udah nyelametin gw dari penipuan . rencananya gw besok mau diinterview di PT. KSSA KASABA INDONESIA GEDUNG ARTHALOKA LT.2 R. 209 JL. J.SUDIRMAN tp setelah gw baca info ini gw jadi ga minat deh soalnya gw udah ketipu Rp. 300 ribu oleh PT. MAJU ANUGERAH MANDIRI GEDUNG BUMIPUTERA LANTAI 18 JL. J SUDIRMAN juga. dua perusahaan itu biasa pasang iklan di Kompas hr Sabtu. semoga Allah membuat para pelaku penipuan itu insyaf dan bagi para jobseeker diberi kemudahan dalam mencari pekerjaan yg baik dan sesuai. amin

    Reply
  • 157. rifqi  |  6 f, 2008 at 1:57 pm

    Assalamu’alaikum lagi
    tempo hari gw br kirim komentar ttng PT yg bermasalah, tp td gw klarifikasi lagi, dan ternyata list ttng hubungan kerjasama mereka sama perusahaan yg butuh sdm beneran ada . tp gw blm tau pasti seh ttng seluk beluk PT. yg dimksd. btw atas nama pribadi gw minta maaf klo sempat nuduh / curiga sm perusahaan outsourching yg emang msh samar krn kita sbg jobseekers jg butuh kejelasan. klo memang bener adanya smg perusahaan2 outsourching yg demikian makin jaya dan dapat membantu para jobseekers mudah dlm mencari pekerjaan, gw dukung klw yg begitu, tp klo ada unsur2 negatif seperti penipuan ya smg pada insyaf aja deh.
    ok bro mgkn itu aja komentar dari gw, smg semua dpt yg terbaik aja deh dan yg penting halal

    Reply
  • 158. fani  |  13 f, 2008 at 10:25 am

    lho kok sama…aku juga besok mau dipanggil gitu (sama PT MAM), thanks yah buat infonya yang pasti membantu sekali, sekaligus menginfokan pada yang lain tentang adanya perusahaan2 penipu seperti tadi diatas!!!

    Reply
  • 159. mad  |  14 f, 2008 at 6:00 am

    damn!!

    lagi2 gw sadar bahwa disekeliling kita adalah para penipu..
    susahnya mencari pekerjaan saat ini. apalagi sebentar lagi lulus kuliah,belum tau mau lanjutkan kemana..

    miris sekali mendengar penipuan perusahaan,lebih baik saya berwirausaha saja//

    thanks for all info

    Reply
  • 160. ola  |  15 f, 2008 at 6:56 am

    haduh makasii banget ini blog bagus!!
    aku juga udh pernah dipanggil maxgain dan solidgold…hhh dikira bodoh kali yaaa anak skrg….

    Reply
  • 161. Dewi  |  20 f, 2008 at 8:26 am

    Untuk yg baca ini smua…..jgn ada lg korban…gw slh satu korban….kebetulan hr.ini gw….hbs,interview dsna…emg prtm’y intrview+psikotest gtu deh…eh….UUD “UJUNG – UJUNGNYA DUIT” gw dimintain uang 270rb….gila….gw blg ja g bw…krn gw kstu aja diantar….mksh deh….gw jg dimintain dp….100/50rb. tp alhmdllh gw g kena krn mnrut gw udh g bnr…krja aja blm.dh dimintain duluan bkn’y qt yg digaji????iya kan temen2…..thnx u/tmn2 smua yg dh ngebaca.gw jg tahu br bk internet hr.ini….

    Reply
  • 162. SOF  |  29 f, 2008 at 9:33 am

    EH GUE JG DPT TELP DARI PT KSSA GD. ARTHALOKA, DIMINTA INTERVIEW TGL 1/12. LIHAT KOMENTAR DI ATAS, MOHON SARAN DR YG BERPGLMN BAIKNYA BERANGKAT PA NGGAK YA… THANKS B4

    Reply
  • 163. ADE  |  29 f, 2008 at 9:35 am

    KALAU IRMA LAGI ON, ATW PY PENGALAMAN TOLONG DONG BG2 INFONYA, KRN RCNX BESOK 30/11 JG MO BRKT KE JKT

    Reply
  • 164. ADE  |  29 f, 2008 at 9:55 am

    hi ola … bantuin aq dong… gmn enakx

    Reply
  • 165. intan  |  11 f, 2008 at 3:18 pm

    rabu kemarin aku di telp, ktnya dr PT.Galaxindo..
    aq disuruh dtng ke Wisma Benhil Lt. 8 Ruang A1 & 2
    Jl. Jend. Sudirman Kav.36 Jakarta Pusat
    10210 utk di intervw hari jumat jam 10 pagi..
    trus td sore aq jg di telp dari PT. KSSA KASABA INDONESIA GEDUNG ARTHALOKA LT.2 R. 209 JL. J.SUDIRMAN. suruh dtng jg hari jumat jam 10 pagi… aq bingung mw intervw dPT apa dulu..
    trus aq cb liat2 di internet ttg perusahhan tsb..
    eh… gak taunya Ni perusahaan TIPU…
    untuk aq baca2 coment yg disini…
    kl gak aq jg jd korban penipuan.. thanks ya…

    Reply
  • 166. Emma  |  15 f, 2008 at 9:25 am

    Wah, makasih banyak atas input n info2 dari teman2… Sy juga kmrn ke job fair di PRJ. Eh trus masuk ke stand yg ada namanya T. MAJU ANUGERAH MANDIRI GEDUNG BUMIPUTERA LANTAI 18 JL. J SUDIRMAN. Rencananya besok disuruh interview ke sana.
    Karena merasa aneh dg job des yg dipasang makanya hari ini aq search i-net dulu. Alhasil, sungguh kaget dg komen2 dr blog ini.
    Makasih jg sama moderator udha mengkoordinir blog ini shg memberikan info yg sgt membantu rekan-rekan pencari kerja.

    Semoga next time, Depnaker lebih selektif dlm menempatkan perusahaan2 dlm bursa kerja shg membantu meminimalisasi perusahaan2 yg beritikad tidak baik dan menjerumuskan generasi muda bangsa yg bekerja keras mencari pekerjaan.

    Prihatin sekali dg negeri tercinta ini… udah lowongan pekerjaan minim, koq kaum kecil ga dilindungi oleh pemerintah dr tangan2 tidak bertanggung jawab?

    What’s wrong with us, actually?

    Reply
  • 167. Indah  |  21 f, 2008 at 2:20 pm

    Serius ni PT KSSA penipu?
    Bsk tgl 22/12 gw dpt pgln intrview disna.Sb

    Reply
  • 168. Vn  |  22 f, 2008 at 2:32 pm

    Ms sh pt kssa kasaba gag bnr?hr ni gw dpt pglan d pt tsb..krn penasaran ma profil perusahaanny,gw cari d google..tnyata ga da sm skali ttg profil pt tsb..mgkn emg pt kssa fiktip y?!saran dr gw,klo dpt pglan interview,jgn pnh lupa bwt liat profil perusahaan t’lbh dulu..klo emg ada profilny,insya4jj1 perusahaan tsb emg ada..slmt b’juang tman2

    Reply
  • 169. evon  |  23 f, 2008 at 8:47 am

    hr ini tgl 23/112/08 PT. Kasaba ged. arthaloka lt.2 R.209 jl. jend. sudirman manggil interview dan gw kaget kalo harus bayar 270.000, tp g ga brani langsung bayar, g bilang pikir2 dulu jadi g disuruh byr DPnya aj dulu 50rb n disuruh balik lagi besok, karna g lom ada pengalaman krj tp dah byk dgr ttg penipuan gitu yah… g langsung cari info tentang pt. kasaba tsb skalian g nyari info ttg pt yg bakal disalurin katanya sih namanya PT. CHC Advertising dan mulai krj awal januari 09, tmn2 smua dah pernah dgr lom nama PT. tersbt????

    Reply
  • 170. habib  |  25 f, 2008 at 12:53 pm

    owyeah teman teman sekalian pt nisma exis jaya bukan pt.penipu karena q sendiri beserta tema2 teman job seeker sudah nyelidiki dan mencari tau sendiri tentang kebenaran nya dan ini surat ijin nya

    SIUP:510/620-P/PM/x/2006

    NPWP:02.602.747.4.407.000

    kemudian bagi teman teman sekalian kalau emang belum tau apa apa jangan komentar se enak nya entar kamu sendiri yang kena kalau tdk punya bukti apa apa
    jadi banyakin belajar ya.jd jangan takut pt.nisma exis jaya PT.LEGAL(sudah sah di mata hukum)

    Reply
  • 171. kasha  |  25 f, 2008 at 1:01 pm

    thank yeah brother habib soal nya saya dapat panggilan kesana
    ya kalau emang perusahaan nya sudah syah dan ada surat ijin nya itu emang bener bukan perusahaan pipuan tapi emang sistems kerjanya aja yang beda mungkin jadi pelajaran yang sha ambil darisini harus di banyakin lagi BELAJAR
    thanks atas info nya.

    Reply
  • 172. jie  |  30 f, 2008 at 3:07 pm

    td siang istriku datang ke nisma exis jaya (nej) utk interview, sampai di sana di suruh bayar 15rb. selesai interview dia dinyatakan diterima tp harus beli tas dr nej seharga hampir 400rb, menurut istriku dia udah milih harga yg plg murah.
    kok aneh ya? masak melamar kerja harus bayar n anehnya syarat diterima harus bayar lagi (pura2nya beli produk dr mereka). gimana menurut kalian?

    Reply
  • 173. tieto  |  1 f, 2009 at 2:56 pm

    thanks bnget bwt informasinya coz hari senin gw da pangilan interview d kasaba…tp pas gw baca komentar dari lo2 smw…kya’a gw gk jd bwt dtngin tyu prusahaan….

    thank 4 all……

    Reply
  • 174. heri  |  6 f, 2009 at 1:00 pm

    td sore hari selasa skitar jam 15.30 gw dpt panggilan d PT KSSA SURYA I NDONESIA GROUP ALAMATNYA JL JEND SUDIRMAN GD ARthaloka kav. 2 lt 2 R 209 JAKSEL 10220, TDNAY SOK GW MAU DATENG KSANA TP SMANGAT GW turun 180000 derajat stelah gw baca re3ferensi di blog INI.

    Reply
  • 175. ray  |  6 f, 2009 at 3:20 pm

    gw baca komentar lo smua diatas, gw terkejut
    gw td dpt telp dr pt kssa surya indonesia di gd arthaloka.
    KIRA2 GW DATENGIN GA YA?
    KASIH SOLUSI DONG
    SECEPATNYA YA

    Reply
  • 176. fierardriani  |  12 f, 2009 at 11:26 am

    mohon bantuan donk saya di panggil interview dari pt. appco direct yang di kemang kira2 itu perusahaan bener apa ga yah???

    Reply
  • 177. Alb3rt&Mei  |  12 f, 2009 at 1:37 pm

    Guys…thx banget…
    Sekedar share aja gw juga udah pernah ditipu sama yang namanya
    PT GALAXINDO MANDIRI MITRA UTAMA (PT GMMU) GROUP,Wisma Benhil Lt.8 ruang A1-2-3 Jl.Jend. Sudirman kav.36 Jakarta 10210,telp.(021)5711913-14, 70231903, 5734368
    Cara nipunya ya sama dengan cerita teman-teman diatas.Dan gw liat dengan mata kepala sendiri disana temen2 kita yang kena tipu ga bisa apa2 and cuman bisa nangis.

    Besok cewe gw dipanggil PT Kasaba Indonesia Group (PT. Karunia Surya Abadi) dan untungnya kita cek dulu di internet ttg perush ini…

    Semoga para penipu itu terbakar di neraka jahanam….

    Thanks guysss….GBU all…..

    Reply
  • 178. anja  |  14 f, 2009 at 12:21 pm

    aduh… makasih banget ya atas infonya… besok aku tuh dapet panggilan dari pt kssa sinar indonesia groups, aku juga aneh baru kirim kemaren langsung dipanggil…
    kalo tau gitu ga jadi dateng ah…
    sayang sayng uang buat ongkos…
    n sayang waktu juga… mending tidur dirumah daripada kena tipu

    Reply
  • 179. Agus  |  16 f, 2009 at 4:16 pm

    ADA YANG LUCU DARI PT GAMA PRIMA KARYA!….DI NGEDARIN BROSUR LOWONGAN KERUMAH RUMAH SEKITAR CILEDUG DENGAN BERTULISKAN PALING ATAS LOWONGAN KERJA MENDESAK(AYA AYA WAE). perusahaan kami bergerak di bidang creakers, chocolate, textile, sepatu, plastik dia membutuhkan karyawan periode januari-pebruari 2009. kebanyakan lulusan SMA yang direkrut kasian ya masih pada polos pasti lebih mudah menipunya.

    Intinya jangan pernah mau di pinta duit klo ngelamar! itu pertanda perusahaan ga jelass

    Reply
  • 180. dee  |  28 f, 2009 at 3:35 am

    emg ga bisa dtindaklanjuti yaaa tukang2 tipunya????
    kasiankan klo yg langsung pada percaya……

    Reply
  • 181. kampret  |  28 f, 2009 at 11:45 am

    Permisi cuma numpang comment aj..
    Kalo menurut saya perusahaan penipu2 yg dibahas diatas itu harusnya mikir kalo dia punya anak, saudara atau kerabat yg jd korban penipuan kaya gt. Orang jaman skrg memank banyak yg butuh kerja, brarti kan mreka butuh UANG. Jgnlah mreka ituu ditipu, kasian. Kan biasanya orang yg melamar itu sebagian besar orang yg kurang mampu, kalo orang kaya mgkn jarang kali ya yg ngelamar atau mreka cuma utk cari pengalaman aj. Kalo pelamar bener2 org ga mampu kan kasian, udh uang ngepas buat mkn susah, eh ditipu lg. Coba kalo kebetulan pelamar itu anak yatim gmn? Udh ketipu, uang utk menyambung hdp mreka raib..kasian kan?Maaf..bagi yg beragama islam pasti ngerti. Doa anak yatim dan org yg teraniaya itu manjur, apalagi udh anak yatim udh gt teraniaya lg, trus langsung ngedoain supaya perusahaan/org yg menipunya mendapat azab, bagaimana? saya yakin itu langsung dikabulkan Allah SWT. Jd buat perusahaan2 yg ga jelas seperti yg dibahasa, tolong hentikan aksi2 anda yg tdk terpuji tersebut sebelum kalian(perusahaan) mendapat azab dari-Nya. Terima Kasih.

    Reply
  • 182. lilo  |  30 f, 2009 at 9:47 am

    gw udah smpe interview k 3x nya di PT.KSSA,mrka mksa mta duit 400 rb,kata gw cm pny duit 40rb itu juga bwt ongkos balik k depok,eh trus katanya brp aja yg ada trpksa gw ksh deh 30rb:D

    Reply
  • 183. cumy  |  31 f, 2009 at 2:19 pm

    thanx banget yah untung ada ini blog..gw udah masuk smpe kantornya PT KASABA eh pas banget lg antri gw liat page ini blog lewat ponsel temen gwe…untunglah abis itu gw langsung kabur..trus gw and tmen gw ke PT Ranying Perkasa di jalan gadjah mada,,,karena belajar dari pengalaman, sebelum menuju PT tersebut bertanyalah dulu ge ke orang yang ada di gedung itu,,,dya bilang..”hati2 mbak kalo dimintain duit jangan mau soalnya udah banyak yang complain”…wadoh…thanx God udah nyelametin gw anf tmen gwe dari penipuan..

    Reply
  • 184. ernes  |  4 f, 2009 at 4:28 am

    aduh makaseh banget yach atas informasinya klo gue g buka blog ini mungkin gue dah ketipu gile.., kemaren gue ke pt kasaba & dusuruh interview ke pt agxon internasional besok jim’at tapi gue rada2 curiga pas dimintain duit 400rb, lucunya gue malah ngasih dp 10rb tapi biarin aja dech g bakal manfaat ini dimakannya ma tu duit.

    Reply
  • 185. Lukman  |  11 f, 2009 at 12:16 pm

    kemarin siang (10/02/09) aku ngirim lamaran ke KSSA, Galaxindo sama Arthamindo (kuningan).. Tadi sore (11/02/09) aku dapet panggilan interview dari KSSA. Seneng dong. Aku udah nyiapin baju (+dasi), cari bahan2 buat interview karena takut ditanya yang aneh2. Beberapa menit pas mau berangkat, aku iseng2 aja pgn internetan. Pengen ngecek di internet tentang perusahaan itu. Soalnya ongkosnya lumayan banyak juga dari bandung ke jkt. Untung ketemu situs ini deh. Jadi tau belang2nya perusahaan2 spt itu.
    Oiya, dari ketiga lamaran yang aku kirim ternyata semuanya juga penipu!! Kurang ajar. Jadi rugi ongkos ngirim lamaran. Soalnya aku pake kilat khusus.
    Masukan buat teman2 yang juga ditelp sama perusahaan spt itu, gimana pasa dia nelp lagi, kita kerjain aja??hehehe..
    Harusnya kompas nyeleksi juga ya iklan apa yang ditampilin. Tapi ga mungkin juga ya, kan yang penting uang dari yang ngiklanin..

    Reply
  • 186. Tracey  |  11 f, 2009 at 8:10 pm

    Halo salam kenal semuanya! gila y trnyt pembicaraan ttg PT Kasaba, yang di kompas tgl 7 feb 09 ditulisnya PT KSSA KASABA INDO GROUP udah ada dr thn 2007 & terus bergulir smp skrng.. ckckck.. itu PT gak ada yg ngelaporin apa y? sy mau ucapin trmksh bnyk krn ada blog ini.. untuuung ajaa.. jd besok gak ush berangkat interview.. krg lebih cerita sy sm kaya Lukman.. tp sy browsingnya semalem sebelumnya interview, ceritanya mau persiapan.. eh tau2nya.. mungkin uda jalan Tuhan juga kali ya.. setujuu dgn Lukman jg.. sy kan fresh graduate jd ya blm ngerti seluk beluk pelamaran kerja.. dan sy berpatokan sm koran kompas, yg udh punya nama besar, dan menurut sy terpercaya… eehh ternyata,,, nama tenar gak menjamin kualitas yang diiklankan.. setelah ketemu blog ini..

    Ceritanya tgl 10 feb sy krm lamaran ke PT KSSA dan masak besok siangnya sy ditelp suruh dating interview. Setelah dipikir2 emg gak bonafit yah.. mereka telp ke rmh dan ke esia.. pdhl udh lbh pst kalo telp ke gsm.. gak mau rugi kali y? ternyata emg sasaran empuk mereka yg fresh graduate semua kayanya.. kita pasti malah girang kalo ada panggilan kerja.. eh ternyata.. mereka mempermainkan harapan orang..

    oh iy di koran kompas 7 feb 2009 kemaren jg ada iklan career days oleh bank danamon. iklannya sih lumayan kecil. tdnya sy mau dateng, tp untungnya krn satu dan lain hal gak jadi. Tp kalo diliat2 emg rada aneh, pertama sy cb cek di internet, bank danamon lg gak buka lowongan. terus diadainnya di gedung ytki gatsu bkn di gedung danamon. sy pribadi sih blm pernah ke gedung ytki, tapi kata temen gedungnya jelek gitu (shrsnya banks sekelas danamon nyewa tempat yg bonafit gak sih?). lagi pula, penyelenggara cuma nyewa satu ruang (Annex Room).. biasaya kalo job fair/career days itu kan di tempat yg gede2 yah? udh gitu.. tulisannya Gratis dengan syarat CV (ini kalimat yg plg bikin sy mikir) dimana2 yah masuk2 aja baru ksh cv.. mana pernah cv dijadikan syarat masuk..(betul gak sih?).. tapi krn sekali lagi aku mikir iklannya di kompas.. gak mungkin boong dong.. eh untung aj.. setelah browsing2.. ternyata di kompas jg bisa terjadi penipuan.. lsg deh aku yakin kalo careerdays itu betul2 bohong.. lgpl di iklannya ditulis ada dorprize 5 buah hp dgn syarat dan ketentuan berlaku. Kakak sy berkomentar:”coba deh dek lo pikir jg mana ada job fair yg ksh hadia.. gak usah pk hadiah seharusnya kita yg berbondong2 kesana..” berhadiah door prize hp syarat dan ketentuan berlaku”–> di iklannya cm ada 4 perusahaan termasuk danamon .. eh ada gak yang dateng ke acara itu? mau infonya dong.. apa yg terjadi di acaranya? setelah dipikir2 ini pasti cm oknum2 gak bertanggung jawab yang mau menadahi cv2 ktia utk database mereka.. utk korban penipuan selanjutnya mungkin..

    aduh maaf ya komennya pjg bgt.. abs sy bener2 kesel jd korban penipuan koran.. tp ini bener2 “membuka mata” sy . trmksh atas forumnya.. ayo tetap informasikan berita-berita penipuan utk membantu satu sama lain spy tdk terjebak..

    thx..
    best regards..

    Reply
  • 187. wina  |  13 f, 2009 at 10:01 am

    PT. KSSA KASABA INDO GROUP penipu? trus yg lebih mengejutkan lg tuh ternyata dr thun 2007 wah betul2 itu PT.,pdhl besok rencananya tuh aku ad interview jam 9 pagi….heummm untung aku sempat cari2 info dan ternyata sudah terbukti PT tersebut tukang tipu….tau begitu mah mending gk usah keluar dari t4 kerja yg lama….gila yah tuh PT.bikin susah orang ajh kerjanya…

    untuk semuanya thx ya atas informasinya…dengan begitu aku tidak perlu capek2 datang untuk interview deh……. :)

    Reply
  • 188. joni  |  16 f, 2009 at 8:36 am

    perhatian untuk kompas.
    seharusnya media yang elite dan terkenal kayak kompas gak asal cetak iklan….udah saatnya semua pihak saling sadar. pihak kompas harus lebih bisa profesional, karena kliennya ini udah lama pasang iklan dkmpas, masa gak tau kliennya penipu.

    buat pt penipu…tunggu aja pembalasan dari kami…jangan sampai terjadi pertumpahan darah gara2 masalah ini.

    Reply
  • 189. moet's  |  20 f, 2009 at 2:58 am

    ech koQ y AdA y pRusAhAan kYak gThu…..

    kSiAn kAkAk q dIA mO iKuT krja d jkt mLAh kNa tipU pA PT. Arthamindo gk mKir pA risiko’ya…..

    dSar PT.Arthamindo pEnipU gw gk rEla kLo kAkAk gw kNa tiPu poRusAhAan ithu…..

    Reply
  • 190. QQ  |  20 f, 2009 at 7:58 am

    ya bener,ada lagi tuh namanya PT.ARTHAMINDO yg beralamat di gedung TIRA lt.4.jl.HR.Rasuna said, smua pelamar di iming2 langsung kerja dengan membayar 700rb,untungnya saya tidak terjebak dengan penipuan mereka,apalagi karyawan bagian penempatan disitu yang namanya Chris,itu orang benar2 kurang ajar. kepada smua teman2 yg maungelamar di PT.Arthamindo mendingan gak usah deh….karena smua yang disana PENIPU…

    Reply
  • 191. rena  |  20 f, 2009 at 8:02 am

    PT.ARTHAMINDO yg beralamat di gedung TIRA Lt.4 itu memang PENIPU BESAR,tapi saya sudah melaporkan tindakan penipuan mereka ke kantor polisi,sekarang sedang di selidiki. mammmmpuusss lu ARTHAMINDO……kalian smua akan masuk bui..sampai matimembusuk disana…..

    Reply
  • 192. soya  |  20 f, 2009 at 9:50 am

    coba iseng2 ke PT.ARTHAMINDO di gedung TIRA. pasti temen2 akan lihat karyawan ceweknya berpenampilan seronok (maaf) benar2 spt pelacur, dari komentar teman2 di atas bener smua,mereka PENIPU…..sy pernah iseng ngecekke sana ternyata banyak pelamar yg marah2,sampai maki2,ada jg yg nyaris mengobrak2abrik kantor itu,makanya yuk…siapapun yg jd korban mereka segera laporkan kegiatan ilegal mereka ke pihak yg berwajib…agar tidak adalg korbanpenipuan mereka. oh yach salah satu karyawan ceweknya kalo gak salah namanya nancy…dia adalah wanita panggilan di salah satu hotel dijakarta,dan yg namanya Cris…sering mangkal di lapangan banteng…alias GIGOLO

    Reply
  • 193. feli  |  26 f, 2009 at 5:35 am

    wow.. kaget juga tnyata cerita ttng kasaba udh ada lama…
    biasanya sebelum aku intvw pasti cari tau dulu ttng perusahaan di internet. aku pernah dikasih tau tmnku sih…
    tp penasaran aja… akhirnya aku coba masukin lamaran ke kasaba..trus aku intvw di pt. kasaba..

    (hhmm..baru dtg masuk ruangannya aja udh ngerasa aneh ga sih, dgn ruang tunggu yg byk kursi itu dan hrd yg byk beserta kasir “admin mereka”) hahaahaaaa,…..

    anehnya lagi kita yg disuruh byr 400rb. kerja aja blm koq udh disuruh byr… iya gak… tp aku ga mau.. mereka minta kita segera byr… aku bilang ga bawa duit..

    lebih anehnya lagi :
    hrd : “oo… ya udh gpp koq, besok juga bisa…”
    “tapi bisa ga byr DP-nya aja sekarang?”
    aku : iseng-lah aku tny, DP-nya harus brp?
    hrd : 50rb ada?
    aku : ga ada pak..
    hrd : mmm… kalo 20rb aja, ada?
    aku : aku bilang ga ada…

    wah..wah.. dia akan menawar sampe brp ya?
    lucu bgt deh….

    oiya… thx bgt niy buat infonya dari tmn2 mengenai
    PT. Arthamindo..
    karna aku baru mau cari tau ttng perusahaan itu,
    sebelum masukin lamaran…

    Reply
  • 194. wq  |  26 f, 2009 at 5:37 am

    Sebagai info aja neh, rekan2 agar selalu waspada. yg punyanya arthamindo tuh sama ama yg punyanya pt ranying perkasa, Pt ranying perkasa dulu beralamat di menara BTN lt.12A jl Gajah Mada no 1, sekarang udah ga ada lagi.. mungkin karena banyak di komplain ma jobseekernya. sekarang muncul lagi pt baru namanya pt rankasa, yang punyanya sama. kantornya di Pulogadung Trade Center (PTC). so hati2 aja yah….

    Reply
  • 195. heri  |  26 f, 2009 at 10:24 am

    wah, info2nya bener2 berguna banget, soalnya ragu2 banget lho, udah profil perush gak jelas, eh giliran buka net…olala…ternyata udah banyak temen2 yang punya pengalaman tidak menyenangkan dengan perush2 ini, ya deh…ayo sama2 hati2 aja, biar gak cuma keluar ongkos percuma, jauh2 datang ke Jakarta eh cuma mau buat dibo’ongin…capek deeeeh….o iya ayo perpanjang terus daftar hitam perush2 gombal kayak gini, biar kita sama2 waspada & mereka mati pasaran, sukur2 bapak2 aparat penegak hukum nanti tergerak menangani kejahatan semacam ini….

    Reply
  • 196. Andi  |  28 f, 2009 at 9:30 pm

    Sebenarnya nggak perlu menjelekkan atau mencemarkan seseorang,tidak semua melakukan penipuan dan yang penting tidak ada paksaan.Dan bagi perusahaan yang memungut biaya,bila si pelamar minta uang kembali ya harus berbesar hati dan kembalikan saja uangnya pasti bereskan.Dan ini juga sudah banyak korban di PT.Arthamindo yg berkantor di Gedung Tira lt 4 Kuningan.Pada saat pelamar minta uang kembali malah pada dilempar lagi ke tempat yang lain.Coba langsung dikembalikan pasti masalah selesai dan bila sudah mau ditempuh dengan jalure hukum baru mau dikembalikan.

    Reply
  • 197. Agus Tri  |  2 f, 2009 at 5:44 am

    Thanks bgt atas infonya
    Aku sudah berencana untuk datang ke Arthamindo tapi untungnya membaca artikel ini…
    Thanks bgt pokoknya

    Reply
  • 198. MoLe  |  2 f, 2009 at 3:17 pm

    terimakasih info nya… bermanfaat banget buat saya sebagai first time job seeker…

    tadi pagi saya harusnya inteview di salah satu perusahaan di list yang dibuat grace di komen no 135…
    kemaren pas saya googling buat nyari company profile, saya bingung sendiri, koq perusahaan pialang manggil gw… padahal saya gak apply ke mereka… darimana dapet CV saya ya??? (email keluar yang berupa application letter saya kumpulin buat arsip)
    akhirnya saya gak jadi dateng… hehehehe….

    thanks a lot ya….

    -MoLe-

    to blog owner and all the commentator, THANKS A LOT…!!!
    to all jobseeker… SEMANGAT…!!!! hehehehehe….

    Reply
  • 199. Edward  |  2 f, 2009 at 6:54 pm

    friends…pengalaman gawe g dah 7 taon. kagak ada tuh company yg bonafit minta duit administrasi segala…malah harus-nya lu2 orang harus diservis karena mereka butuh. klo dah dimintain duit, mending cao langsung!

    Reply
  • 200. agus  |  6 f, 2009 at 7:41 am

    wah ternya ta Qu kena tipi !? tdi pagi udah dateng interview heran, ko d’pangilnya rame2 trus d’tempatnya bukan satu ruangan, jadi kaya pasar untung bayarnya cuma 30rb !? d’bilang bekerja d’astra honda pulau gadung and jababeka!? parah ya, ko masih ada yg kaya gitu YA ALLAH Qu hanya bisa ngadu kepada mu semoga d’tunjukan jln yg benar pd mereka HANYA ALLAH YG BISA MEMBALAS!?aminnnnn hanya bisa berharap semoga pt arthamindo group tobat dan jangan ada penipuan lgi!?

    gedung tira pt arthamindo group lt 4

    Reply
  • 201. EMUUU  |  6 f, 2009 at 1:28 pm

    PT.ARHAMINDO GROUP PENIPUUUUU….masa ngelamar kerjaan kan bisa dapet duit eh Malah dimintain duit 650 untung gw baru ngasih 30

    Reply
  • 202. ova  |  13 f, 2009 at 2:17 am

    Thanks bgt atas infonya
    tadinya gw sudah berencana untuk datang ke Arthamindo tapi untungnya membaca artikel ini…ga jdi dehhhhhhhhhhhhhhhh
    Thanks bgt pokoknya
    tetep semangat cri kerjanya…
    gada usaha yg sia sia dehhhhhhhhhhh

    Reply
  • 203. willy  |  25 f, 2009 at 4:36 am

    hello friends, i almost being cheated too.. today i wanna applied to PT. rankasa bcoz i think it’s near my home, but thank’s god i’m checking 1st to the internet..

    it says that the pt. rankasa main business is automotive parts distributor.. so now i don’t wanna send my application letter..

    damn kompas newspaper, they just think bout money don’t care bout the fake comp’s..

    and once more, think bout the big/small the advert’s..

    peace.. :p

    Reply
  • 204. Iwel  |  25 f, 2009 at 8:38 am

    saya adalah seorang mahasiswa, utk teman-teman yg saya kasihi, memang banyak perusahaan yang tdk jelas, utk itu sebelum saya mau memberi tips melamar kerjaan. berikut Tips nya:
    1. cari target sesuai jurusan yang anda kuasai
    2. beri tanda PT yang memberi lowongan kerja di koran
    3. sebelum anda membuat lowongan kerja, pastikan ada Cek Company Profilnya di Internet.
    4. klo di internet tidak ada company profilenya, berarti teman-teman tidak usah melayani, apabila ada panggilan interview. saya pastikan, perusahaan tersebut FIKTIF.
    5. Kalaupun ada company profilnya, anda pelajari dan perhatikan baik-baik.
    6. biasanya, klo perusahaan yang bagus, mereka bukan interview dahulu, tetapi Psikotes, setelah itu baru kelanjutannya.
    7. dalam Melamar Kerja, Jangan pernah Memberikan Uang dengan alasan apapun, klo ada perusahaan yang meminta uang, anda Katakan TIDAK…dan langsung anda keluar..
    demilkian, tips dari saya, semoga Bermanfaat utk teman-teman yg saya kasihi…Amin.

    Reply
  • 205. oktavia  |  26 f, 2009 at 12:59 pm

    gue dpt panggilan dr PT.KSSA INDO SURYA sehari stlh krm lamaran, tp waktu gue baca komentar temen2 jg was2 jg. Dan anehnya kl di internet mrk bilang pabrik consumer goods, tp di koran mrk bilang pabrik spare part otomotif. Gimana bisa ya mrk gitu.. Jd mereka adl perusahaan penipu yang sama ya.. So bagusnya diapain ya mrk??..

    Reply
  • 206. Raden  |  30 f, 2009 at 3:24 am

    thanx banget ni informasinya
    gw hari ini ada interviu di pt apco direct
    tapi dari cerita temen temen gw jadi males berat tuk dateng
    thanxs abissssssssssssssssss

    Reply
  • 207. Duddy  |  30 f, 2009 at 10:16 am

    1 lg prusahaan yang nipu abis…lo smua pasti udah tau…MITRA UTAMA GLOBAL kan..gila masa pertamanya kita diiming2in kerja adm hrd.suruh bayar 520 ribu dan langsung kerja..ternyata..kita disuruh rekrut orang lain lagi..n gaji nerdasarkan pelamar yang bayar 20 rb ke kita…karyawannya pada jilbaban tapi penipu…warning for all ati2 atiya..tuh prusahaan tempatnya kaya gubuk…orang2nya ga berkompeten dan sudah banyak nipu orang alias perusahaan fiktif..

    Reply
  • 208. gustin  |  7 f, 2009 at 7:02 am

    huuuuuu jadi takut niyh….besok gw dpt panggilan interview di PT exa mitra solusi…di daerah jend sudirman..takut ktipu gw…..tpi pnasaran juga seh….

    Reply
  • 209. za  |  7 f, 2009 at 4:27 pm

    gw juga ada panggilan dari PT exa mitra solusi. kira2 gw dateng gak y????? jadi takut dah ada yang denger belum perusahaannya

    Reply
    • 210. dudung  |  1 f, 2010 at 5:07 am

      mba gmna info ttg pt exa?

      Reply
  • 211. Ferireza  |  14 f, 2009 at 1:39 pm

    wah makasih infonya! hadoh, saya mo cari profile perusahaan K.S.S.A Indo-Surya di internet gak ada, malah nemu blog ini. tadinya tertarik iklan di kompas yang katanya interview langsung. pikir saya lebih hemat waktu daripada harus ngirim lamaran trus nunggu panggilan interview. gak taunya kayak gitu to ceritanya.. makasih wat yang punya blog n temen2 yang dah ngasih info ya.

    Reply
  • 212. Hyt  |  30 f, 2009 at 11:08 am

    Bukan bermaksud menjelek-jelekkan PT GAMA, tapi menurut saya memang kalau perusahaan mau merekrut tenaga kerja,seharusnya tidak dikenakan biaya… Gak fair sekali untuk yang nyari kerja, belum apa2 udah disuruh keluar modal…

    Reply
  • 213. yudhis  |  30 f, 2009 at 12:08 pm

    buat temn2 yg dapet panggilan dari PT. Exa Mitra Solusi, dateng aja.. gue kmrn bis psikotest dsana, ga dipungut biaya kok..

    cuma psikotest’a sistem gugur.. jdi dri bnyak org yg ikut yg masuk buat intervie cuma segelintir orng aja..

    PT Exa Mitra Solusi tuch, outsourcing’a Bank BCA..

    kebetulan gw salah satu orng yg lulus seleksi psikotest dan hri ini datang buat interview, mereka bilang sich gue suruh tunggu 1-2 minggu, yahh.. ragu juga sich, bakal diterima kerja, tp nm’a juga usaha..

    yang penting PT Exa Mitra Solusi tuch ga minta duit kok, buat yg datang psikotest.. so buat yg dapt panggilan

    dicoba ja, ga sach takut..

    ok, sedikit info aja nie, smoga brguna y buat smua’a.

    Reply
  • 214. tony  |  3 f, 2009 at 9:43 am

    Direktur Gagahi Sekretaris
    * Ngakunya Cinta Tapi Ngancam
    Mampang, Warta Kota
     
    Kirim Teman | Print Artikel
    Hari ke-13 bekerja sebagai sekretaris di PT Gama Prima Karya, benar-benar jadi hari yang sial buat Anis (bukan nama sebenarnya). Karena, bosnya yang bernama Zulfikar dengan tega memerkosanya di sebuah hotel.
    Zulfikar, direktur PT itu yang terlihat pandai memperdaya tersebut mengaku mencintai Anis, tetapi anehnya dia justru mengancam sekretarisnya itu sebelum melampiaskan nafsu setannya.
    Perbuatan bejat ini dilakukan Zulfikar di kamar 634 Hotel Maharadja, Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jaksel, Selasa (27/4), pukul 22.00. Zulfikar yang  sudah menduda sejak setahun terakhir ini akhirnya ditangkap di kantornya di ruko Daan Mogot Permai E2, Batu Ceper, Tangerang, Kamis (29/4), pukul 12.00.
    Saat akan ditangkap, Zulfikar mengelabui petugas Unit Kriminal Umum. Dia membantah bernama Zulfikar. Untuk meyakinkan polisi, dia memperlihatkan KTP atas nama Gama Prima K. Bukan hanya itu, Zulfikar mengatakan bahwa orang  yang bernama Zulfikar itu sudah pergi menggunakan mobil Suzuki Baleno.  Memang mobil itu baru saja terlihat meninggalkan areal parkir ruko itu.
    Tetapi, polisi tidak mudah terkecoh. Seorang polisi kemudian menelepon Anis, yang berada di dalam salah satu mobil polisi. “Bukan Zulfikar yang keluar dari  mobil. Tetapi, orang yang sedang bicara dengan Anda. Dia memang tidak punya KTP atas namanya sendiri,” ujar polisi menirukan jawaban Anis.
    Akhirnya, setelah yakin polisi segera mencokok Zulfikar. Tanpa perlawanan, Zulfikar di masukkan ke mobil, lalu digelandang ke Mapolrestro Jaksel. “Bukti  kekerasan seksual serta bukti lainnya, sudah ada dan cukup kuat. Karena, diperkuat oleh hasil visum,” tambah polisi.
    Diancam Dibunuh
    Kepada polisi, Anis mengisahkan, saat malam kejadian sebenarnya dirinya  sudah ingin pulang ke rumah di Karang Tengah, Ciledug, Tangerang. Namun, saat itu Zulfikar tiba-tiba meminta Anis untuk menemaninya menemui seorang  tamu yang juga klien perusahaan pengerah tenaga kerja tersebut.
    Merasa sebagai pegawai baru dan ingin dinilai loyal oleh pimpinan, Anis  menuruti keinginan bosnya itu. Padahal, malam itu Zulfikar yang sudah dirasuki setan, telah mempersiapkan rencana untuk menggarap Anis.
    Dengan menggunakan mobil milik Zulfikar, malam itu Anis diajak berputar-putar Jakarta, tanpa tujuan yang jelas. Sekitar pukul 21.00, Zulfikar memutuskan untuk masuk ke Hotel Maharadja, dengan alasan ingin memesankan kamar untuk seorang mitra kerjanya.
    Anis yang mulai curiga, menolak saat diajak masuk ke dalam hotel. Namun, Zulfikar yang begitu pandai bersilat lidah, meminta Anis untuk menunggu di lobi  hotel, sementara dia memesan kamar yang katanya untuk temannya. “Waktu  disuruh tunggu di lobi saya tidak curiga. Karena, dia sendirian yang memeriksa kondisi kamar yang dipesan,” tutur Anis kepada petugas.
    Selang beberapa menit, Zulfikar dan mengajak Anis ke kamar. Meski menolak, tetapi Anis tidak berhasil. Soalnya, kata Zulfikar, temannya itu akan segera datang. Makanya dia hendak memesankan makan malam. Dan Anis, yang  mengaku sudah bersuami ini, diajak untuk ikut makan.
    Begitu masuk ke kamar, mendadak Zulfikar menutup dan mengunci pintu. Anis jadi ketakutan dan panik. Namun Zulfikar yang sudah menyusun rencana bejat itu, tidak mau kehilangan kesempatan. Dengan bernafsu, Zulfikar menyerang dan memeluk tubuh Anis.
    Anis melakukan perlawanan, bahkan menggetok kepala Zulfikar dengan  handphone (HP). “Orang itu tetap saja menyerang dan berusaha menciumi saya. Padahal, saya sudah bilang kalau saya sudah bersuami, dan saya ancam akan melaporkan ke suami. Eh dia tetap cuek, bahkan menawari saya voucher pulsa  handphone,” kata Anis.
    Tetapi Zulfikat tak kalah gertak. Dia justru mengancam Anis akan dibunuh. Tanpa membuang waktu, kemudian Zulfikar mendorong tubuh Anis ke tempat tidur, lalu mempreteli seluruh pakaiannya. Anis yang sudah tidak sanggup  melawan hanya mampu menangis.
    Anis berhasil kabur, saat Zulfikar sedang tertidur lelap. Anis ke Mapolsektro  Mampang, dan oleh petugas Anis diminta untuk melakukan visum. “Saat dikejar  ke hotel ternyata Zulfikar sudah kabur. Karena itu hari ini (Kamis Red) kami bekuk tersangka di kantornya,” tambah petugas. (cel)

    Reply
    • 215. Rabbani Uche  |  21 f, 2013 at 4:11 pm

      Ini kejadian saat thn 2003 lalu bukan? *tangerang*

      Reply
  • 216. debby  |  5 f, 2009 at 1:00 pm

    minta info PT. ARTHAMINDO lbh bnyk dunkz….
    tx,..

    Reply
  • 217. SARMEX  |  27 f, 2009 at 10:29 am

    salam buat semua staff pt.gama. terutama buat ibu LENNY.

    Reply
  • 218. ANARCHY 99  |  27 f, 2009 at 10:44 am

    Jangan ada dusta diantara kita. perangilah semua permasalahan penuh dengan cinta kasih. semoga kalian semua di maafkan. Orang yang baik di keluarkan, dan orang yang lama jadi PENJILAT di pertahankan. saya tidak pernah sakit hati, walau saya pernah di fitnah karena saya keluar tanpa pamit. saya yakin dan berdoa buat mereka yang fitnah dan mencemarkan nama saya smoga di ampunkan Dosanya. salam damai dari Surga.

    Reply
  • 219. LENNY HANDAYANI  |  27 f, 2009 at 10:48 am

    TOLONG JANGAN PADA MALAS FOLLOW UP YAA..

    Reply
  • 220. Mr.Thanks  |  27 f, 2009 at 10:56 am

    THANKS BUAT PT.GAMA. 4 TAHUN KERJA, LALU KELUAR, SEKARANG SAYA JADI “DUTY MANAGER” Entertainment di Jakarta. salam Buat Pa.Zul dan rekan2.

    Reply
  • 221. sashikun  |  10 f, 2009 at 12:37 pm

    ada yang tahu track record PT Delta Corp Bandung disingkat PT Delco ?
    Coz q baru di terima di sana jadi receptionish
    pas masuk emang g bayar c!
    bagi yang tau mohon balasannya!
    terima kasih

    Reply
  • 222. HITLER  |  13 f, 2009 at 10:30 am

    apa kabar HANAFI, kapan mo cabul lagi.

    Reply
  • 223. INFO  |  16 f, 2009 at 3:26 pm

    di butuhkan banyak wanita usia 18 s/d 25 th. untuk posisi LC di Karaoke. lokasi Mangga besar. Kompensasi 1 s/d 3 jt per Bulan.
    jika berminat, kirim CV & Fhoto terbaru via Email. newdany15@yahoo.co.id
    Bisa kerja Free land. khusus msk Malam

    Reply
  • 224. abdee  |  18 f, 2009 at 9:17 am

    wuaduh ….aq tlat dong informasx…ak mlah udah kena duluan kmren di pt.kassaba itu..tp ga ap lah aq bru byar 50rb.tp nyesel jg lmyan sgt jg duit soale

    Reply
  • 225. arif afandy  |  27 f, 2009 at 10:13 am

    hemm mang bener gw juga pernah kurang lebih 2 minggu di pt graha finesa. gw itung2 ongkos kesana selama 2 minggu dah abis.6×20.000= 120.000 nah akhirnya bosnya gw tipu jugs. ha aha ahaa ahah a aa namanya Mr.agus ha a ah ah h ah.akhirny setelah 1 minggu gw keluar.tu pt di gerebek dah. hahahahahaah

    Reply
  • 226. VICTIM  |  28 f, 2009 at 2:26 pm

    aku ketipu juggaaaaaaa ……. dasar tu perusahaan

    Reply
  • 227. Dany  |  30 f, 2009 at 10:28 am

    Wah aku juga kena tuh…
    ama PT.KASSABA dimintai duit 350rb tapi aku cm kasih 100rb….
    Aku kira cuma PT. yang berlabelkan Futures saja yang penipu. tetapi masih banyak toh….
    Sialllllllll
    Diusut aja yuk?????

    Hati-hati sama PT-PT dibawah ini :
    PT.NOMURA Jl Imam Bonjol
    PT.MILLENIUM Jl Imamm Bonjol Plaza BBD
    PT.KASSABA Gd. Arthaloka Lt.2 Ruang 209
    PT.ARTHAMINDO Jl…
    dll biasanya berlabelkan Futures atau Outsourching

    Reply
  • 228. Dany  |  30 f, 2009 at 10:35 am

    hati…hati
    PT.GALAXINDO

    Reply
  • 229. Dany  |  30 f, 2009 at 10:45 am

    kalau PT.TRIJAYA MAJU MAKMUR jl.HR.Rasuna termasuk ga se?

    Reply
  • 230. WONG NDESO...  |  4 f, 2009 at 7:22 am

    BUANYAK TENAN PT. SING ORA JELAS LAKONE.
    MAS.DANY JGN LINGLUNG…

    Reply
  • 231. lan  |  6 f, 2009 at 2:28 pm

    Termasuk PT. TRIJAYA MAJU MAKMUR ngga benar. Perusahaan penipu, belum apa2 harus ngeluarin duit.

    waspadalah. Batalin aja kalau mau datang ke LINA BUILDINGS tempatnya. Kaya Ruangan gak jelas.

    Lebih hati-hati dan teliti lagi kalau mau datang ke perusahaan yang mau dilamar. Cari banyak Infonya.

    Reply
    • 232. franz  |  2 f, 2009 at 11:17 am

      Waah thanx berat neh buat infonya.. Besok rencana gw di panggil ma PT. TRIJAYA MAKMUR MAJU di LINA BUILDING.. Aduh jaman susah begini maasiihh ada aja yang tAmbah bikin susah… Moga cepet ditindak dan semua pelaku penipuan dapat ganjaran yang setimpal, supaya ga berbuat hal yang sama…

      Reply
    • 233. iwan  |  27 f, 2009 at 2:07 am

      Trima kasih ya…, minta uang berapa pt tsbt…?

      Reply
  • 234. NVT  |  12 f, 2009 at 5:15 am

    knp perus yg nipu2 gt msh ttp bertahan??? knp ga ditindak aja siy? ena tiu 2 x gw !! mrasa bodoh bgt !! aaargghhh…!!!!

    Reply
  • 235. gita  |  17 f, 2009 at 9:28 am

    Alhamdulillah ketemu blog ini. Baru aja mau cari info tentang PT. Kassaba karena besok ada interview di sana. Ga jadi berangkat deh!!! Thanks a lot Pak..

    Reply
  • 236. dian  |  19 f, 2009 at 3:24 pm

    buat kawan2 para pencari kerja,hati22 melamar di pt.rankasa,pt.bel prima,pt.arthamindo karena perusahaan tsb dimiliki oleh sepasang suami istri yang tidak takut akan hukum,aparat aja dibayar oleh mereka mereka juga dapat bekingan dari preman2 sekitar “markas ” mereka,merka adalah perusahaan penipu dengan menjanjikan penempatan tapi harus bayar dari 500 rb – 4 juta.perusahaan ini dimiliki oleh sepasang suami istri bernama belman dan princess,dua orang ini ga ada takutnya,dibilang penipu malah galakan die.hati22 aja deh guys…………………..

    Reply
  • 237. ZULFIKAR  |  20 f, 2009 at 9:25 am

    kacian de lo…

    Reply
  • 238. ciiem  |  30 f, 2009 at 6:41 am

    wewww…untuk aq on line dolo,, klo ga k 5 tmn q tmasuk aq kena tipooo dechh ,,d pt GPK tsb,,ud mw brangkat c niat na.. tp pas liatt bnyak kasus ky gni jd malezzz,,,tq 4 all untuk saran na

    Reply
  • 239. ciiem  |  30 f, 2009 at 6:43 am

    wewwww…untungg aq smpet online dolo sblumm brangkat k pt.GPK tsb,,klo ga bs jd korbann jg aq nti,, rencana c ad 5 tmn q yg mw dteng k pt tsb,,tmasuk aq,, heheheeh….. tq 4 info na

    Reply
  • 240. maya  |  31 f, 2009 at 6:21 am

    mbok yo jgn nipu kasian yg lg cari kerja datang jauh2 habzin ongkos klo mw cari duit mbok yg khalal

    Reply
  • 241. ina  |  10 f, 2009 at 5:28 am

    PT. gama memang 100% penipuan , semua staff dari security sampai direkturnya orang cabul. makanya hati hati…apalagi bagian HRD terutama sugiono, dia dedengkot cabul ( gama grand mall)..aki2 yang ga tau diri, ngakunya beragama, tapi lebih bejat dari setan..asal kalian tau aja… staf gama yang cewe juga semuanya cewe gatel yang bisa dipakai…. terutama si gembrot koordinator studio, maka buat kalian para staf gama yang masih punya sedikit ahlak mulia, keluarlah… agar kalian tidak terkena karma, carilah pekerjaan yang halal…sebenarnya saya kacian ma zulfikar. sekarang udah sakit2an n hampir mampus…tapi dia ga tobat2, malah makin gila….
    hati2lah para staff Gama Grand mall, semua kandidat mengancam kalian… jangan sampai kalian lengah terutama untuk HRD, koordinator studio dan keuangan…kalian sudah menentukan nasib kalian sendiri…ada ditangan kami…

    Reply
  • 242. martin  |  14 f, 2009 at 12:22 am

    MITRA UTAMA GLOBAL.. juga perusahaan PENIPU kelas TERI ASIN.. ati2 guys…
    MUG PENIPU ABIS…

    Reply
  • 243. adit  |  27 f, 2009 at 8:59 am

    tanggal 27 agustus 2009 jam 15.43….

    dapet telpon dari PT.KSSA SURYA INDONESIA…
    katanya besok jam 10 ada interview…
    padahal di depan mata gw ada kalimat2 tentang thu perusahaan…
    makasi yang udah ngasi informasinya…
    besok gw GK AKAN DATENG…
    thx buat yang udh ngasi info…

    setau gw yang gk bener jg itu:
    -PT.ROTASINDO TRI HULU ( ROTASINDO GROUP )
    di wisma benhil lt.8

    moga2 informasinya berguna….

    Reply
  • 244. iyo  |  30 f, 2009 at 10:42 am

    iya bener tuh PT. ROTASINDO GROUP (TRI HULU)

    gilak tuh perusahaan.. ampir kena tipu gw… 425rb,. sinting..

    ati2 ajh yg dapet panggilan dari wisma benhil.,.

    Reply
  • 245. subhan  |  1 f, 2009 at 4:30 pm

    Pahami pt gama prima karya merupakan perusahaan jasa bergerak dibidang penyediaan tenaga kerja, perusahaan tersebut bukan saja melayani anggota member yang belum bekerja tetapi anggota yang sudah bekerjapunun dari bantuan mereka tetap mereka layani saya subhan dan saya berhasil bekerja melalui pt gama prima karya, adik saya juga bernama pipit dimasukan bekerja melalui pt gama prima karya, saat ini saya bekerja didistributor sebagai staf accounting no anggota saya 938761200, saya heran melihat pemilik situs ini sepertinya punya sentiment pribadi sampai urusan pribadi manusia saja diurus, berbuat baik tidak harus dengan cara merusak nama baik orang lainanda pasti mendapat ganjaran,jangan Cuma mencari kesalahan org renungkan apa yg sudah anda perbuat terhadap org lain sy rasa itu lebih baik ,dgn menjelekan org lain hanya dosa yg anda dapat,wassalam

    Reply
    • 246. ABAS  |  3 f, 2009 at 9:33 am

      tenan pora Rasah mbodoni lhoooooooooooooooo………………??

      Reply
    • 247. beratz  |  2 f, 2010 at 7:28 am

      selaku pemilik situs ini sudah saya kasih NB dibawah sendiri dalam tulisan saya dan mohon dibaca!!!!!!

      Reply
  • 248. beny  |  7 f, 2009 at 7:02 am

    waduh…..baru td g abis dai pt kssa ksaba indonesia yang dijalan jendral sudirman kav 2 jak – pusat.

    tapi berhubung g nyasar n g akhirnya pulang..
    berhubung g ngeliat testi yg diatas ngk jlas bngt…
    mau ngk mau dah…g kaga jadi…
    tq bngt atas informasinya. tuhan punya mata n kuasa.. semoga yang mmpermainkan org. kena akibatnya..
    amin.

    Reply
  • 249. beny  |  7 f, 2009 at 7:19 am

    alow….semua all…
    kira2 ada info lowongan ngk?? buat staf kantor…
    qlo ada boleh donk…. kabarin g di email shiaochens@yahoo.com
    persyaratannya…qlo dah diterimah kerja,gaji pertama dipotong 600rb juga gpp…

    Reply
  • 250. david  |  8 f, 2009 at 9:45 am

    Tadi ada wawancara kerja di PT Trijaya Maju Makmur yang bertempat di Gedung Lina di Jl. HR.Rasuna Said Kav.B7 Jak-Sel. Setelah psikotest, tiap calon karyawan diminta uang 450 rb. Padahal waktu wawancara (sebelum psikotest), pencari kerja diminta membayar setelah positif kerja. Tapi ternyata setelah psikotest dan belum kerja, pelamar diwajibkan melunasi uang tsb. Bisa aja orang cari duit dg cara ini. HATI-HATI DENGAN MODUS PENIPUAN GAYA BARU INI. Modus ini adalah cara baru untuk kaya mendadak.
    Trims utk blog ini yang menyalurkan aspirasi keadilan.

    Reply
  • 251. Bambang Satya Budi  |  10 f, 2009 at 3:06 am

    Tadi hbs wawancara kerja di PT Rotasindo Tri Hulu bertempat di Wisma Benhil Jl Jendral Sudirman Kav. Pewancara bernama Dino tampang gak meyakinkan diajak ngomong mengenai ISO dll gak nyambung (payah!!!) masak untuk tes dimintai duit mending dipake buat mudik yang gak. Kantornya waduh kalah elit sm kantorku di Manggala. Hati-hati jangan ke makan tipu sama PT RTH bullshit itu…

    Reply
  • 252. charles  |  10 f, 2009 at 1:47 pm

    zul- bertobatlah, dosa lo dah banyak.

    Reply
  • 253. MOH,.RQ  |  25 f, 2009 at 5:09 pm

    orang -orang pt.gama.pt.twin tower,kssa.mam.trijaya ,galaxindo,rotasindo semua penipu …ini penipu semua ini…………………………………..

    Reply
  • 254. Riski  |  29 f, 2009 at 10:07 am

    kala da perusahaan yang manggil langsung interview truz dijanjiin kerjaan dengan segala fasilitas dan gaji bagus tapi syaratnya harus bayar dl…itu jangan mw perusahaan itu perusahaan PALSU PENIPU ex PT. ARTHAMINDO,.dkk……BANGSAT…

    Reply
  • 255. romiy  |  30 f, 2009 at 7:03 pm

    rekan2 rekan lu . Pt kssa kasaba, pt rth group. ada sih ada tp bohong. org2 didalam sana org2 mereka . sehingga kelihtan ramai. untung gw gak mabok kesana. hati2 ya . wass

    Reply
  • 256. pereman  |  5 f, 2009 at 5:08 am

    anjing..setan..monyet..babi..gw sumpahin loe orang-orang yang pada nipu orang yang nyari kerja hidup loe sengsara 7 turunan,dasar loe nga punya otak loe orang susah malah di bikin susah ama loe….bagsat…..loe…

    Reply
  • 257. anta  |  8 f, 2009 at 9:22 am

    padahal dah tahun 2009 (2 tahun setelah cerita ini di posting)
    suamiku baru aja di telp bwat interview besok and iseng2 aku cek lewat internet dapetnya forum kaya gini.. haduhhh thx berat buat postingannya…

    Reply
  • 258. tias,,  |  9 f, 2009 at 11:14 am

    herannya kenapa semua PT penipu itu bertempat di kawasan office building yang besar2 yah????
    jadi aneh sama indonesia…

    Reply
  • 259. windiapriyanto  |  17 f, 2009 at 8:38 am

    makasih y maz,tp udah telat,aku udah bayar 100.000,-tp blum fatal si soalnya besok senin suruh melunasi kekurangan pembayaran administrasi,tp karena aku udah tau spt ini syukur deh…

    Reply
  • 260. xxraykrenzxx  |  2 f, 2009 at 9:57 am

    Hari itu adalah hari Selasa tanggal 9 Desember 2008, ketika hendak mau pulang dari olahraga dari Monas (maklum anak fitness) saya mencoba membeli Koran harian Kompas (yang seharga RP.3500 bukan yang se-cenk’an loh).

    Nah setelah pulang dari membeli kompas. Akhirnya saya buru-buru membaca Koran kompas tersebut halaman demi halaman saya membukanya dan membacanya dengan niat mencari kerja. Akhirnya saya membaca iklan lowongan kerja (karier) pada harian kompas tersebut. karena itu adalah hari Selasa jadi iklan-iklan lowongan kerja tersebut hanya sedikit tidak seperti hari Sabtu yang sangat banyak berjubel sekali. Disana saya membaca dan menemukan tulisan gini Acc (Accounting), adm (Administrasi), rcp (receptionist), hrd, (17-59 th) income 2-5jt/bln! Sms nama, Alamat, Usia, Pendidikan (kaya di tipi-tipi ya contoh:reg(spasi)nama(spasi)umur(spasi)tanggal anda dikuburkan), 085781054048 bu Sisca (kerja minggu ini). Karena awalnya saya hanya iseng-iseng saja akhirnya saya mencoba memberanikan diri untuk mengirimkan identitas saya . setelah mengirimkan identitas saya ,hmm” tidak ada balesan dari sana. Akhirnya saya tidur siang. Kira-kira satu jam kemudian saya mendapatkan sms balesan dari Ibu Sisca yang isinya begini panggilan Interview untuk langsung kerja pada hari rabu tanggal 10 Desember 08 jam 10 pagi sampai 13 siang alamat pada jalan Dr Saharjo No. 102 A lantai 4,Jakarta Selatan (Manggarai) mohon membawa CV saja. Setelah mendapatkan sms tersebut saya besoknya segera berangkat dari rumah menuju lokasi dengan menggunakan busway dari Sarinah menuju terminal dukuh atas 1 sampai terminal dukuh atas satu akhirnya saya melanjutkan perjalanan menuju terminal dukuh atas 2 dan menaikkan busway menuju manggarai.

    Bus busway tersebut segara berjalan dan berhenti dari terminal satu ke terminal berikutnya saya akhirnya tiba ke terminal Manggarai. Akhirnya saya beranjak turun dari busway dan saya segara menghampiri orang-orang yang berada di sekitar terminal Manggarai dan menanyai jalan Dr. Saharjo No 102 A dimana? Setelah saya mengetahuinya dari mulut orang-orang tersebut akhirnya saya segera menuju alamat yang dimaksud ( mudah memang menemukan alamat dimaksud karena jalan yang dimaksud sangat deket sekali dengan terminal Manggarai) (lengkap ya kaya anjing pelacak). Saya pun akhirnya menemukan gedung tua dan kotor yang ternyata alamat yang dimaksud, saya sempat berpikir “ ini gedung kok jorok banget sih” ?, saya melihat sampah-sampah bertebaran terbawa angin di halaman masuk gedung. Akhirnya setelah berpikiran uda tangung begini saya mencoba memberanikan diri untuk masuk. Lantai dimulai dari lantai satu saya melihat suasana disana sangat gelap dan mencengkam sekali seperti di film-film horror dan saya menaiki tangga lantai dua (ingat menaiki lantai ke lantai dua,tidak dengan lift karena disana yang namanya listrik belum masuk ke daerah tersebut). Disana saya juga menemukan gedung tua yang sangat jorok dan ada tulisan-tulisan tidak terpuji (kotor) (ini kantor oro pasar sich ???) dan saya melanjutkan lantai 3 dan saya menanyakan orang yang kebetulan saya lihat sedang tidur-tiduran dilantai 3 ( apakah gedung ini menyediakan jasa penginapan?, belive it or not anda tidak percaya tapi percaya lah) akhirnya saya sampai pada gedung lantai 4. disana saya melihat ada sekitar 20 orang pelamar kerja sedang menunggu sesuatu (mirip banget seperti orang yang menunggu jatah raskin (beras jatah orang Miskin) dengan wajah yang hampa)..

    Saya segera menghampiri sekretaris yang ada disana, dan menanyakan apa saya bisa bertemu dengan Ibu Sisca yang katanya seorang manager di sini? Kata sekretaris Ibunya sedang didalam jadi titipkan saja surat lamaran anda pada Ia (untuk di proses). Setelah menyerahkannya saya harus menunggu lama sekali sekitar satu jam. Setelah menunggu selama satu jam kini giliran saya mendapat giliran untuk proses interview. Saya pun masuk kedalam dan mendapat Interview seorang pria kira-kira umurnya tidak jauh dari saya karena umur dia hanya 25 tahun sedangkan saya hanya terpaut 2 tahun yaitu 23 tahun. Ia berbasa-basi (emang basi lah jelas-jelas di CV ada jati diri saya masak sich di Tanya lagi jati diri saya) ia pun menanyakan tentang pengalaman kerja saya, alamat saya tinggal dimana, tinggal dengan siapa di Jakarta, nama panjang saya siapa, pendidikan terakhir saya, dll. Iya juga berkata klo seandainya saya diterima kerja disini bakal digaji Rp. 3000.000,00 /bulan (Gaji Pokok) + Rp. 1.300.000,00 (Include : biaya ongkos, makan-makan,dll) yang bener saja dari awal saja sudah tidak bener gile yah gw digaji total Rp. 4.300.000,00/bulan. Tapi kata si bapak itu “Sebelum di terima kerja pasti kita test dulukan”(jaman sekarang mo ditipu juga harus ditest biar competent)

    Test yang dilakukan tidak wajar deh saya kan melamar jadi bagian administrasi tapi disini saya harus memasarkan/menjual barang elektronik belum lagi saya harus membayar uang test sebesar Rp. 20.000,00 dari pertama kali saya meliat hal yang tidak wajar sekali. Spontan waktu di minta bayar uang sebesar Rp. 20.000.00 saya menjawabnya maaf pak, saya tuh dari rumah ke sini Cuma bawa uang pas (padahal sih kagak karena merasa tidak wajar terpaksa saya berbohong demi kebaikkan) kemudian si bapak memaksa gini “kalo tidak ada uang Rp. 20.000,00 bayar Rp. 10.000,00 dech saya juga menjawab maaf pak saya tidak punya uang itu tapi si bapak memaksa ngotot harus bayar dan biaya kembali menurun menjadi Rp.5.000,00, Rp 2.500,00, sampai menjadi Rp. 2.000,00 saja bayarnya (seharga biaya parkir motor disana)!!!! tapi saya tetep bilang pak, saya dari rumah ke manggarai Cuma bawa duit pas buat naik busway klo saya bayar uang ongkos saya, saya nanti mau bayar busway pake apa? Si bapak akhirnya menyerah saya disuruh bayarnya menyusul alias “Ngutang”,

    kemudian saya ditest oleh bapak itu untuk memasarkan barang tersebut tetapi barang yang dijual tidak nyata alias Cuma gambar brousurenya dengan harga yang mahal ! saya berkata gini pak kok tidak ada barang yang mau djual masak saya menjual Cuma omongan doang tanpa ada contoih barang yang nyata, merk, garansi,dll. Tapi si bawa dulu uangnya nanti setelah dibawa barangnya akan di berikan dan otomatis saya direkrut jadi pegawai tetep (saya jadi berpikiran jangan-jangan setelah uang diterima/ masuk ketangan perusahaan tersebut si bapak berkata lagi nanti setelah 1 minggu barang akan ada barangnya karena barang itu di Import dari luar negeri nah setelah 1 minggu tidak ada kabarnya lagi alias kabur menghilang tanpa jejak membawa kabur uang-uang dari para pencari kerja). Saya juga mencari informasi tentang Ibu Sisca yang katanya mau Interview saya tapi kenapa seorang bapak yang Interview saya. Tapi kata bapak arif ibu Sisca sedang ada urusan di bea cukai (hmm kata sekretaris ibu sisca ada didalam? Cepet banget perginya saya tidak melihat ia keluar dari kantor? Patut dicurigai). Akhirnya dikasih waktu 1 minggu untuk memasarkan salah satu produk elektronik dan setelah mendapatkan informasi dari bapak arif saya pamitan pulang. Sampai dirumah saya kembali membaca lebih cermat lagi tulisan yang berada pada surat peserta seleksi dan setelah membacanya.

    Saya makin curiga dengan isi syarat-syarat yang ada pada surat tersebut seperti berikut :

    1. Tiap pelamar diwajibkan memasarkan produk perusahaan I unit.(diwajibkan loch)
    2. Wilayah pemasaran ditentukan sendiri oleh pelamar. (jadi kalau tidak ada yang membeli terpaksa kita sendiri yang membelinya biar keterima kerja)
    3. Apabila masa tes telah habis diharapkan menghubungi pihak perusahaan (males ah…!!!)
    4. Pelamar yang berhasil memenuhi persyaratan dinyatakan lulus tes dan selanjutnya tidak diwajibkan lagi memasarkan produk perusahaan ke lapangan (iya lah…!!! Orang manager dan staff-staff sudah mendapatkan banyak korban yang kena tipu kemudian kabur……)
    5. transaksi hanya dilakukan dalam Perusahaan Mitra Utama Global. (zaman sekarang orang-orang mau percaya dengan kita? Mana mau membeli barang yang tidak jelas begitu Cuma gambar brousure tidak ada fisik barangnya. Orang-orang hanya mau ada barang pasti ada uang donk..)

    Satu lagi barang-barang yang akan djual tapi ga jelas gitu

    1. Dispenser (tanpa merk)
     Panas & alami
     24 jam Non stop
     Ekonomis (namun harganya mencapai harga handphone ESIA yg bisa moto itu loh)
     Harga Rp. 439.000,00

    2. Kipas Angin (tanpa merk)
     Tombol Lampu tidur
     Tiga tombol kecepatan
     Pengatur ketinggian(iye ketinggian nipu nye)
     Harga Rp. 439.000,00

    3. Mixer (tanpa merk)
     Wadah dapat diputar (yailah dapat diputar masa dapat dilipat lo kira tiker)
     Kecepatan bervariasi
     Adonan lebih halus
     Harga Rp. 439.000,00

    4. Magic Com (tanpa merk)
     Kukusan
     Penanak Nasi
     Penghangat Nasi
     Harga Rp. 499.000,00

    5. Blender (tanpa merk)
     Beling/Non beling
     Berkecepatan Tinggi(ini blender apa motor)
     Jus & rempah-rempahan
     Harga Rp. 449.000,00

    6. Kompor Gas (tanpa merk)
     Design Menawan(ini kompor gas apa jablai )
     Tahan Lama(wah makin ga beres ini kompor)
     Menghasilkan Api biru
     Harga Rp. 449.000,00

    Mungkin PT.Mitra Utama Gombal maaf maksud saya Global ini Barang-Barangnya yang biasa dipajang di PIM(poncol indah mal)(kandangnya barang-barang bekas),karna setelah saya perjelas merknya tertulis merk NASIONAL,import dari negara mana yang merknya nasional.Tapi kita harus sedikit kagum karena PT.Mitra Utama Global salah satu warga Indonesia yang wajib pajak terlihat dari tertulisnya NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dibawah nama perusahaan yakni: NPWP.02.183.717.4-0818.000 ,WAH hebat orang mau nipu pun mesti kena pajak sebagai warga negara yang baik.

    Akhirnya saya memutuskan tidak akan kembali lagi ke PT. Mitra Utama Global (MUG) di daerah Manggarai (di jl. Dr. Saharjo No. 102 A Lantai 4) karena telah melihat ketidak beresan pada Perusahaan tersebut. sejenak saya melupakan kejadian itu, pada hari Jumatnya pada tanggal 12 Desember 2008 jam 18.00 Wib. Ibu Sisca kembali mengirimkan Messages (SMS) ke nomor hp saya isinya sebagai berikut “ saudara Buana diminta datang hari Sabtu, tanggal 13 Desember jam 9 pagi untuk perekrutan menjadi karyawan tetap PT kami serta melunasi pembayaran produk kami (wew yang bener saja padahal juga belum satu minggu baru 3 hari) kemudian karena saya ingin membongkar kedok ibu Sisca membales Sms begini “Bu kenapa cepat sekali waktunya?katanya satu minggu!!!’Trus kenapa saya harus bayar biaya administrasi test sebesar Rp. 20.000,00 belum lagi barang-barang yang itu yang disuruh jual belum satupun terjual karena tidak jelas, Ibu Sisca bisa menipu orang lain tapi saya tidak bisa ditipu,oke tante) setelah sms saya terkirim ibu Sisca tidak membales Sms saya…!!!!(mungkin ibu sisca adalah seorang pria,siapa tau)

    Dengan kejadian yang saya alami akhirnya saya menyimpulkan dan memberikan saran buat para pembaca yang masih menganggur seperti saya:

    1. Bila anda membaca surat kabar dibagian lowongan kerja dan di suruh mengirimkan sms yang berisi isi biodata jati diri anda, jangan terlalu percaya dengan panggilan kerja itu karena bisa saja menipu jadi kita harus tetap waspada dan tetap survive.

    2. Seandainya anda mendapatkan panggilan interview oleh PT. Xxx dan setelah anda datang anda diminta bayar biaya Administrasi jangan mau dan jangan mudah percaya (yang butuh karyawan itu siapa? kok kita yang bayar sih? Tidak lazim banget !!!!!! patut dicurigai)

    3. Seandainya anda berada dalam posisi saya atau sejenisnya jangan terlalu percaya untuk membayar barang-barang itu (membeli barang sendiri) dikarenakan tidak ada satupun barang-barang yang anda tawarkan dapat dibeli namun tidak dapat dimiliki (ya iyalah kan Cuma gambar aja alias brouser orang mana percaya) dan setelah anda membayarnya anda akan diterima menjadi karyawan tersebut (tuh patut dicurigkan masa kita yang harus bayar sich) menurut pengalaman yang sudah-sudah si pemilik Perusahaan kabur membawa uang yang telah disetorkan)

    4. Seandainya anda merasa ada yang tidak beres dengan perusahaan yang anda lamar, coba anda mencari tentang profile perusahaan lewat orang-orang yang ada disana, ataupun anda mencoba browsing lewat Google,or situs sejenisnya.

    5. Dan yang terakhir ingat kata-kata Om Joko Bodoh reg (spasi) primbon yakni anda tak layak kerja diair namun anda lebih tidak layak ditipu layaknya orang bodoh kita mencari kerja untuk mencari uang bukan mengeluarkan uang,OKE!.

    6. Dan Ingat ada banyak perusahaan-perusahaan menipu dengan cara yang lain serta unik-unik mulai dari nanam modal, cari investor, bagi hasil , simpan kabur, sampai dijanjikan menjadi manajer lah,inget jaman sekarang nyari kerja tuh susah tapi tidak untuk yg mau cari kerjaan yakni membuat ladang pekerjaan sendiri cobalah dari hal-hal yang kecil mungkin sedikit-sedikit akan mengubah hidup anda.sekian dan terima kasih (eh kata loh tadi yang terakhir yang ke5,Bodoh gw ini yang nulis),makasih atas segala dukungan kalian selama ini,.

    Maaf iklan dimari ya… buat yang membutuhkan karyawan yang jujur,smart, rajin, tekun, dan bersedia bekerja dibawah tekanan silakan hubungin saya di email yahoo saya xxraykrenzxx@yahoo.com ataupun menghubungin saya di 081809107592 tapi jangan sekali-kali anda menipu saya karena anda akan berurusan dengan pengadilan,nga kenal orang tua gw siapa HAH,kenalin gw anaknye.

    Reply
    • 261. beratz  |  2 f, 2010 at 7:30 am

      heheheheh daripada mosting disini apa nggak lebih baek mosting di situs pribadi bos…

      Reply
  • 262. xxraykrenzxx  |  2 f, 2009 at 9:59 am

    makanya lain x hati2 lah plend jgn muda percaya dgn pt ga bnr

    Reply
  • 263. abe  |  5 f, 2009 at 4:40 pm

    Arthamindo Industry….
    hti2…..

    td pagi untung w dtg kpagian,jd bsa tanya2….
    eh ternyata…penipu

    Reply
  • 264. Rio  |  9 f, 2009 at 4:11 am

    Bawa clurit, trus bunuh aja tuh penipu. Biar tau rasa, kalo perlu di siksa dulu.

    Reply
  • 265. fajar  |  2 f, 2009 at 10:13 am

    baru aja w dpt sms ada interview,,nama alamat dan lantainya sama ky di cerita,,tapi perusahaannya berbeda,,tipuan apa bukan yah,,kl dari cerita,mendingan ga dtng,,

    Reply
  • 266. Mala  |  17 f, 2009 at 10:22 am

    huahahahaha….tadi siang dapet telp dari PT. KARUNIA SURYA INDO-GROUP suruh interview hr sabtu 191209, pas mau searching, eh dapet blog ini..setelah dibaca2…ternyata perusahaan penipu ya.. nama perusahaannya beda..tapi alamatnya sama di Gd. Arthaloka lt.2 R.209 Jl. Jend. Sudirman Kav 2 Jakarta Pusat…thx atas informasinya ya…jadi gak buang2 waktu n uang kesananya…^_^..semangat mencari kerja yg halal!! insya Allah ditunjukkin pekerjaan yg halal…huhuy…optimis!!

    Reply
  • 267. RISNA  |  28 f, 2009 at 9:19 am

    EHMMMMmmm
    jaman sekarang emang susah dapet perusahaan yang emang bener2x ju2xr mau merekrut kita2x ini menjadi tenaga kerja yang bener….
    makasi ya buat masukannya….
    ini pelajaran yang berharga banget buat aku..pa lagi aku ini dari luar kota….ehm….jakarta bener2x….
    dari perusahaan ecek-ecekan ampe perusahaan yang bonavit bercampur aduk di ibukota….
    ehmmmm……teman2x yang lain waspada yah….
    jangan cepat terpengaruh dengan mulut manisnya mereka…
    oh iya…. ada juga tuch di PT.XXXXX di kuningan,dekat wisma bakrie 2..hati2x…itu perusahaan kayak gitu juga yang…..ehm….susahlah dijelaskan dengan kata2x….
    hei2x….kamu2x yang punya skill yang mantap jangan bergabung dech ama mereka….kamu bisa dapet kerja yang lebih mantep kok kalo kamu yang cari sendiri
    ok…GBU

    Reply
  • 268. dewi  |  4 f, 2010 at 3:01 am

    alhamdulillah akhirnya gw diselamatkan oleh Tuhan setelah baca komentar mereka mengenai Pt. Nomura Internusa Prima padahal hari ini gw di telp tapi gw penasaran gw buka aja websitenya lwt google akhirnya gw tw semuanya. thx god n friend smua.

    Reply
  • 269. fanna  |  5 f, 2010 at 9:56 am

    hati2 PT. TRIJAYA MAJU MAKMUR di gd. Lina kuniningan,,PT. ARTHAMINDO di gd. Tira kuningan,,PT. MILLENIUM di plaza BBD imam bonjol….(perusahaan tsb penipuuuuu…)

    Reply
  • 270. Reskha Rahman Siregar  |  5 f, 2010 at 4:42 pm

    Ass.

    Alhmd. gw baru sadar sehabis liat comment ini, tdi siang gw biz psikotes, interview di PT. Kasaba tersebut. Setelah Interview gw diminta membayar uang Administrasi nya sebesar Rp. 350.000. Tp untungnya gw ga jd bayar uang dgn total tsb. Gw mencoba tuk berpikir hari esok saja membayarnya. Tpi org sana trs mendesak agar minimal setengah dahulu saja bt DP Pembayarannya. tp sialnya gw byr juga tuh DP nya. untungnya cuma Rp. 50.000, 00 saja. tp Rp. 50.000 itupun sangat berharga bt gw yg mi pengangguran ini. Berkat informasi ini, gw dpt ambil hikmahnya. Kalo hidup di Jakarta itu sangatlah keras.

    Mereka sangat kejam dan ga punya rasa manusiawi. Semoga ada pihak yg dpt membantu membasmi kejahatan tsb, Amin.

    Wassalam

    Reply
  • 271. imam  |  9 f, 2010 at 11:32 am

    ada yg tau PT. duta group? gw dpt panggila interview, tp kok lewat sms ya?
    alamatnya di Jalan Raya Bekasi, KM 18, komplek perkantoran bank BCA, blok E No.30 Pulogadung, Jakarta Timur..
    mohon beritahu ya bila ada info. makasih

    Reply
  • 272. azhar  |  22 f, 2010 at 2:51 am

    Brusn ane d telp pihak PT. Nomusa Internusa, td ny bsok mw brngkat. Pas nyari almt PT nya, ketemu yang ky gni. Penipuan pasal 378, sungguh ironi. Thnx bwt info nya.

    Reply
  • 273. aby  |  22 f, 2010 at 8:57 am

    kenapa ya hal yang seperti itu dibiarin ja ma pemerintah,,,
    harusnya pemerintah itu langsung tanggap bahwa rakyatnya banyak yang tertipu. mereka itu yang ketipu mau cari kerjaan, dan demi untuk mendapatkannya mereka semua harus mengeluarkan uang ratusan ribu sampai ke jutaan rupiah.
    kenapa sampai sekarang g’ da yang bertindak, apa mungkin nunggu sampai semua kena tipu hanya untuk mendapatkan sebuah pekerjaan.
    semoga ja empat nama perusahaan yang sejenis itu segera dapat imbalan yang setimpa dengan apa yang ia kerjakan…

    dan untuk yang sudah terkena tipu dari pt brengsek itu, sabar ja.. terus berdoa.

    Reply
  • 274. koko  |  27 f, 2010 at 10:14 am

    besok gw ada wwcr di PT KSSA kasaba indo suryo wah dasar penipu untung ga ikut ketipu juga thank,s atas infonya

    Reply
  • 275. Tiroy  |  5 f, 2010 at 10:44 am

    kemaren (tanggal 04 Februari 2010) skitar jam 3 sore, gw dapat telpon dari no 021-5222966, yang mengatas namakan dirinya dari PT. Rotasindo Group yang berkantor di Gedung Putra Kalimantan. saya di hubungi untuk esoknya mau di wawancara dan test.
    mendengar hal itu saya senang sekali tapi ada sedikit rasa curiga, karena ketika saya meminta contact details siapa yang akan saya hubingi apabila kedatangan saya tidak tepat waktu, ternyata tidak dijawab.
    malamnya saya mencoba meminta tolong kepada teman saya untuk mencari info tentang perusahaan tersebut, karena untuk jaman sekarang ini, apapun itu pasti akan akan info nya di internet.
    alhasil, teman saya mengirimkan alamat blog ini, dengan membaca info dari kawan di nomor “227 – adit” dan “228 – iyo”, saya tidak jadi datang kesana, malah nongkrong di di plaza semanggi trus ketemu teman yg kebetulan HP n laptopnya gi rada2 ribet u/ konek, saya perbaiki, eh malah dapat uang tempel…..hahahahaha……lumayan u/ bli makan siang………

    btw, ada yg mau tanya :
    ada gak. blog atau web site, yang info tentang pencarian kerja nya bisa dipercaya???? juga tentang aturan pemerintah tentang aturan ketenaga kerjaan mengenai pencari kerja atau penyedia kerja…..apakah undang2 tentang itu??? dan dimana bisa saya dapat infonya?????

    thanks buat smuanya…….. info di dalam blog ini sudah membantu saya. success to all.

    Reply
  • 276. Ipan  |  5 f, 2010 at 2:24 pm

    alhamdulilah…..
    untung belum kesana………hari ini gw dapat panggilan ke KSSA Surya-Indo Group. untuk datang besok jam 10 di Lt2 R 209.untuk test Pisikotes……..
    Namun setelah baca testi ini…………..Malas banget deh……
    Thanks ya………….temen…rakyat udah susah…masih aja ada yg memamfaatkan kesusahaan orang….

    Reply
  • 277. heroe  |  8 f, 2010 at 2:20 am

    weleh-weleh amin bner gw baca blog ini…padahal gw mau Walk Interview hari ini,, kalo ga gw ikut terjerumus tuh Ke Perusahaan bejat penipuan PT. KSSA Surya-Indo, Jl. Jend. Sudirman Kav 2, Gd. Anthaloka Lt.2 R.209 Jakarta Pusat 10220..

    Thanks bgt pada tman2 yg udah mau kasih info nya…
    SELAMAT deh gw….

    CAYO

    Reply
  • 278. melki  |  10 f, 2010 at 11:07 am

    GW MASIH PENASARAN SAMA PT GAMA PRIMA KARYA YANG ADA DI BEKASI GRANMALL,, SOALNYA DAH KEPALANG TANGGUNG BAYAR…

    KALO ADA YG TW INFO NYA KASIH TW YA ???

    kirim ke : iding_lot@yahoo.co.id

    Reply
  • 279. lia  |  13 f, 2010 at 6:32 am

    gw juga nyaris ketipu ma PT TOMPAK PERKASA di daerah Wisma Sudirman gedung Marein lt 7. padahal di iklannya ditawarin posisi staff ampe manager HRD..cuma pas interview ma psikotest gw malah dijadiin outsourching…suruh cr nasabah…malez bgt gw… memang sih gak ampe dituntut bayaran..tapi ini kan gak sesuai ama yg diiklan..gw jadi kecewa dan gak percaya ma lowongan yg ada di daerah sudirman, mampang, gatot subroto ma kuningan… mudah2an kalian bisa membedakan mana perusahaan yg menjanjikan ma yg mengombal janji…

    Reply
  • 280. dikmansn  |  15 f, 2010 at 7:32 pm

    iya, oom beratz…. tega sekali penipu2 itu… apa mereka lupa yang namanya HARI PEMBALASAN ya? ijin nge-link ya oom? terimakasih, semoga Allah memberi pahala buat Oom karena memberikan infonya.. Amin

    Reply
  • 281. Wisnu Kusuma HP  |  17 f, 2010 at 5:28 pm

    PT KASABA itu semacem outsourcing.. gw udah member 3 bulan kok di sana… awalnya curiga sih.. tp kali kedua gw dateng ke sana gw lgsg dikasih kontak salah satu perusahaan rekanannya yg bakal interview gw (persh. farmasi) dan gw langsung berangkat saat itu juga setelah dikasih semacam surat izin interview dari PT KASABA.. sayangnya gw gagal interview gara2 tuh jam kerja itu perusahaan gak bisa dicocokin sama jadwal kuliah gw..
    Pointnya, PT KASABA fine2 aja kok.. gw sih coba2 aja waktu itu sekalian nyelidikin kecurigaan gw..tp ternyata gak kok..

    Reply
  • 282. moh.zainal  |  1 f, 2010 at 7:03 am

    twin tower,rotasindo, angkasa dwi warna,gama,dllllllllllllllllllll semuanya penipu ulung.::..

    Reply
  • 283. dedy  |  5 f, 2010 at 3:14 pm

    gw dedy, salah satu member pt.gama prima karya, saat ini gw lg training.. Gw pengen buktiin benar atau tdknya, krn klo blm gw alamin, gw ga percaya yg loe pada omongin, emang betul pt ini minta duit 450rb, dan udah gw lunasin, tp krn ada training komputer, menurut gw ga ada masalah, soalnya bisa dikatakan spt kursus… Jadi bnr atau tdknya ntar yg pada ragu hubungin gw aja ke nmr telp. 081318845646… Atau tunggu kabar dari gw pada bln april mendatang… Thanks for all attentions…

    Reply
  • 284. pandu  |  6 f, 2010 at 8:41 am

    ah…perusahaan,,abal..abal

    niatnya..sih..mau..cari..kerja…buat…dapat..duit…trus..malah..suruh,,,bayar..
    aku.ngirim…lamaran..ke.nisma..exiz…jaya..
    trus..aku..dipanggil.untuk..inter..viev..kau..suruh..mbayar..500..ribu
    aku..cuma..bawa.200..ribu..eh..dipaksa..utuk..nyerahin..duit..itu..katanya..sih…500..ribu..buat..beli..roduk..elektronik..yadah..deh..aku…bayar..aja
    keesokan..harinya..aku..di..terima..eh..aku..seneng..dong..pas..
    nyampek..kantor..aku..curiga..dong..masak..kantor..gak..ada..komputernya
    pas..aku.tanyain..memeng…bener..tu..perusahaan..menipu.
    masyarakat..lalu..aku..di..ajarin..kerjanya…pertama..basabasi..trus..sapa..nama..mau..bel..produk..yang..mana.
    and..gajinya..juga..dari..situ..satu..orang..500,,dapet..gaji..100…
    aku..keluar..aj..memang..dasar….ESTER.AUREN..
    PENIPUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU

    Reply
  • 285. danny  |  19 f, 2010 at 9:12 am

    Trimakasih Infonya…..
    hr senen 22/03/2010 aq dapet panggilan di PT. TRIJAYA MAJU MAKMUR.

    GA JADI DATANG DECH….

    Reply
  • 286. ADVANCE  |  22 f, 2010 at 4:54 am

    LOWONGAN KERJA

    MENYAMBUT INDONESIAN FAIR(jakarta fair/prj) 2010
    SSB GROUP YANG MENJADI PERUSAHAAN DISTRIBUTOR ALAT ALAT KESEHATAN NO 1 DI INDONESIA (ADVANCE) MEMBUTUHKAN

    1. Consultan product healthy division 5 orang.
    2. Consultan product fungsional water 5 orang
    3. Sales promotion girl/boy pameran dan showroom 50 orang.
    Untuk di tempatkan lokasi pameran, counter, dan showroom areal jabodetabek.

    Persyaratan
    1. Pendidikan minimal slta sederajat
    Usia min 18th max 24 th
    2. Memiliki motivasi yang tinggi dalam menyelesaikan tugas dan kewajiban.
    3. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik .
    4. Mampu bekerja sama dengan team.
    5. Bersedia mengikuti orientasi dan latihan selama 2mg.
    6. Tidak sedang bekerja, kuliah, dan tidak terikat kontak dengan perusahaan apapun.
    7. Pekerja keras, ulet, jujur, dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dalam menyelesaikan tugas
    8. BERSEDIA DI TUGASKAN DI WILAYAH JAKARTA, BOGOR, TANGGERANG,DEPOK DAN BEKASI

    Bagi yang memenuhi persyaratan yang kami sebutkan di atas, kirim cv/lamaran kerja lengkap ke alamat
    PT SSB/ADVANCE jl angkasa no 32, blok A/1 kemayoran jakarta indonesia 10610. Lamaran mulai kami terima dari sekarang .LANGSUNG INTERVIEW UNTUK MENGIKUTI PROSES SELEKSI

    *GELOMBANG KE 1 >15-30 MARET 2010
    *GELOMBANG KE 2> 1-15 APRIL 2010
    *GELOMBANG KE 3 >1-12 MEI 2010
    *GELOMBANG KE 4 >1-15 JUNI 2010
    *GELOMBANG KE 5>1-9 JULI 2010
    LOWONGAN AKAN KAMI TUTUP APABILA JUMLAH KARYAWAN YANG KAMI BUTUHKAN SUDAH TERCAPAI
    INFO LEBIH JELAS DAPAT MENGHUBUNGI ADVANCE 0214260555

    Tlp: 0214260555
    Fax: 0214242898
    Lamaran diantar langsung ke alamat kami. Ditujukan ke bagian training dan rekruitmen.
    BPK ARBIB 081380783912.

    Silakan info ini di bagikan ke seluruh teman, kerabaat, dan orang orang terdekat anda yang membutuhkan.

    SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT BAGI ANDA.

    FASILITAS YANG DI SEDIAKAN.
    1. Tunjangan pokok (gaji bulanan)
    2. Komisi
    3. Bonus
    4. Reward Bagi yang berprestasi
    5. Pendidikan dan pelatihan secara berkala
    6.jenjang karir yang terbuka, menuju leadership
    7. status karyawan tetap
    *PELATIHAN SKILL KOMUNIKASI DILAKUKAN SETIAP TANGGAL 15-29 SETIAP BULANNYA*
    BAGI PESERTA PELATIHAN YANG LULUS TES DAN ORIENTASI AKAN LANGSUNG DITEMPATKAN.

    SEGERA KIRIM LAMARAN ANDA KE KANTOR KAMI ATAU EMAIL KE

    arbibm@live.com

    jangan lupa mencantumkan no telpon yang bisa kami hubungi,..

    TERIMA KASIH

    Reply
  • 287. mr x  |  29 f, 2010 at 2:47 pm

    tolong di perhatikan…………HATI2 PT. ROTASINDO TRI HULU / PT. RORASINDO GROUP TELAH BERPINDAH KANTOR DARI WISMA BENHIL LT.8 KE JL GATOT SUBROTO GEDUNG PUTRA KALIMANTAN LT4 (SEBELAH HOTEL MULIA)… HATI2 KANTOR PENIPUAN…

    Reply
  • 288. rojer andriansyah  |  25 f, 2010 at 6:31 pm

    gak semua yang pake duit itu penipuan loh…..

    bingung kan?
    contohnya,gw dinggal di komplek BI,tau sendirikan kalo BI itu KKN,tau gak bisa nerima orang baru,cuma bisanerima keturunan dari orang BI itu sendiri…

    tapi waktu itu ada pembukaan lowongan dan yang di butuhkan cuma 5 orang seindonesia….
    mau tau gak??

    menurut informasi yang gw tau,,5 orang tersebut nyogog loh,,…

    karena ada 1 orang nyogog,panitianya jadi tergiur,,jadi 5 lowongan tersebut gak jadi melewati test,melainkan nyogog min.500jt….!!

    gw sih gak heran ma yg gitu2an…
    toh,,jd karyawan biasa ja gajinya min 17jt…
    tunjangan akhirtahun 200jt..dsb

    jadi intinya….
    bagi lw semua yang mau kerja di perusahaan negara…

    gak perlu pinter,,makin gede sogokan lw,makin besar peluang lw,dan gak cupa itu ja,,,
    di pelayaran pun gitu,…

    Reply
  • 289. clara  |  30 f, 2010 at 1:12 pm

    Untuk para penipu di muka bumi ini. emang kalian ga bs nyari duit dengan cara yg halal ya. Kasian kan klo Anak istri kalian di kasih makan dengan cara menipu orang.

    Reply
  • 290. Over_SKy  |  1 f, 2010 at 5:15 am

    Hari jumat jam 10 begitu orang yang di seberang telfon w,untuk interview adapun yang harus di bawa alat tulis dan harus hadir tepat jam 10 alamatnya di Gd.Artaloka lt2 ruang 209.,hari ini hari kamis dah agak sore, cuma karena g agak sibuk walaupun pengangguran,jadi pangilan bru w riview lagi jam 10 malam hari kamis,dan gak sempat buka Inet,pikir w, besok w berangkat menuju alamat yang di berikan kebetulan mang w yang apply lamaran kesana lewat email nya doi, dan beberapa perusahan lainnya yang w dapet listnya dari kompas 24 – 04-2010. n akhirnya w liat donk nama Perusahaannya PT.KASABA
    w,ngelamar untuk posisi HR-GA,karena w ada pengalaman di HR,..
    Beranjak pagi w berangkat menuju gdng artaloka.,karena agak macet jalanan akhirnya w agak telat 4 menit,
    Sumpah kaget begitu masuk ada beberapa pelamar dari yang muda mpe yang tua,.dalam hati w wah ini mah outsource nih,.dan kayanya bener coz banyak yang nunggu..
    pas g datang hikz…w berasa paling keren bgt.hihihihi..
    trus orang yang di ujung sana menanyakan “bisa di bantu ..?” lalu saya menjawab “saya ada interview di sini . kemudian dia menanyakan jenjang pendidikan saya trus di suruh mengisi buku tamu…lalu di suruh menunggu.
    akhirnya w ngobol donk w tanya ma oran2 sebelah w n mereka rata2 marketing semua kaga ada yang di back office.wew
    gak lama saya di panggil masuk lalu di berikan 2 lembar pertanyaan lembar jawaban n kertas untuk berhitung katanya.
    Ok..saya jawab..
    namun aneh dia bilang ini tes psikotes tapi aneh aja..selama dari lulus kuliah sampe karir saya yang lalu smpe saya kerja sama dengan beberapa outsource(bukan sebagai pelamar).bru ini ada pertanyaan kaya gini.
    ach mungkin dia mo cari orang yang berfikiran luas kali pikiran w,..trus jadi w jawab asal dech..tadi nya mo gak w jawab coz pasti akan ngabisin nilai tapi salah satu petugasnyanya bilang mas masih ada yang kosong nich.akhirnya w jawab dech.
    trus w disuruh nunggu di depan lagi..wew pikir w
    trus agak lama w di suruh masuk dan bertemulah w dengan ibu Yenni sang HRnya.
    Pertama sama seperti HR lainnya. sekedar buat kita gak grogi n supaya sedikit doi tau kita.g jawab degan lalu coz w lagi naru tas..doi jg nanyanya sambil lalu sech..
    namun kaget w waktu doi bilang minta cv. w perasaan w dah w emailin yang ada di dia cm cv tanpa ada izasah katanya cm selembar ajah pas w liat kertas cv w memang selembar dan tulisannya gak jelas(pikiran w pasti tinta printernya donk dah abiez).dan doi tetap ajah kekeh bilang yang lainnya gak ada dah di ubex- ubex tuh email wew…padahal perusahaan lainnya yang g kirim dah dapat semua data w dengan file sama yang g kirim ke PT.kasaba ntu.
    trus dia nanya dulu kerja dimana g bilang ajah g gawe di salah satu bank asing sebagai HR.
    trus doi nanya – nanya sistem HR disana kebetulan ntu kan rahasia jadi w bilang sorry aja..
    trus g nanya sistem disini gimana dari perekrutan sampe client dah putus hubungan. doi juga jawab tapi rata-rata g binun jawabannya kok ngelantur sech.trus w tanya sistem perekrutan gimana akhirnya doi minta uang sekitar 300 rb untuk perekrutan w,dan w disediakan 6 perusahaan dan 6 bulan w bisa ganti2 terserah w aja gitu kecuali w betah ya..
    wew…setahu g itu akan menyalahi aturan dari setiap perusahaan dunk…tapi mungkin perjanjian nya lain kali dengan klienntnta tapi setahu g itu salah..mungkin g yang salah..trus posisi langsung karyawan wew…itu impian terindah mungkin dari hampir semua Jobseeaker.trus gaji tulis aja yang g mau nanti tinggal nego ajah..wew..enak bgt nich perusahaan
    tapi jujur aja g tersentak waktu doi minta uang…n maksa lagi..
    akhirnya kebobolan dompet w ya kan kena dech w bayar 25 ribu.sebagai uang Dp. n hari ini sabtu w di suruh kesana untuk melunasi sisa pembayaran…hikz…mang w ngapain w juga lom ngapa – ngapain dah di suruh bayar.. (kalah sistem PSK – PSK dari luar negeri, mereka ajah bayarannya mahal di bayar setelah kita puas…ya kan hihihhihi dan mendingan mereka cantik2 dari pada disini buset dah jauh dari bagus).waduh w bilang aja besok senin g lunasin…cuma jujur gondok g kehilangan duit segitu gara2 di matreein ma perusahan ini..
    rencananya seh w mo kesana lagi tapi g mo buat surat perjanjian dengan mereka coz waktu w bayar di kwitansinya ada tulisan :
    *kwitansi ini tidak bisa di jadikan bukti hukum antara klien dan PT.kasaba.(lah trus klo dah di bohongin, kita gak bisa nuntun kemana2 sedangkan setelah bayar lunas gak ada yang bisa kita pegang mungkin hanya kartu anggota gubbraaaak gak seh kaya keren ajah)
    trus klo gak berhasil mungkin w tuntut uang w walau cuma seberapa (coz mahalan biaya pengacara ma sidangnya)tapi w mo buktiin klo setiap orang juga bisa bertindak jika di bohongi.apalagi kita yang lagi butuh gawe malah di suruh bayar trus di tipu lagi.buset dah …gak tau apa tuh orang cari uang tuh susah…aduh2…
    dan Hasilnya insyaallah w PUBLIST forum – forum gawe.
    jadi klo dia benar boleh lah dia bangga, tapi klo dia boong yah itulah.
    ada yang mo ikut…? ke kasaba ajah senin jam 9.00. insyaallah w datang.

    Reply
  • 291. quick info  |  9 f, 2010 at 9:38 am

    wah tanks banget ya infonya nie besok gue rencana mo interview di gedung arthaloka untung banget waktu gogling mampir kesini eh ternyata penipuan
    Hmmm…..
    Buat para pencari kerja waspadalah,buanyak banget perusahaan seperti ini.
    BUAT PARA PENIPU SEGERALAH SADAR SEBELUM DAPET KARMANYA
    Buat yg kasih kabar biasanya lewat surat kabar atau situs cari lowongan pekerjaan tolong dong di cek dulu sebelum di edarkan
    untung kita disini dapet informasi kyak gini
    mungkin di luar masih banyak yg kena tipu dan tertipu

    Reply
  • 292. gembelgila  |  25 f, 2010 at 10:39 am

    Trimakasih untuk mas Over_SKy, saya baru saja dapat panggilan di PT. K.S.S.A Kasaba Indo Surya untuk besok (1 hari setelah hari ini), untungnya saya sempat mencari tau dulu, stidaknya duit saya gak ilang buat sekedar naik busway ato metromini… yang punya blog jg trimakasih banyak juga,…

    Reply
  • 293. langit  |  28 f, 2010 at 2:16 pm

    hati hati jg sm perusahaan yg nmny PT.MEGATAMA INFORMATIKA yg beralamt di JL.JEND.SUDIRMAN KAV.45-46 GEDUNG SAMPOERNA STRATEGIC SQUARE LT.21 MENARA SELATAN…
    itu jg perusahaan penipuan..

    Reply
  • 294. pahlawan bertopeng  |  7 f, 2010 at 8:44 am

    barusan ogut dapet telpon dari kasaba,besok dijadwalkan interview dan psikotest…
    iseng2 cek ke inet nemu ini….fiuuuuuh…
    agak sedih juga sih,tapi untung juga jadi ga ketipu…

    Reply
  • 295. fd  |  9 f, 2010 at 9:54 am

    untung, gw cari tau dulu info nya!! coz gw jg di suruh dtg utk interview di pt. kasaba yg berada di gedung arthaloka. buat temen2 yang mau di panggil interview, lain kali harus searching dulu nama dan latar belakang perusahaan yg memanggil lewat internet, agar tidak terjebak. thx!

    Reply
  • 296. ola  |  15 f, 2010 at 9:35 am

    hhm..
    sepertinya malah saya yang kejebak duluan. barusan saya habis interview d gedung arthaloka lantai 2 ruang 209. bego’nya saya, ga nyoba ngecek di google dulu. jadi saya hari ini (16-06-2010) RESMI KETIPU !!!
    ahahahahaaa..
    Lumayan tuh 100 ribu.

    Reply
  • 297. nn  |  16 f, 2010 at 1:54 pm

    Gw kena tipu dah ngasih duit 100rb. PT Nomura yg d Citeureup dkt pom bensin Nutug. Padhl w dah curiga….DasaR lg apes. Masa pas akhirnya mau diberangkatin ke perusahaannya, harus dilunasin. GAK SESUAI DENGAN PERJANJIAN……… “Kalau sudah bekerja baru dilunasin” truss yang nambah curiga alamat perusahaan harus dikosongkan di surat lamaran…. KOK BEGITU. Gw udh prnh ke jasa2 tenaga kerja yg bonafit d jakarta tp gak kayak gini…
    kenapa mencurigakan :
    1. nama perusahaan tempat gw akan ditempatkan mereka bilang harus dikosongkan….JUAL KUCING DALAM KARUNG???
    2. Waktu gw belum ksh DP, lunasinnya nanti klu dah kerja… tp kenyataannya lain, pas sehari sebelum gw diberangkatin k perush yg dituju, gw harus lunasin dulu semuanya.
    3. Masa pas interview hari pertama, mereka gak terlalu jauh nanya keahlian kita atau dites kemampuan, yang mereka tanya dan diulang2 terus… uang pendaftaran???
    4. Para personalia yang interview sangat kurang sekali wawasannya… personalia kacangan
    5. Waktu gw blum kasih duit DP personalia yg tanganin gw ada, pas duit dah keluar .. dia dah ditelan bumi, yg gantiin personalia yg lain.
    Gw juga heran kenapa gw bisa tertipu, Gw tadinya cuman mau berbaik sangka, soalnya lokasinya masih berada d sentul citeureup, taunya???
    Untungnya sebelum gw lunasin, gw malamnya buka website (lupa,kenapa ga dari awal) ternyata sejuta makian udah banyak untuk PT NOMURA INTERNUSA.
    Tp kenapa Depnaker atau Polisi setempat kok gatau atau gamau tau yaa

    Reply
  • 298. nn  |  16 f, 2010 at 1:55 pm

    Gw kena tipu dah ngasih duit 100rb. PT Nomura yg d Citeureup dkt pom bensin Nutug. Padhl w dah curiga….DasaR lg apes. Masa pas akhirnya mau diberangkatin ke perusahaannya, harus dilunasin. GAK SESUAI DENGAN PERJANJIAN……… “Kalau sudah bekerja baru dilunasin” truss yang nambah curiga alamat perusahaan harus dikosongkan di surat lamaran…. KOK BEGITU. Gw udh prnh ke jasa2 tenaga kerja yg bonafit d jakarta tp gak kayak gini…
    kenapa mencurigakan :
    1. nama perusahaan tempat gw akan ditempatkan mereka bilang harus dikosongkan….JUAL KUCING DALAM KARUNG???
    2. Waktu gw belum ksh DP, lunasinnya nanti klu dah kerja… tp kenyataannya lain, pas sehari sebelum gw diberangkatin k perush yg dituju, gw harus lunasin dulu semuanya.
    3. Masa pas interview hari pertama, mereka gak terlalu jauh nanya keahlian kita atau dites kemampuan, yang mereka tanya dan diulang2 terus… uang pendaftaran???
    4. Para personalia yang interview sangat kurang sekali wawasannya… personalia kacangan
    5. Waktu gw blum kasih duit DP personalia yg tanganin gw ada, pas duit dah keluar .. dia dah ditelan bumi, yg gantiin personalia yg lain.
    Gw juga heran kenapa gw bisa tertipu, Gw tadinya cuman mau berbaik sangka, soalnya lokasinya masih berada di Nutug kawasan Citeureup Cibinong,Sentul taunya???
    Untungnya sebelum gw lunasin, gw malamnya buka website (lupa,kenapa ga dari awal) ternyata sejuta makian udah banyak untuk PT NOMURA INTERNUSA.
    Tp kenapa Depnaker atau Polisi setempat kok gatau atau gamau tau yaa

    Reply
  • 299. damar  |  9 f, 2010 at 10:10 am

    bagaimana klo kita semua yang pernah merasa dipanggil atau di tipu untuk kumpul bareng,, kita datangi rame-rame dan kita seret semua pegawainya ke POLISI… setuju…

    Reply
    • 300. Evan  |  21 f, 2011 at 8:06 am

      Ayo gan.. kapan?

      Reply
  • 301. metil  |  16 f, 2010 at 11:08 pm

    emang bner seh! bahwa PT. Gama Prima karya itu penipu ulung
    teman2 saya ketipu ma pt itu semoga cepet bangkrut aja tu outsourcing dan yang punyaya supaya cepet mati biar gak nambah dosa dan boongin orang terus

    Reply
  • 302. Nu2 Do2  |  21 f, 2010 at 10:20 am

    ALHAMDULILLH … lagi2x sy selamat dari ancaman penipuan untuk yg kedua kalinya.
    Sebelumnya makasih buat yg punya blog ini atas info SANGAT BERGUNA ini.
    Sy besok dipanggil interview oleh PT. KSSA KASABA INDO-SURYA. seperti biasa sy bertanya-tanya dulu sama Om Gugel dan sampailah di blog ini.
    Jadi saya putuskan untuk tidak hadir besok. Terima kasih ya Gan

    Reply
  • 303. robby  |  27 f, 2010 at 5:48 pm

    da yang tau PT. rankasa indonesi di jln raya bekasi km21 pulo gadung jaarta timur,

    Reply
  • 304. lagee pusiiing  |  2 f, 2010 at 12:49 am

    Ada lagi ni tambahan info
    Grup PT penipu,Uda setahun mereka meniipu masih aj sukses.
    Hampir gw kena.
    Gw diminta 1,3…untung g gw kasee
    Perusahaan itu adl::
    1. PT Rankasa alias Star Rankasa Grup,alamat PTC samping pimtu masuk utama ngadep ke arah bank mandiri,Jl ry bekasi km21
    2. PT Arthamindo alias Artha Otoparts manufacture alias Artha Int’l alamat gd TIRA lt 4 kuningan..
    3. PT Rotasindo alamat Gd Putra Kalimantan< Gatsu
    semua buka iklan di kompas sabtu 21/08 kemaren..
    semua penipu.

    Kalo liat lowongan mereka di KOMPAS (biasanya Sabtu) JANGAN DAFTAR!!!

    Reply
  • 305. lagee pusiiing  |  2 f, 2010 at 12:53 am

    Ada lagi ni tambahan info
    Grup PT penipu,Uda setahun mereka meniipu masih aj sukses.
    Hampir gw kena.
    Gw diminta 1,3…untung g gw kasee
    Perusahaan itu adl::
    1. PT Rankasa alias Star Rankasa Grup,alamat PTC samping pimtu masuk utama ngadep ke arah bank mandiri,Jl ry bekasi km21
    2. PT Arthamindo alias Artha Otoparts manufacture alias Artha Int’l alamat gd TIRA lt 4 kuningan.. Manajernya bertato bro<kecil seh di sekitar telapak tangan<namanya gw lupa.
    3. PT Rotasindo alamat Gd Putra Kalimantan< Gatsu
    semua buka iklan di kompas sabtu 21/08 kemaren..
    semua penipu.
    Modusnya sama,minta duit buat urus ini itu,trus di janjiin dapet kerja,gombal lah

    Kalo liat lowongan mereka di KOMPAS (biasanya Sabtu) JANGAN DAFTAR!!!

    Reply
  • 306. Sultan  |  17 f, 2010 at 3:05 pm

    Gama cuma berikan solusi penempatan kerja gak ada jaminan kerjanya,setelah orang gagal di perusahaan yg dituju Gama lepas tangan gak mau mengusahakan lagi…

    Reply
  • 307. Hendry  |  24 f, 2010 at 2:16 am

    gw kemaren interview d PT RANKASA AUTO PARTS INDONESIA di Jl. Raya Bekasi KM21,PTC…setelah interview gw ditawarin psikotest tapi harus bayar dulu sebesar 1jt…gw bilang za klu duit segitu gw ga bawa,dan akhirnya gw ikut psikotest dg bayar 20rb…setelah psikotest (yg menurut gw ga banget), gw ternyata lulus, dan Senin, 27 sept 2010 gw disuruh dateng buat lunasin sisanya dan langsung training…tapi gw positif ga akan datang karena gw baca blog ini…

    hari ni jg gw dpt panggilan interview d PT KSSSA INDOSURYA dan PT ARTHA INTERNATIONAL MANUFACTURE tapi setelah baca blog ini gw positi ga akan dateng…

    mu nanya neh,klu PT SINERGI VISTA SELARAS gmn yak..??

    Reply
  • 308. dd  |  11 f, 2010 at 12:53 pm

    Alhamdulillah… Untung blom kesana bsk…
    Thanks info-nya yah…. aslinya sy bsk dipanggil bwt test psikotest katanya… PT. KSSA Kasaba Indosurya itu aslinya bergerak dibidang apa sih???

    Reply
  • 309. vincentius prayogie  |  1 f, 2010 at 8:35 am

    bener2 pada aji mumpung…. orang lagi susah malah dibikin susah lagi…… kalau ga bisa nolong ya setidak-tidaknya jangan bikin susah orang lain.

    hal serupa juga ada di Gd, Tira Lt.5 nama PT, Nya STAR ARTHA.. saya sempet ketipu 300 ribu… pokonya hati[hati deh… kalau saya gelap mata bisa-bisa saya pecahin tuh kepala orang-orang disitu.

    Reply
  • 310. aroyo  |  1 f, 2010 at 4:32 pm

    Thnks sob, ats info yg dah dibagi2….sy ada pggilan krja tp kok cm lwt sms ya, udh mls duluan, tp klo ga dtg sayang ksempatan terlewatkan, btw critanya berawal dr sms hp yg dah penuh,jd sy hpus all, eh lupa disitu ada alamat dr PT KASABA,krn alamtnya hlg,sy coba tny deh ke si mbah Gugle,msti simbah tw,akirnya ketemulah sy di blog ini, males deh datang…. thnks all

    Reply
  • 311. hendra  |  4 f, 2010 at 1:15 am

    ati2 sm prusahaan ini juga.

    Company
    PT. Rankasa Auto Parts Indonesia
    Industry
    Otomotif
    Contact Person
    HRD
    Address/ Location
    Jl.Raya Bekasi Km.21, Komp. Perkantoran PTC Blok 8-I No.28, Pulogadung – Jakarta Timur
    Kota Jakarta Timur
    Daerah Khusus Ibukota Jakarta
    Company Website

    Company Description

    Reply
    • 312. malih  |  18 f, 2010 at 4:25 am

      serius bos, soalnya besok gw ad interview disana, ceritain dong modus penipuannya????thanks

      Reply
    • 313. Astri  |  29 f, 2011 at 3:27 pm

      Emang kenapa dengan perusahaan ini?
      tlong info-nya…

      Tks

      Reply
  • 314. hendra  |  4 f, 2010 at 1:16 am

    ni lg….arthamindo di rasuna sahid nipu tu prusahaan

    Reply
  • 315. e.hilman  |  14 f, 2010 at 7:45 am

    Yg terbaru : PT Artha International…
    di Gd Tira Rasuna Said…temennya Pt Kasaba…

    Biar bengek pada tuh orang2 penipu…I

    Reply
  • 316. Hello PT.ENTOT GOMBAL «  |  16 f, 2010 at 9:34 pm

    [...] HATI-HATI [...]

    Reply
  • 317. co semprul  |  23 f, 2010 at 7:10 pm

    waduh……….waduh……………….
    hampir w berangkat ke tuh pt kasaba
    ngeliat comment” kalian semua perlu pikir” lagi deh
    skedar info juga, di sudirman banyak pt” kurang ajar
    pt.jalatama arta berjangka (gd.prudential tower lt.22)
    pt.megatama informatika (gd sampoerna stategic squere lt.21)
    hati” sama 2 pt itu
    rencananya sih mau w booom

    Reply
  • 318. ima serpiana  |  1 f, 2010 at 11:27 am

    gilinggg bner PT KASABA INDOSURYA,,,barusan gw ditelpon bsok nyuruh ksan,,pantesan dri suara yg nelpon gw ga yakin bgt,,
    PT ARTHAMINDO INTERNASIOANL jg,,,alhmdlilah dech ga salh aqu pgen buka web dlu..kamprettttttttt

    Reply
  • 319. tri  |  2 f, 2010 at 9:30 am

    banyak jg ya perusahaan2 penipu…, sy jg mau tanya gmn dng perusahaan Rapper Vision Indonesia Corp penipu jg gak ?? soalx diminta uang jg 1,5 jt ktnya seh buah adm dll..

    Reply
  • 320. ra  |  3 f, 2010 at 8:44 am

    ya ampun w kena tipu deeeh…
    kemaren bis interview ma pt.kasaba
    mo kerja ko di suruh bayar 250rb
    aneeeh….
    dasar penipu!!!
    MAKANANNYA UANG HARAMM!!!!

    Reply
  • 321. ra  |  3 f, 2010 at 8:54 am

    mang mereka udah ga bisa nyari uang yg halal yahh…
    miriiiisssss
    kasian anak istrinya di kasi makan uang haramm

    mati aja lu, dasar Penipu gila!!!!

    Reply
  • 322. misleading testimony  |  5 f, 2010 at 4:44 am

    PT CAKRA SAKTI UTAMA
    ADA yang tau profil prshaan ini? tolong infonya secepatnya thanks

    kami cuma pengen kerja menghidupi keluarga

    Reply
  • 323. bejo  |  12 f, 2010 at 8:58 am

    Intinya kalau cari kerjaan yang proses recuitment minta uang adalah PENIPUAN. Karena pencari kerja untuk mencari uang bukan untuk dimintakan uang…. Kalau yang sudah tertipu, kita doakan saja agar mereka sadar bahwa yang dilakukannya adalah HARAM. Dan kasihan terhadap keluarga yang diberikan dari hasil yang HARAM. Ingat kepada para pelaku : AZAB PASTI BERLAKU

    Reply
  • 324. hussein  |  6 f, 2011 at 2:08 pm

    waduh bsk gw panggilan interviuw di PT KASABA INDONESIA gedung artaloka plaza jam 10 untung gw buka web ne sbnrya se lemes gw ngliatnya tapi gw bersukur dah dapet info mana gw ud nyari” alamatnya tu PT ampe nyasar” gedungnya se ok ud seneng aj gw eeeeeee,,,,,,, ga taunya mlh ky gni

    Reply
  • 325. icha ayi  |  7 f, 2011 at 7:46 am

    wuiiihh gw bru bgt tuh blk dr interview@arthaloka sudirman.. nyesek mo nyari gawe tp dsuruh nyetor 300rbu dg iming2 lgsg kerja bsk jg. DJAMIN 100 prosen kt interviewer’a hmm siapa yg gag tgiur pi klo dpikir2 gampang nian dpt kerjaan dan kebetulan gw emg gag bw uang sm skali ngepas ongkos.. mrk siy blg panjer seada’a beehh bs plg ngesot dung gw sow gw blg bsk aj pi hrd ttp usaha dg blg ks4n jgn dsia2kn keburu keisi lowongan yg dtawarin tp krn gw ragu bgt trus emg bnrn gag py uang sm skali (jiah, miskin pamer) :p gw tolak aj rayuan mrk.. ih waw muka tu hrd dr yg manis brubah drastis jd sepet koz gagal gasak duit gw seperak pun. fiuh alhamdulillah slmt dr jebakan betmen \^_^/

    Reply
  • 326. bip biep  |  7 f, 2011 at 12:49 pm

    kalo pt buana indo ms bener ga ya???
    tolong donk infonya!!!,coz td w intervw di suruh bayar 150rb

    Reply
  • 327. HERU UTOMO  |  17 f, 2011 at 8:56 am

    SIALAN TD W BELUM LIAT PT KASABA…DISURUH BAYAR 300RB
    MIRIP BGT SAMA KISAH2 LW SEMUA..
    BECH PARAH BGT..BANGKE..TU PT..BISANYA NIPU AJAH..
    W SUMPAIN GK BERKAH LW..

    Reply
  • 328. thrax  |  3 f, 2011 at 3:59 pm

    waduuuu I kena di PT. Kasaba….T_T…amal2 ..tetep ajaa ya sudahlah “de omnibus dubitandum” segala sesuatu harus diragukan….(pembelajaran emang mahal )

    Reply
  • 329. bambang  |  7 f, 2011 at 10:12 am

    wah turut prihatin kalo baca comment2 di atas…

    kebetulan di perusahaan kami sedang membutuhkan banyak tenaga kerja di posisi HELPER & PENGEMUDI Truk.

    seandainya ada yang berminat bs langsung dtg ke Jl. kerapu no. 10, jakarta utara (setiap hari kerja, jam 09.00-17.00)

    atau kalo mau telp dulu jg bisa ke 021-6922170 / 021-91978579

    Reply
  • 330. Adree  |  14 f, 2011 at 4:58 am

    Hari ini adik saya juga kena di PT. Karunia Surya Sinar Abadi, disuruh bayar 100rb, dan dia kasih DP 20rb. Katanya klo ngga DP bisa diambil orang lain, soalnya yang ngelamar banyak.

    Besok disuruh datang lagi untuk pelunasan dan bisa langsung kerja di PT. Royal Produksi di daerah Jakarta Utara.Akan langsung diantar ke pabriknya, kata mereka. Kerja jadi teknisi dan ada mess di pabriknya, kerjanya sistem shift.

    Harap waspada untuk yang lainnya.

    Reply
  • 331. phy2  |  20 f, 2011 at 10:53 am

    2007>>>>>>> 2011
    ternyata pemain lama
    :D:D
    padahal besok mw interview di Arthaloka
    baca ini jd hmmmm
    hahah tp untunglah dah dapat info dari smw
    makasih atas sharingnya

    Reply
  • 332. wapond  |  23 f, 2011 at 3:34 am

    ada satu lagi PT penipu. namannya PT MITRATAMA INDONESIA . buat tmn2 joobseeker itu pt suka ganti2 nama. pas dateng pt nya berubah nama jadi PT MITRA UTAMA GLOBAL yg ada di daerah salemba sebelah kampus kedoteran UI.

    saya mau share sedikit pengalaman saya :
    dateng2 ditanya mau di tes lewat apa ?? mau melalui tes apa pellatihan. kalo lewat tes pasti susah keterima, tapi kalo pelatihan cukup bayar 500rb bisa di cicil kok. 100rb besok dateng lagi bawa duit 400rb.
    gaji yg ditawarkan pun ga wajar, masa baru mulai kerja aja gaji udah Rp 2.025.000.
    itu pt sempet maksa saya buat bayar biaya formulir SPK 20rb tapi saya menolak. namun pt itu ga nyerah juga dia tetep meminta saya membayar uang 10rb untuk biaya materai dimana saya harus menanda tangani materai tersebut.saya sempet curiga dengan nama pt tersebut karna dia sempat menjelaskan bahwa dia punya kantor cabang di kawasan kranji bekasi. kebetulan saya dan temen saya pernah datang untuk cek pt tersebut. dan ternyta benar dugaan saya.

    buat para joobseeker jangan mudah tertipu. tetap waspada…

    Reply
  • 333. ade  |  29 f, 2011 at 9:26 am

    BAGUS tuhhh MASS INFO GINI BERGUNA BIKIN BLOG LAGE TENTANG PERUSAHAAN YG TUKANG TIPU APA AJA BIAR PD NDK KTIPU KASIAN ORANG PENGEN NYARI UANG

    Reply
    • 334. ika  |  6 f, 2011 at 4:05 am

      klo PT. Tempindo Jasatama, PT beneran atau bukan y?
      thx y all tuk sharingnya…. ^_^

      Reply
  • 335. april  |  27 f, 2011 at 8:32 am

    itu beneran??
    terus kalo yang PT KASABA INDOSURYA gimana??
    ada yang tau ngga,
    aku sama temen ada yg dipanggil interview disana, tapi masih raguragu banget! apalagi setelah baca web ini >.<

    Reply
  • 336. anzeep  |  4 f, 2011 at 9:04 am

    ,, wahh ,,
    ,,bnyak’y pengangguran di indo jadi lahan bisnis bagi para penghuni neraka ,, ,,udah tau orang mau cari duit ehh malah di minta duit ,, ,,tapii PT -PT penipu ini ko gk pernah kedengeran di tindk ma pmerintah/aparat hukum yaa ,,pada kmana niih??
    ,,

    Reply
  • 337. Lagu karo  |  10 f, 2011 at 2:11 am

    Terima kasih atas informasinya gan. sekedar tambahan bila anda di suruh datang langsung menghadiri WAWANCARA (interview) tanpa proses seleksi administrasi maka alangkah baiknya anda waspada. Ada hal-hal yang perlu di perhatikan sebelum datang ke perusahaan tersebut untuk menjalani wawancara yaitu :
    – Pastikan nomor yang menghubungi anda itu adalah call center resmi perusahaan
    – Jangan langsung senang bila di panggil wawancara, antisipasi perusahaan itu benar dan benar-benar terdaftar di BEJ (tbk-PT-terbuka ) atau perusahaan BPPT (PT. tertutup)
    -Kunjungi situs resmi (bila ada) atau cari informasi sebanyaknya tentang perusahaan tersebut melalui teman dan keluarga.
    – Hubungi kembali sehari sebelum wawancara atau minta informasi sejelas-jelasnya mengenai alamat dan perusahaan tersebut saat di telepon.
    – Tambahan saat wawancara : Ingat jangan pernah menanggapi perusahaan yang meminta uang. beberapa pun itu.
    (pengalaman saat bekerja di jawa timur(surabaya) dan kalimantan barat (pontianak)

    Reply
  • 338. agustus 2011  |  21 f, 2011 at 1:26 pm

    PT MITRA UTAMA GLOBAL yg ada di daerah salemba sebelah kampus kedoteran UI kayanya udh ganti nama jadi MITRA SURYA INDONESIA deh, habis gw dapet panggilan kerja besok di alamat yg sama dengan PT MUG..
    makasi infonya ya…. gw ga bakal ketipu!!!

    Reply
  • 339. Agung Ngurah  |  2 f, 2011 at 11:37 am

    Macam dan ragam penipuan di kota sebesar Jakarta. Profesi ini sudah setua peradaban kota batavia ini.

    Reply
  • 340. Evan  |  21 f, 2011 at 8:00 am

    Smoga allah membalas semua perbuatan anda.. nih ane juga ketipu gan.. ane udah punya istri trus ane dapet panggilan kerja.. betapa senengnya.. ane kabarin istri.. saking senengnya ane kagak browsing di internet.. singkat cerita ane nyodorin uang senilai 57.000,trus pas ane pulang langsung browsing.. ternyata eh ternyata.. Nih ID perusahaannya

    PT MITRA UTAMA GLOBAL
    JL SAHARJO LANTAI 4
    CABANG SALEMBA RAYA GEDUNG KENARI BARU LT 4 JAKARTA PUSAT..

    Reply
  • 341. Rara  |  5 f, 2011 at 7:29 am

    Untuk PT2 yang kalian sebut tadi…Yah bwt referensi gw aja.
    Yg gw mo tanya ada yg tau ga tentang PT.Sinar Jaya Otoparts???? Td 5 okt jam 10 pagi gw di tlp untuk dateng interview di daerah Meruya Utara. Gw ngecek di 108 nomor yg udah ngehubungi gw, katanya utk pengecekan nmr tlp telkom blm bisa… Trs gw nyebutin alamtnya,cuman gw heran nmr yg disebut 108 berbeda dgn nmr yg tlp gw…trs gw tanya 108 apa itu atas nama perusahaan.. eh 108 bilang itu atas nama perorangan…
    Ngeri di bo’ongin tlg dong infonya….

    Reply
  • 342. rizal  |  13 f, 2011 at 9:34 am

    Kawan, kalau artha bell manufakture di gd.tira lantai 4 rasuna said sama gak dengan arthamindo,karena istriku ada panggilan interview sabtu besok.mohon pencerahan

    Reply
    • 343. miumiu  |  3 f, 2011 at 9:16 am

      sama, adeku dapet panggilan di artga bell juga, mohon infonya dunk, tq

      Reply
  • 344. PT. DI GEDUNG RASUNA SAID PT. SILUMAN  |  5 f, 2011 at 8:34 am

    BAGI KAWAN2 YANG MENCARI KERJA,…
    SAYA HIMBAU JANGAN MEMENUHI PANGGILAN PSIKOTES LAMARAN KERJA, YANG APAPUN MENGATAS NAMAKAN PT. NYA YANG BERALAMATKAN
    DI…:
    GEDUNG TIRA LANTAI 4, JLN. RASUNA SAID KV. B3 KUNINGAN JAKARTA SELATAN ( persis Di depan Gedung KPK, atau yang disamping Gedung Wisma Bakrie 2)….

    KARNA PT. INI ADALAH PT. SENDIKAT KRIMINAL PENIPUAN BAGI PARA PENCARI KERJA, YANG SERING MENGGONTA GANTI NAMANYA
    1. PT. ARTHAMINDO.
    2. PT. ARTHA AOUTO STELL MANUFACTURE
    3. PT. ATHAMINDO BELL MANUFACTURE
    4. PT. ARTHA INTERNATIONAL MANUFACTURE ( baru saya lihat di harian kompas hari sabtu tgl 5-nov-2011, berubah nama lagi nih pt. siluman )

    TERUTAMA MANGSA NYA ADALAH FRESH GRADUATE, YANG MENGIMING2NGI KERJA DAN MEMINTA SEJUMLAH UANG DAN DP,…..

    saya hampir saja kena dengan trik muslihat mereka,…
    karna semua yang mereka utarakan sama saya tak ada yg logika,
    tapi puji tuhan masih melindungi saya dari penipu2 yg ada gedung tira lt 4 itu,…

    ( semoga bermanfaat kepada teman2 yang sedang mencari kerja )
    HATI2 DALAM MELAMAR KERJA, KENALI DULU PROFIL TEMPAT KERJA ITU CEK KEBENARANNYA, ADA ATAU TIDAK DAN BAGAIMANA DI TENGAH MASYARAKAT PERUSAHAAN ITU BURUK ATAU BAGUS TEMPAT KITA MAU MELAMAR KERJA YANG KITA MAU TUJU ITU, SEMOGA SAMA KAWAN2 TIDAK TERULANG LAGI YG SAYA ALAMI.

    TUHAN MEMBERKATI…

    Reply
  • 345. ucha  |  14 f, 2011 at 8:39 am

    kala menurut saya,kl melamar krj srh byar,sblm byr tnya dl apa kl byr sy bs di terima di sini trs tnya gaji mnta sesuai permintaan,nah stelah itu buat perjanjian di materai 6000,jap jempol jg,tyrs foto orgnya,jd kl kabur bs buat bukti jd orgnya DPO,saya brp kali di mnta uang tp saya tantang bgt,eh dia tdk bs jawab
    ya bgtlah saran saya,saya kena sprt itu sdh 3 kali,tp sy jwb sprt itu tdk brani smua,trimakasih saran dr saya

    Reply
  • 346. coy  |  6 f, 2012 at 1:38 am

    klo PT. Mandiri Utama Company itu gmana y?
    ne br aj dpt sms blsana, ktana dtg k JL Dr.Saharjo no. 102 lt. 4
    Manggarai Jakarta Selatan
    (WALKING INTERVIEW)

    please infona dong…

    Reply
    • 347. rara  |  29 f, 2012 at 8:51 am

      Itu alamatnya sama seperti pt. mitra utama global

      Reply
  • 348. uthie  |  30 f, 2012 at 4:44 pm

    iya neh aq juga dapet sms walk interview an.pt. exa utama jl. dr. sahardo no. 102 lt.4 manggarai – jaksel…bener neh infonya perusahaan tsb tepe2 doang?….

    Reply
  • 349. Marlies yulianti (@yulianti_1)  |  21 f, 2012 at 9:55 am

    hati2 juga nih dengan pt inticompany selaras beralamat jln hasanudin no 18 lt2a dekat terminal Blok M denagan alamat email hrd.melda@yahoo.com
    belum apa2 sudah dimintain uang buat beli materai 10.000 dan uang pendaftaran 10.000 dan uang penempatan kerja kurang lebih 600.000 jangan2 orangnya itu itu juga hanya berganti nama pt nya aja dan uang sudah masuk tidak bisa diambil kembali. Dan meminta uang berapapun yang ada yang kita punya. Anehnya lagi merekrut dengan cara mengirim via sms nomornya 085778709961
    hati2 aja kalo yg ingin melamar di pt inticompany selaras.

    Reply
  • 350. dhea  |  23 f, 2012 at 2:11 am

    dear all..sy mau tanya kalo PT Duta Group itu penipu atau bukan ya .tks

    Reply
  • 351. interior  |  11 f, 2013 at 5:12 pm

    JANGAN BELI BLACKBERRY GARANSI BLESS DAN ROYAL ,DIKARENAKAN BARANG RUSAK

    Reply
  • 352. interior  |  11 f, 2013 at 5:14 pm

    HATI HATI BELI BARANG DISTRIBUTOR ROYAL DAN BLESS ,,,YANG BEKERJA SAMA DENGAN ESIA KARENA BARANG NYA RUSAK SEMUA HARAP HATI HATI

    Reply
  • 353. interior  |  11 f, 2013 at 5:16 pm

    MOHON DISEBAR LUASKAN ,,,JANGAN BELI GARANSI DARI ROYAL ATAU BLESS,,,KARENA BARANG RUSAK,,,KASIHAN KALAU SAMPAI ADA YANG TERTIPU

    Reply
  • 354. interior  |  11 f, 2013 at 5:17 pm

    MOHON DISEBAR LUASKAN ,,,JANGAN BELI GARANSI DARI ROYAL ATAU BLESS,,,KARENA BARANG RUSAK,,,KASIHAN KALAU SAMPAI ADA YANG TERTIPU BELI BLACKBEERY

    Reply
  • 355. Rabbani Uche  |  21 f, 2013 at 3:57 pm

    Saat ini sy butuh S1 arsitek yg freshgrad -muslim-lelaki usia dibawah 30 thn,cv kirim ke chenoess@gmail.com

    Reply
  • 356. lagu indonesia terbaru  |  2 f, 2014 at 11:57 am

    I just like the valuable info you supply on your articles.
    I’ll bookmark your blog and test again right here frequently.

    I am relatively sure I’ll learn a lot of new stuff proper here!

    Best of luck for the next!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Arsip

Status Blog

  • 35,330 hits

Lintas Berita – berita terkini

Categories

Feeds

August 2007
M T W T F S S
    Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: